Insight

5 Inspirasi Model Kitchen Set Minimalis Minim Budget 2021

Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai inspirasi – inspirasi model kitchen set minimalis yang bisa Anda jadikan refrensi dalam memasang kitchen set dalam hunian rumah Anda.

Anda juga bisa menemukan berbagai pilihan kitchen set dengan harga dan kualitas terbaik dari supplier terpercaya di sini.

Kitchen set kini sudah sangat familiar terlebih dikalangan pecinta dekorasi dan interior rumah. Banyak orang saat ini ingin memiliki kitchen set dirumah nya, namun terhalang dengan area atau ruang yang tidak memadai. Sebab itu, kitchen set minimalis menjadi pilihan untuk tetap memiliki kitchen set yang tidak memakan banyak ruang.

Baca Juga : Cara Membersihkan Meja Stainless Steel yang Berkarat

Inspirasi Model Kitchen Set Minimalis

Meskipun berukuran minimalis, memiliki kitchen set dengan tampilan desain menawan adalah idaman banyak orang.

Berikut inspirasi desain model kitchen set minimalis yang bisa menjadi refrensi kitchen set dalam hunian rumah Anda.

1. Bentuk L Kitchen Set

Seperti namanya, kitchen set bentuk L ini memiliki konsep peletakan berbentuk L dengan manfaatkan sudut ruangan dapur. Kitchen set berbentuk L menjadi pilihan favorit kitchen set dengan konsep minimalis.

Relatif terjangkau dan tidak memiliki kefektifan tinggi untuk kegiatan memasak yang kompleks, menjadikan kitchen set bentuk ini banyak dipilih.

2. Bentuk U Kitchen Set

Peletaka kitchen set satu ini menyerupai bentuk huruf U dengan menyisahkan ruang ditengah untuk mobilitas Anda di dapur.

Meskipun kitchen set untuk model ini membutuhkan ruang yang cukup besar, namun bukan tidak mungkin untuk memasangnya dengan konsep minimalis. Anda hanya perlu menyesuaikan ukuran kitchen set dengan ruang yang tersedia.

3. Bentuk G Kitchen Set

Desain dan peletakan kitchen set bentuk G menyerupai kitchen set bentuk U. Hanya saja, bentuk kitchen set ini membutuhkan ruangan yang lebih besar dibanding bentuk kitchen set U.

Kitchen set G umumnya juga memiliki rak dan tempat penyimpanan yang lebih besar dibandingkan kitchen set minimalis lainnya.

Meskipun membutuhkan ruang yang cukup besar, Anda masih bisa menerapkan konsep minimalis pada pemilihan warna dan nuansa kitchen set. Hitam, putih dan abu biasanya warna dasar pilihan yang banyak dipilih.

4. Kitchen Set Single Line

Untuk konsep model kitchen set minimalis, Kitchen set single line tidak bisa dilupakan. Kitchen set tipe ini banyak digunakan di apartement ataupun ruangan hunian yang kecil.

Peletakannya biasanya dipasang pada ruangan yang berukuran panjang. Tujuannya adalah untuk lebih mudah memasang kitchen set single line yang bentuknya memanjang.

Baca juga : 5 Rekomendasi Freezer Terbaik Untuk Bisnis

5. Kitchen Set Parallel

Kitchen set ini memiliki dua kabinet terpisah yang beda fungsi penggunaannya. Namun kedua kabinet tersebut diletakan berhadapan dengan menyisakan ruang diantaranya untuk mobilitas memasak.

Kitchen set parallel ini banyak dikenal juga dengan nama double set line. Bentuk kitchen set ini lebih besar dibandingkan kitchen set single line. Meskipun begitu, kitchen set parallel juga cocok untuk dipasang dengan konsep minimalis dengan besar ruangan terbatas.

Barang-Barang yang Biasa Ada di Kitchen Set

Mesipun dinamai kitchen set, satu interior dapur tersebut masih juga harus diisi dengan barang-barang pelengkap lainnya. Karena biasanya, kitchen set hanya terdiri dari satu set dapur dengan rak rak kosong.

Untuk lebih memudahkan kebutuhan Anda di dapur, Anda perlu melengkapinya dengan barang-barang yang harus ada di dalam kitchen set.

