Insight

Mengenal Beragam Pilihan Lampu Hias Untuk Percantik Ruangan Anda

Percantik Ruangan Anda dengan Lampu Hias dan Kenali Jenis-jenisnya!

Ruangan yang cantik merupakan idaman bagi banyak orang. Salah satu barang yang bisa digunakan untuk mempercantik ruangan Anda adalah lampu hias. Jenis-jenis lampu hias sendiri beragam dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Fungsi dari lampu hias ini selain mempercantik ruangan yaitu sebagai pembangun suasana dalam ruangan. Oleh sebab itu, pencahayaan yang tepat bisa membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman. Lampu hias juga membuat ruangan Anda tampak indah dan tidak membosankan.

Pada kesempatan kali ini, tim Indotrading News akan membahas lebih lanjut mengenai jenis-jenis lampu hias serta cara memilih lampu hias yang tepat. Namun sebelum itu, Anda bisa menemukan berbagai jenis lampu hias yang sesuai dengan kebutuhan Anda di Indotrading.

Baca Juga: Ketahui Lebih Lanjut Jenis-jenis Lampu Taman yang Cocok untuk Taman Anda

Jenis-Jenis Lampu Hias

Pembagian jenis-jenis lampu hias digolongkan berdasarkan pada penempatannya, karena umumnya lampu hias diletakan di beberapa tempat yang berbeda sesuai dengan fungsi dan kegunaannya.

Ini dia pembahasan lebih lanjut mengenai jenis-jenis lampu hias berdasarkan pada penempatannya:

1. Lampu Hias Plafon

Jenis lampu hias yang pertama adalah lampu hias plafon. Lampu hias ini mampu memberikan pencahayaan yang tinggi dan terang. Selain itu, lampu jenis ini juga menjadi perhiasan di tengah-tengah ruangan. Pemasangan lampu hias plafon sendiri membutuhkan usaha yang lebih ekstra. Oleh karenanya Anda butuh bantuan tukang untuk membantu pemasangannya.

2. Lampu Hias Dinding

Selanjutnya yaitu lampu hias dinding. Lampu tersebut banyak dihindari karena proses pemasangannya yang sedikit rumit. Pemasangannya biasanya dengan melubangi dinding. Namun, seiring berkembangnya zaman lampu hias dinding kini sudah mudah dipasang tanpa harus melubangi tembok. Selain itu pengoprasian lampu ini juga mudah karena tanpa kabel.

3. Lampu Hias Lantai

Jika Anda mencari lampu hias untuk memberikan cahaya di sudut ruangan Anda, maka lampu hias lantai bisa menjadi pilihan yang tepat. Lampu ini juga bisa berfungsi sebagai lampu baca atau lampu tidur, karena umumnya pencahayaan yang dihasilkan lebih warm.

4. Lampu Hias Meja

Berikutnya adalah lampu hias meja. Selain berfungsi mempercantik ruangan, lampu hias meja juga berfungsi untuk meningkatkan pencahayaan saat membaca atau menulis. Sehingga, umumnya ukuran besar atau kecil lampu disesuaikan dengan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih lampu meja yang bisa digunakan sebagai lampu tidur dengan memilih lampu yang pencahayaannya lebih teduh.

Tips Memilih Lampu Hias Untuk Mempercantik Ruangan Anda

Selain perlu mengetahui jenis lampu hias, perlu juga untuk mengetahui cara-cara memilih lampu hias untuk membantu Anda menemukan lampu hias yang sesuai.

1. Sesuaikan Desain Lampu Hias Dengan Tema Ruangan Anda

Cara memilih lampu hias yang pertama adalah menyesuaikan dengan desain juga material lampu yang sesuai dengan ruangan Anda. Beberapa contoh  desain lampu hias bisa dilihat dari material pembuatnya seperti kayu, ornament kristal, atau meterial plastik.

Adapun desain lampu hias yang bisa menjadi pilihan adalah:

  • Lampu hias klasik dengan desain yang timeless.
  • Desain lampu hias estetis, cocok untuk digunakan di ruangan dengan tema pop.
  • Selanjutnya lampu hias karakter, lampu hias dengan karakter yang lucu dan unik biasanya digunakan sebagai lampu hias kamr tidur anak.
  • Lalu ada juga lampu hias tradisional, lampu ini cocok untuk Anda yang menyukai desain tradisional. Lampu hias ini biasanya memiliki efek pencahayaan yang hangat.

2. Perhatikan warna dan efek dari cahaya lampu dengan kebutuhan

Selanjutnya, perlu juga untuk memperhatikan warna dan efek cahaya dari lampu hias, sebab lampu hias sendiri hadir dengan berbagai efek cahaya. Jika ruangan rumah Anda luas, maka Anda bisa memilih lampu hias dengan cahaya yang lebih terang. Lampu hias dengan efek pencahayaan yang terang juga bisa dipilih sebagai lampu utama sebuah ruangan.

Namun jika Anda menggunakan lampu hias untuk baca atau lampu tidur, pilih lampu dengan efek pencahayaan yang lebih teduh atau warm white. Anda juga bisa memilih lampu hias dengan warna cahaya yang lainnya yang bisa membantu menciptakan suasana yang Anda inginkan.

3. Perhatikan deskripsi lampu hias

Dalam memilih lampu hias, penting juga untuk memperhatikan deskripsi lampu dari penjualnya. Karena walaupun sebagian besar lampu hias sudah dilengkapi dengan bohlam, namun ada juga lampu yang belum disertai dengan bohlam.

Memilih lampu hias yang dilengkapi dengan bohlam tentu menjadi pilihan yang lebih praktis. Namun Anda juga dapat memilih lampu yang belum dilengkapi dengan bohlam karena Anda bisa memilih sendiri tingkat kecerahannya dan lampu juga mudah diganti.

4. Periksa daya listrik yang dibutuhkan

Menggunakan lampu hias juga akan menambah konsumsi daya listrik. Oleh sebab itu perlu untuk memperhatikan daya listrik dari lampu hias yang akan dibeli. Anda juga dapat memperkirakan konsumsi daya lampu dengan kapasitas listrik yang ada di rumah Anda.

Itulah pembahasan mengenai jenis-jenis lampu hias dan tips memilih lampu hias untuk mempercantik ruangan Anda. Selanjutnya, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis lampu hias yang sesuai dengan kebutuhan Anda di Indotrading, dengan supplier yang menyediakan lampu hias berkualitas terbaik dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Daftar Harga Lampu LED Strip Terlengkap dan Terbaru 2021

IndoTrading.com adalah Direktori Supplier No 1 Terbesar di Indonesia.

B2B Marketplace, B2B E-commerce, B2B, Pusat Distributor, Trading, Supplier, Agen, Grosir, Importir, Exportir dan Penyedia Jasa terlengkap di Indonesia.

© 2021 Indotrading.com. All Right Reserved.

To Top