Insight

Macam – macam Ukuran Glass Block dan Harganya Terbaru 2021

Sudah banyak digunakan sebagai bahan hiasan bangunan rumah, penggunaan glass block semakin mudah ditemukan. Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai macam-macam ukuran glass block dan harganya.

Baca Juga : Ketahui Jenis jenis Rangka Atap Baja Ringan Serta Kelebihannya

Anda bisa temukan berbagai jenis glass block dengan berbagai macam ukuran dengan kualitas dan harga terbaik di Indotrading!

Apa itu Glass Block?

Glass block adalah salah satu penghias atau bahan bangunan yang sekarang sudah banyak dimanfaatkan di rumah-rumah, perumahan bahkan perkantoran. Untuk harga yang ditawarkan tergantung ukuran glass block yang dipilih dan juga macam warnanya.

Benda tersebut adalah material yang berbahan dasar kaca tebal akan tetapi masih dapat ditembus oleh cahaya. Biasanya material tersebut memiliki warna yang bermacam-macam sehingga jika terkena matahari akan langsung memancarkan cahaya yang menarik.

Kebanyakan dari material ini memiliki bentuk persegi empat, namun tiap tahunnya selalu mengalami perkembangan. Yang dulunya hanya tersedia warna bening saja akan tetapi sekarang sudah bermacam-macam dan juga sesuai dengan pesanan customer.

Pemasangan material tersebut di rumah dapat membuat tampilan menjadi lebih indah tentunya. Ada banyak sekali pilihan dan ukuran yang bisa Anda pilih ketika akan membelinya. Berikut beberapa informasinya!

Rekomendasi Beberapa Glass Block Terbaik 

Di pasaran Indonesia, mempunyai beberapa merek yang terkenal untuk material bangunan yang terbuat dari kaca ini. Untuk pembeliannya bebas sesuai kebutuhan Anda, bisa satuan maupun per dus.

Untuk per dus biasanya berisi 6 hingga 10 pcs. Jika benda satu ini ada di rumah Anda, dijamin akan tampak lebih indah dan mewah pastinya. Berikut beberapa merek yang direkomendasikan buat Anda lengkap dengan ukuran serta harganya.

1. Merek Mulia

Rekomendasi yang pertama yaitu kotak kaca merek mulia yang merupakan paling laris di Indonesia. Banyak rumah maupun Gedung-gedung yang menggunakan merek mulia ini, pasalnya kualitas yang diberikan tidak diragukan lagi. 

Salah satunya yaitu merek mulia jenis diamond yang banyak dicari oleh konsumen dan harganya pun paling tinggi diantara yang lainnya. 

Selain diamond, merek mulia memiliki banyak jenisnya seperti jenis akrilik, tangerine, quadra, bromo dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk harga dan ukuran glass block yang ditawarkan bervariatif sesuai jenisnya. Untuk glass block mulia quadra dengan ukuran 190 x 190 x 95 mm harga per dusnya yaitu Rp. 145.000 isi 6 pcs. 

Sedangkan untuk mulia ukuran 20 x 20 x 20 cm harganya Rp. 162.000 per dus isinya 6 buah. 

Kemudian untuk mulia tangerine ukuran 190 x 190 x 95 mm harganya Rp. 145.000 per dus isi 6 buah. 

Dan untuk yang diamond ukuran 190 x 190 x 95 mm dibanderol dengan harga Rp. 172.000 per dus isi 6.

2. Merek Ceko

Rekomendasi yang kedua yaitu merek ceko, bahan material ini juga banyak diburu oleh konsumen Indonesia. Mungkin bagi Anda mendengar merek satu ini masih asing, akan tetapi tidak untuk orang yang bergelut dalam dunia bangunan dan properti. 

Untuk semua ukuran merek ceko, per buahnya dibanderol dengan harga Rp. 18 ribuan dengan ukuran standar 20 x 20. Sedangkan untuk pembelian per dusnya lebih murah yaitu Rp 150.000. 

3. Merek China

Kemudian ada merek china yaitu semua jenis yang pembuatannya oleh orang china. Harganya lebih murah dibandingkan dengan merek-merek lainnya. 

