Insight

Daftar Harga Lampu LED Strip Terlengkap dan Terbaru 2021

Kali Ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai harga lampu LED Strip lengkap mulai dari jenis, perbedaan led strip dengan lampu lainnya.

Anda bisa temukan berbagai jenis lampu LED dengan harga dan kualitas terbaik dari Supplier terpercaya di sini.

Baca Juga : Perlu Diketahui! Ini Jenis-jenis Lampu LED dan Keunggulannya

Lampu LED Strip

Lampu LED strip atau Lightening Emitting Dioda strip merupakan jenis lampu LED dalam bentuk memanjang yang penggunaan nya tidak bisa dipisahkan dari SMD LED chip.

Lampu ini juga dikenal dengan sebutan lampu pita di masyarakat karena bentuknya yang memanjang dan dapat dibentuk sesuai keinginan seperti pita.

Awalnya, lampu LED strip digunakan sebagai lampu yang kerap kali ditemukan menghiasi gedung-gedung bertingkat, mall, restoran ataupun panggung-panggung pertunjukan musik langsing (live music) sebagai lampu dekorasi atau lampu hias.

Namun saat ini, penggunaan lampu LED strip juga banyak ditemukan sebagai lampu penerangan rumah, terlebih pada momen-momen tertentu.

Perbedaan LED Strip dengan lampu LED lainnya

Lampu LED strip pada dasarnya sama seperti lampu lainnya yaitu sebagai alat penerangan. Keunggulan-keunggulan pada lampu LED strip yang dapat memberdakan lampu LED strip dengan lampu jenis lainnya.

Meskipun tidak menjadi lampu penerangan utama, lampu LED strip memiliki keunggulan dibandingakan lampu lainnya.

Keunggulan – keunggulan lampu LED strip tersebut diantaranya :

1. Tahan Lama dan tahan terhadap guncangan

Sebagai lampu dekorasi atau lampu hiasan, lampu LED strip sudah terkenal akan daya gunanya yang tahan lama. Lampu ini mampu menyala dengan durasi yang cukup lama tanpa henti. Selain itu, lampu LED strip juga terkenal akan keunggulannya yang tahan terhadap guncangan.

Kedua hal tersebut menjadi alasan kuat lampu LED banyak digunakan di gedung, mall, panggung-panggung konser yang mengharuskan lampu hidup lama dengan banyaknya guncangan.

2. Terang dan banyak warna

Sudah tidak asing lagi, lampu LED strip memiliki variasi warna yang banyak dan beragam.

Bukan hanya itu, keterangan cahaya lampu LED strip juga tidak dapat diragukan. Bahkan penggunaan lampu LED strip saat ini sudah banyak dijadikan sebagai lampu penerang rumah.

3. Daya listrik kecil

Salah satu alasan lampu LED strip banyak dicari dan digunakan saat ini adalh karena penggunaan daya listrik nya yang kecil. Sebab, lampu LED strip menggunakan SMD chip yang dapat menghemat hampir 75 % daya listrik. Besaran daya listrik lampu LED strip diantaranya adalah 12/24/32.

Baca Juga : Ketahui Penyebab dan Cara Memperbaiki Lampu LED yang Rusak

Jenis Lampu LED Strip

Ragam jenis lampu LED strip dapat dilihat dari variasi warna yang ada pada lampu LED strip itu sendiri. Lampu LED strip sudah banyak dikenal sebagai lampu dengan variasi warna yang banyak dan beragam. Berikut diantara variasi warna lampu LED strip yang paling banyak dicari dan digunakan :

1. Lampu LED strip warm white

Lampu LED warm white merupakan lampu LED strip yang memiliki warna paling dekat dan menyerupai lampu penerangan pada umumnya yakni berwarna putih dengan sentuhan sedikit warna cokelat bening.

Lampu dengan warna ini banyak dijadikan sebagai lampu penerangan tambahan untuk lampu utama yang memiliki warna yang mirip.

