Insight

Kenali Keunggulan Lampu Spotlight Philips yang Banyak Diminati

Lampu spotlight Philips merupakan sebuah produk yang diluncurkan oleh Philips sebagai penerangan saat gelap. Lampu ini akan memberikan cahaya terang, fokus, tahan lama serta hemat energi. Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai keunggulan lampu spotlight philips yang banyak diminati.

Baca Juga : Daftar Harga Lampu LED Strip Terlengkap dan Terbaru 2021

Lampu dari brand ini mampu memberikan suasana hangat dan menawan pada titik atau arah yang terkena sinarnya. Selain itu lampu ini sangat aman digunakan karena terbuat dari bahan yang tidak berbahaya. Lampu dari brand ini merupakan lampu sorot yang bagus, yang wajib Anda coba.

Di Indotrading, Anda dapat menemukan lampu spotlight dengan kualitas dan harga terbaik dari berbagai Supplier terpercaya di Indonesia!

Apa Itu Lampu Spotlight

Tahukan Anda apa itu lampu spotlight? Ya, lampu spotlight merupakan lampu sorot yang mana sinarnya hanya fokus kepada satu arah saja, berbeda dengan lampu pada umumnya.

Lampu jenis ini biasanya dirancang agar bisa diputar sehingga penggunanya bisa memfokuskan cahayanya pada satu titik yang diinginkan.

Selain dikenal dengan lampu sorot, lampu ini juga dikenal dengan nama lampu tembak, karena fokusnya cahaya hanya ke satu titik.

Karena hanya fokus terhadap satu arah atau titik saja, lampu ini biasanya digunakan dalam ruangan komersial. Yang mana, di ruangan itu memerlukan lampu sorot untuk menerangi suatu objek tertentu.

Jika penempatan lampu sorot tepat, maka tema yang sudah ditentukan akan muncul dan memberikan kesan berbeda pada objek tersebut. Maka dari itu, Anda tidak bisa sebarangan memasang lampu sorot.

Cara Menggunakan Lampu Spotlight

Lampu sorot sering kali digunakan di ruangan komersial, yang mana berguna untuk menerangi barang atau item yang perlu disoroti. Sebagian besar lampu jenis ini diletakkan di dinding atau rak.

Jika Anda bingung ingin memasang lampu sorot yang Anda miliki, maka Anda harus tahu terlebih dahulu, hal atau benda apa yang ingin Anda soroti.

Kalau Anda sudah mengetahui benda atau item yang ingin disoroti, maka Anda bisa menyoroti tempat atau benda tersebut dengan tepat.

Maka dari itu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan objek sorotan. Jika objek sorotan Anda sudah jelas, maka Anda bisa melangkah pada tahap selanjutnya yaitu, metode pemasangan.

Metode untuk memasang lampu sorot harus Anda lihat jelas suasana tempat tersebut. Setelah mengetahui suasana, maka Anda bisa menentukan di mana letak lampu sorot yang sesuai.

Meletakkan lampu sorot yang sesuai dengan suasana merupakan langkah terakhir dari cara menggunakan lampu sorot yang tepat. Dengan begitu Anda bisa menciptakan suasana ruangan sesuai dengan tema yang sudah ditentukan.

Anda tidak perlu lagi merombak penempatan lampu sorot karena tidak sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, Anda akan lebih menghemat waktu.

Bagaimana dengan cara menggunakan lampu sorot di atas, mudah untuk dicoba bukan? Anda bisa melakukan cara di atas untuk memasang lampu sorot.

Selanjutnya, akan ada penjelasan mengenai keunggulan yang dimiliki lampu sorot dari brand terkenal yaitu Phillips. Yang mana, Anda akan menikmati semua keunggulannya jika menggunakan lampu sorot dari brand tersebut.

Baca Juga : Coba Simak! Rekomendasi Lampu PJU yang Paling Banyak Dicari

Keunggulan Lampu Spotlight Merk Philips

Anda pasti bertanya-tanya tentang keunggulan dari lampu spotlight Philips yang bisa didapatkan penggunanya. Berikut ini adalah keunggulan dari produk tersebut yang bisa Anda dapatkan!