Pilihan warna yang disediakan juga tidak kalah banyaknya. Merek china ini juga sangat laris di pasaran Indonesia. 

Untuk ukuran 19 x 19 x 9,5 cm per buahnya dihargai Rp. 19.000, Anda bisa mendapatkan lebih murah lagi jika membelinya 1 dus. Dengan isi 6 buah per dus harganya yaitu Rp. 105.000, jadi jika dihitung per buahnya hanya Rp. 17,500. 

4. Merek Zenith

Selain 3 di atas, masih ada lagi yaitu merek zenith yang juga direkomendasikan buat Anda. Harga yang ditawarkan juga lumayan mahal, bahkan ada yang menyebutnya merek Zenith adalah yang paling mahal.

Namun bicara soal kualitas tidak diragukan lagi dong pastinya. Kisaran harga yang ditawarkan untuk ukuran standard 20 x 20 satuannya yaitu Rp 20.000 hingga Rp. 25.000. Apabila Anda ingin beli satu dus kisaran harganya yaitu Rp 200.000. 

Baca Juga : Daftar Harga atap Polycarbonate Terbaru Serta Kelebihannya

Keunggulan Memasang Glass Block

Siapa sih yang tidak ingin tinggal di rumah yang sehat? Pastinya semua ingin sekali bukan. Rumah yang sehat salah satunya memiliki ciri yaitu mendapatkan penerangan alami.

Sinar matahari yang bisa masuk ke dalam rumah menjadi sumber kesehatan bagi tubuh. Banyak cara yang bisa dilakukan agar rumah mendapat pencahayaan alami, seperti memasang material glass block.

Banyak keunggulan yang bisa didapatkan, apa saja? Simak di bawah ini!

1. Sebagai sumber pencahayaan alami

Seperti yang telah disinggung di atas, memang fungsi dari kotak kaca tersebut adalah sebagai sumber penerangan alami. 

Anda bisa memasangnya di ruangan yang dirasa membutuhkan asupan cahaya alami, seperti dapur, kamar mandi, ruang tamu. 

Jadi dengan memasangnya, Anda tidak perlu menambahkan banyak jendela lagi pada setiap ruangan tersebut.

2. Tidak tembus pandang

Jika rumah memiliki banyak jendela, risiko yang sering terjadi yaitu keterbukaan dan minimnya privasi. Namun jangan khawatir, jika memasang glass block semua itu tidak akan terjadi, sebab pada dasarnya tidak tembus pandang dan cahaya yang masuk pun tidak akan berkurang. Jadi privasi seperti kamar mandi akan tetap terjaga.

3. Menambah keindahan ruangan

Pemasangan material yang terbuat dari kaca ini juga dapat menambah keindahan ruangan rumah Anda. Sebab ada berbagai macam ukuran, model menjadi salah satu elemen visual yang menarik. Ditambah lagi warna-warna yang ditawarkan saat ini tidak hanya putih saja.

4. Dapat dijadikan sebagai pembatas ruangan

Material ini selain untuk eksterior dinding juga dapat diaplikasikan sebagai dinding penyekat antar ruangan. 

Semisal jika Anda mempunyai dapur minim penerangan dan sebelahan dengan ruang keluarga yang mendapat cahaya langsung, Anda bisa memanfaatkan material ini. 

Dengan sekat ruang yang bening, cahaya yang berasal dari ruang keluarga tadi dapat langsung menembus ke dapur. Sehingga Anda tidak perlu lagi banyak lampu untuk dipasang di dapur.

Jika Anda ingin membeli material yang telah disebutkan di atas dengan ukuran glass block yang bermacam-macam, Anda bisa temukan di Indotrading.

Baca Juga : Ivan Bestari Sulap Limbah Kaca Jadi Barang Bernilai Jutaan Rupiah

Sebagai Marketplace B2B terbaik di Indonesia, selain menawarkan produk Indotrading juga menyediakan platform bagi setiap pemilik usaha untuk memasarkan produknya. 

Oh iya, tidak hanya produk saja yang ditawarkan berbagai macam pelayanan jasa juga ada, lengkap!

To Top