Barang-barang tersebut diantaranya adalah :

1. Spatula Set

Alat pelengkap pertama yang harus ada di dalam dapur ataupun kitchen set Anda adalah Spatula set. Spatula set menyediakan banyak jenis spatula dengan banyak jenis dan fungsi yang berbeda-beda.

Memiliki spatula lebih dari satu dengan jenis dan fungsi berbeda akan lebih membantu memudahkan pekerjaan atau kegiatan dapur Anda.

Peletakan spatula set biasanya dengan cara digantung, sehingga lebih mudah untuk diambil ketika hendak digunakan. Mengingat, spatula set salah satu alat dapur yang sering digunakan.

2. Kitchen Trolley

Meskipun kitchen trolley lebih banyak digunakan di restoran ataupun rumah makan dan banyak orang yang menganggap kitchen trolley tidak terlalu penting, nyatanya alat pelengkap kitchen set ini memiliki peranan penting.

Kitchen trolley dapat memudahkan aktivitas dapur Anda. Alat pelengkap dapur ini dapat digunakan sebagai tempat meletakan makanan ketika sudah matang dan hendak diletakan ke meja makan.

Baca juga : Bedakan! Inilah Jenis – jenis Rak Barang Penyimpanan

3. Alat Peniris

Alat peniris ini hampir ada di semua tipe kitchen set. Alat ini biasanya berada di sebelah wastafel untuk lebih memudahkan Anda meniriskan semua bahan makanan yang baru saja dicuci dan dibersihkan.

4. Cabinet Fitting Corner Kitchen Set

Sesuai namanya, umumya kabinet fitting corner terletak pada sudut kitchen set yang biasanya tidak terpakai. Cabinet fitting corner sengaja dibuat untuk menyimpan barang lebih seperti panci, ataupun perabotan masak lainnya yang tidak muat untuk dimasukan kedalam rak kabinet kitchen set.

5. Rak Bumbu Dapur

Meskipun kitchen set dudah banyak dilengkapi dengan rak penyimpanan yang bisa Anda gunakan juga sebagai penyimpan bumbu dapur, namun terkadang rak bumbu dapur tambahan dibutuhkan terlebih untuk Anda yang memiliki hobi memasak.

Anda dapat meletakan lebih banyak bumbu dapur di rak tersebut. Biasanya peletakan rak bumbu dapur menggantung ataupun menepel pada tembok dan tidak terletak jauh dari kompor.

6. Knives Holder

Memiliki kesamaan dengan spatula set, knives holder juga merupakan alat pelengkap dapur yang penting dan wajib ada di dalam kitchen set.

Knives holder merupakan tempat penyimpanan pisau dengan berbagai ukuran. Hal ini dapat memudahkan Anda untuk menemukan pisau yang ingin Anda gunakan.

Baca Juga : Apa itu Apron dan Ketahui Jenis Hingga Fungsinya Disini

Harga Kisaran Kitchen Set Minimalis

Memiliki peminat yang banyak, kitchen set minimalis semakin banyak dicari. Hal tersebut karena kitchen set minimalis menjadi solusi bagi pemilik hunian dengan area ruang terbatas dan tetap ingin memiliki dan memasang kitchen set.

Harga pasar kitchen set minimalis terbilang cukup murah dan lebih murah dibandingkan kitchen set dengan ukuran biasa. Meskipun begitu, tidak mengurangi fungsi essentialnya dari satu kitchen set.

Umumnya harga kitchen set minimalis dibandrol mulai dari Rp. 1.800.000 sampai dengan 3.000.000 rupiah. Harga tersebut tergantung pada jenis material dan kelengkapan satu kitchen set.

Baca Juga : Peluang Bisnis Cloud Kitchen Saat Pandemi dan Tipsnya

Itulah pembahasan mengenai kitchen set lengkap mulai dari tipe, barang yang wajib ada di dalam kitchen set serta beberapa inspirasi model kitchen set minimalis yang bisa Anda jadikan refrensi.

Walaupun membawa konsep minimalis dalam pemasangan kitchen set Anda, tetap memperhatikan ketersediaan ruang juga perlengkapan kitchen set lainnya juga penting untuk dilakukan.

Anda bisa menemukan berbagai pilihan kitchen set dengan harga dan kualitas terbaik di Indotrading!

To Top