1. Tahan Lama

Lampu ini bisa bertahan hingga 15 tahun lamanya dengan masa pakai selama 15.000 jam. Sehingga Anda tidak perlu bolak-balik mengganti lampu spotlight milik Anda. Lampu ini juga memiliki 50.000 jumlah siklus baik itu dinyalakan maupun dimatikan.

2. Daya atau Watt

Lampu ini memiliki berbagai macam watt atau daya yang bisa Anda pilih, seperti 10 watt, 20 watt, 3 watt dan lain sebagainya. Untuk pengkonsumsian daya lampu ini berbeda-beda sesuai dengan besarnya watt yang Anda pilih.

3. Berat Ringan

Lampu satu ini memiliki berat yang cukup ringan untuk dibawa ke mana-mana. Berat dari lampu ini beraneka ragam, salah satunya ialah dengan berat 250 gram. Yang mana dengan berat sebesar itu Anda bisa membawanya dengan mudah dari toko ke rumah Anda atau tempat lain yang Anda tuju.

4. Memiliki 2 Jenis Cahaya

Anda bisa memilih dua cahaya yang disediakan oleh lampu satu ini, yaitu cahaya putih atau cahaya kuning. Walaupun memiliki cahaya yang terang, namun kedua cahaya itu tidak akan membuat mata Anda sakit.

5. Model

Lampu ini memiliki model yang tipis dan tebal, sehingga Anda bisa memilih di antara keduanya. Kedua model tersebut bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan, jadi Anda harus bijak dalam memilihnya.

6. Garansi

Tidak seperti brand lainnya, lampu ini memiliki garansi yang cukup lama yaitu, 2 tahun. Dengan adanya garansi ini Anda akan mendapatkan jaminan dalam kurun waktu tersebut, sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan Anda bisa menggantinya.

7. Pencahayaan

Lampu ini memiliki pencahayaan yang menawan dan terfokus pada satu titik atau satu arah saja. Jadi Anda bisa menerangi tempat yang membutuhkan cahaya yang fokus dan terang. Selain itu, pencahayaannya pun terkenal lembut.

8. Fungsi

Lampu sorot memiliki fungsi sebagai pencahayaan suatu objek tertentu, yang mana pencahayaan ini menghasilkan hasil yang sangat memuaskan. Sehingga Anda tidak perlu memasang banyak lampu untuk satu objek.

Itulah beberapa keunggulan lampu sorot  dari brand Philips yang bisa Anda ketahui. Keunggulan-keunggulan tersebut akan membuat Anda lebih percaya kepada brand yang terkenal ini. Anda juga tidak perlu ragu-ragu lagi saat ingin membeli lampu sorot dari brand ini.

Setelah membaca penjelasan tentang keunggulan dari lampu sorot, Anda juga harus bisa membedakan antara lampu sorot dengan lampu downlight. Berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya!

Perbedaan Antara Spotlight Dan Downlight

Selanjutnya adalah penjelasan mengenai perbedaan antara spotlight dan downlight, yang mana kedua lampu tersebut membuat banyak masyarakat bingung. Masyarakat berpikir bahwa kedua lampu itu memiliki fungsi yang sama.

Meskipun spotlight dan downlight seperti saudara kembar, namun jika diperhatikan lebih saksama keduanya memiliki perbedaan. Yang mana perbedaan keduanya dapat dilihat dari fungsinya.

Lampu downlight biasanya memiliki fungsi sebagai penerangan dasar yang seragam, nyaman dan lembut. Saat mencari lokasi yang cocok untuk memasang lampu satu ini, biasanya disesuaikan dengan keseragaman atau keselarasan jarak antara lampu, penerangan dan tanah serta ruang untuk kesesuaian lampu dan langit-langit.

Sedangkan untuk lampu sorot biasanya digunakan untuk menerangi benda atau item tertentu yang perlu disoroti. Selain itu mereka juga diletakkan pada objek yang diinginkan untuk menciptakan efek.

Itulah perbedaan antara kedua jenis lampu tersebut, setelah ini Anda tidak bisa salah lagi dalam membedakan antara kedua lampu tersebut.

Baca Juga : Rekomendasi Jenis jenis Lampu Strobo Terbaik 2021

Demikianlah informasi mengenai lampu sorot dari Philips, yang mana lampu ini sudah banyak dikenal di pasaran. Anda juga bisa mendapatkan lampu spotlight dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indotrading.

To Top