2. Lampu LED strip cool white

Menjad warna dasar lampu penerangan, lampu LED strip cool white memiliki cahaya putih gading yang juga banyak digunakan sebagai lampu penerangan tambahan ataupun lampu hiasan.

3. Lampu LED strip Biru/ Merah/ Hijau

Selain dua warna dasar lampu penerangan, lampu LED strip juga memiliki variasi warna lampu lainnya yang sangat eye catching dan terang. Warna merah, hijau, biru atau pun warna – wrana menyala dan mencolok lainnya banyak ditemukan sebagai warna lampu LED strip yang banyak digunakan sebagai lampu dekorasi atau lampu hiasan.

Cara Memilih Lampu LED Strip

1. Menyesuaikan dengan kebutuhan

Meskipun hanya memerlukan daya lampu yang rendah, penggunaan lampu LED strip harus disesuaikan dengan kebutuhan. Meskipun lampu LED cocok untuk digunakan baik di dalam ataupun diluar ruangan, namun menyesuaikan tempat, dengan lampu LED strip yang akan digunakan akan berpengaruh besar terhadap hasil cahaya yang dikeluarkan.

Anda dapat melihat lokasi penggunaan lampu LED strip sebagai bahan pertimbangan. LED Strip model SMD 3528, LED strip model 2835-300, LED strip SMD 5050, LED strip SMD 2835-600, LED bar dan lainnya sangat cocok untuk digunakan di dalam ruangan.

Sedangkan untuk penggunaan outdoor, tipe atau model lampu LED strip yang banyak digunakan antara lain SMD 2835 waterproof, dan LED module. Keduanya telah dilengkapi dengan fitur anti air, berupa silicon, resin, dan lainnya.

2. Menentukan tingkat keterangan cahaya yang diinginkan

Selain menentukan tempat atau lokasi dimana lampu LED akan dipasangkan, menentukan tingkat keterangan cahaya yang diinginkan dari lampu LED juga sangat penting. Hal ini dikarenakan tingkat cahaya lampu LED akan berpengaruh banyak terhadap konsep lighting yang juga berkaitan dengan hasil pencahayaan keseluruhan ruangan.

3. Menentukan warna yang diinginkan

Menentukan warna yang diinginkan juga menjadi salah satu poin penting yang harus diperhatikan. Sama seperti ketika menentukan tingkat keterangan lampu LED strip, pemilihan warna lampu LED strip juga menentukan hasil dari pencahayaan akhir ruangan tersebut secara keseluruhan.

Daftar Harga Lampu LED Strip Terbaru

Jenis Lampu LED StripHarga
LED Strip SMD 3528 12 Volt IP65 Waterproof Outdoor Rp. 50.000
LED Strip SMD 3528 24 Volt IP65 Waterproof Outdoor Rp. 65.000
LED Strip SMD 5050 12 Volt IP33 Rp. 93.000
LED Strip SMD 5050 12 Volt IP68 RGB Rp. 97.500
LED Strip SMD 5050 12 Volt IP20 IndoorRp. 110.000
LED Strip SMD 5050 12 Volt IP65 Rp. 125.000
LED Strip SMD 5050 24 Volt IP20/33 Rp. 140.000
LED Strip SMD 5050 24 Volt IP65 BRILUX Rp. 155.000
LED Strip SMD 5050 IP44 BRILUXRp. 155.000

Demikianlah pembahasan mengenai lampu LED lengkap mulai dari jenis, perbedaan, serta harga lampu LED strip terbaru 2021. Tidak hanya menjadi lampu tambahan penerangan, ragam variasi lampu LED strip dapat juga menambah serta memberikan kesan artistik lebih pada dekorasi ruangan Anda.

Baca Juga : Rekomendasi Jenis jenis Lampu Strobo Terbaik 2021

Anda dapat menemukan berbagai jenis lampu LED strip dengan kualitas dan harga terbaik di Indotrading!

banner seller
To Top