Insight

Daftar Harga atap Polycarbonate Terbaru Serta Kelebihannya

Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai harga atap polycarbonate terbaru lengkap dengan keunggulannya.

Di Indotrading, Anda juga bisa menemukan berbagai macam pilihan atap polycarbonate dengan harga dan kualitas terbaik dari supplier terpercaya di Indonesia dengan klik di sini.

Berapa harga atap polycarbonate terbaru? Salah satu pilihan yang tepat untuk membangun atap rumah ialah polycarbonate. Atap ini memiliki bentuk transparan, sehingga atap ini banyak digunakan sebagai pengganti atap kaca.

Anda bisa menggunakan atap ini sebagai salah satu pilihan dari atap rumah Anda, selain itu harganya juga terjangkau.

Untuk mendapatkan atap ini Anda bisa membelinya di berbagai macam toko bangunan yang berada di sekitar rumah Anda.

Karena fungsinya sebagai pengganti dari atap kaca inilah, polycarbonate memiliki berbagai macam keunggulan, kegunaan dan spesifikasinya. Namun, ada baiknya jika Anda mengenal terlebih dahulu apa itu atap jenis polycarbonate yang sebenarnya.

Untuk mengetahui tentang atap ini lebih jauh lagi, Anda bisa membaca penjelasan berikut ini. Yuk cari tahu apa sih atap polycarbonate itu?

Baca Juga :  Inilah 5 Alasan Harus Pilih Genteng Keramik Untuk Atap Rumah

Informasi Tentang Atap Polycarbonate

Atap jenis polycarbonate banyak digunakan sebagai material pengganti dari atap kaca. Atap jenis ini memiliki karakteristik yang sangat kuat. Selain itu, Anda bisa menggunakan polycarbonate untuk digunakan dalam peralatan listrik dan indeks pembiasan yang tinggi.

Anda juga bisa menggunakan atap jenis ini dalam berbagai kondisi cuaca. Atap ini juga sering diaplikasikan sebagai pencahayaan alami yang dibuat pada atap skylight.

Karakteristik lainnya dari atap polycarbonate yang Anda dapat temukan ialah tahan terhadap suhu, transparan serta jernih. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai atap jenis ini Anda dapat membaca penjelasan di bawah ini, yang akan menjelaskan tentang kegunaan spesifik dari polycarbonate.

Setelahnya, juga akan membahas keunggulan dan daftar harga dari atau satu ini. Yuk disimak baik-baik!

Kegunaan Spesifik Atap Polycarbonate

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam jenis atap bangunan yang beredar di pasaran. Salah satu jenis atap tersebut yaitu polycarbonate, yang mana atap ini memiliki keunggulan yang tidak kalah jauh dengan atap kaca.

Alasan atap ini tidak kalah jauh dengan kaca, karena atap ini memiliki kegunaan sebagai pengganti kaca. Atap ini dibuat dengan sangat baik dan tahan lama.

Selain itu Anda juga bisa memilih berbagai pilihan warna dari polycarbonate sehingga Anda bisa memadukannya dengan konsep bangunan yang Anda miliki. Bentuk dari polycarbonate pun ada dua macam yaitu, gelombang dan lurus.

Selain itu berbeda dari atap lainnya, polycarbonate akan memberikan Anda garansi selama 15 tahun. Bagaimana tertarik tidak? Selain itu atap ini memiliki perlindungan sinar UV yang akan membantu daya tahan luar ruangan.

Kelebihan Atap Polycarbonate

Ternyata selain fungsinya sebagai pengganti atap kaca, atap ini memiliki keunggulan lainnya yang bisa Anda nikmati loh! Lalu, apa saja keunggulan yang diberikan oleh atap satu ini dan berapa banyak Anda harus mengeluarkan cuan untuk membeli atap jenis ini?

Yuk cek keunggulan dan daftar harga dari polycarbonate berikut ini!

Menggunakan Material Ramah Lingkungan

Beberapa tahun terakhir ini isu mengenai efek dari rumah kaca menjadi topic trending. Akibat dari rumah kaca ini ialah mengurangi gas CO2.

Namun untuk mengurangi dampak tersebut, Anda bisa menggunakan atap yang terbuat dari bahan polycarbonate. Atap jenis ini terbuat dari material yang sangat ramah lingkungan. Bahkan, bahan dari material dasarnya bisa didaur ulang dan tanpa mengurangi kualitas dari bahan itu sendiri.

Elastis

Jenis atap yang satu ini dikenal dengan atap yang sangat elastis, karena atap ini bisa dibentuk sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Anda juga akan mudah melakukan pemasangan, karena atap ini dapat dipotong menggunakan gergaji, baik itu gergaji tangan maupun gergaji gerinda.

Bagaimana cukup elastis bukan? Dengan begitu Anda dapat membentuknya sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. 

Kuat, Ringan dan Tahan Lama

Tahukah Anda bahwa bahan polycarbonate memiliki kekuatan yang sangat baik, sehingga bahan ini banyak digunakan sebagai tameng polisi maupun jendela dari pesawat terbang.

Selain itu, atap ini juga akan tahan dengan kerusakan menengah lainnya. Atap jenis ini juga diklaim 200 kali lebih baik dari atap kaca dan 30 kali lebih kuat daripada akrilik.

Walaupun begitu, atap jenis ini memiliki berat 10 kali lebih ringan dari bahan kaca dan akrilik.

Tidak Kalah Jernih dengan Atap Kaca

Jika ditanya lebih jernih mana antara atap dari bahan kaca atau polycarbonate? Jawabannya adalah sama jernihnya.

Selain kualitas kejernihan yang tidak kalah dengan atap kaca, atap jenis ini juga memiliki fungsi yang sama salah satunya memudarkan sinar matahari.

Atap jenis ini juga sangat cocok Anda gunakan pada rumah kebun, yang mana terdapat banyak tanaman di dalamnya dikarenakan kejernihan yang sangat bagus dari atap jenis ini.

Mudah Dibersihkan Layaknya Kaca

Keunggulan lain yang tidak kalah pentingnya dari polycarbonate ialah kemudahan untuk membersihkannya.

Sebagaimana kaca yang mudah dibersihkan, polycarbonate juga memiliki keunggulan tersebut, sehingga Anda tidak khawatir jika ada kotoran yang melekat padanya.

Cara membersihkannya pun sangat mudah, Anda cukup menyemprotkan air sabun pada atap ini kemudian membersihkannya menggunakan kain bersih, setelah tahap itu dilakukan atap Anda akan terlihat bersih kembali.

Atap Anti Bocor dan Bisa Dipasang Dengan Mudah

Atap jenis ini selalu hadir dengan produk baru yang memiliki keunggulan baru pula, salah satunya anti bocor. Salah satu jenis dari polycarbonate jenis terbaru ialah polycarbonate EZ-Lock, di mana atap ini sangat minimalis dan anti bocor.

Selain itu, atap jenis ini juga dilengkapi dengan Easy locking System yang dapat membantu Anda mudah dalam melakukan pemasangan.

Transmisi Cahaya

Atap jenis ini memiliki kemampuan yang tidak tanggung-tanggung dalam mentransmisikan cahaya.

Pentransmisian cahaya yang dapat dilakukan oleh atap satu mencapai 89% sehingga cocok digunakan sebagai atap taman, jemuran , rumah kaca, kanopi maupun atap pada ruang lain yang sangat membutuhkan sinar matahari.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa atap ini tidak bisa mengurangi panas, tetapi atap ini bisa mengurangi konsumsi energi penerangan listrik.

Baca Juga : Ketahui Jenis jenis Rangka Atap Baja Ringan Serta Kelebihannya

Harga Atap Polycarbonate Terbaru

Itulah beberapa keunggulan dari polycarbonate yang tidak kalah dengan kaca. Lalu untuk harga atap polycarbonate itu sendiri bermacam-macam sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang diinginkan.

Misalnya, harga dari jenis twinlite polycarbonate memiliki harga yang paling tinggi dari ketiga jenis atap yang lainnya. Anda bisa mendapatkannya mulai dari Rp. 175.000 – Rp. 4.500.000 dengan ketebalan 1,2 – 6 mm per lembar.

Sedangkan untuk jenis solarlite polycarbonate, Anda bisa mendapatkannya mulai dari Rp. 150.000 – Rp. 3.300.000 per lembar dengan ketebalan 4 – 5 mm. Polycarbonate jenis satu ini adalah jenis yang paling terjangkau daripada jenis lainnya.

Bagaimana dengan harga atap jenis polycarbonate di atas? Apa Anda sudah tahu akan membeli polycarbonate jenis yang mana? Jika sudah, ada baiknya Anda membeli di tempat yang tepat.

Anda bisa membeli atap polycarbonate di berbagai toko bangunan offline maupun online. Salah satu tempat yang menjual atap jenis ini ialah Indotrading, di mana Anda bisa melakukan berbagai macam penawaran dengan berbagai jenis toko yang tersedia di dalamnya. Anda juga bisa mendapatkan harga atap polycarbonate yang sesuai dengan keinginan Anda dari berbagai macam toko tersebut.

banner seller
To Top