Insight

5 Rekomendasi Freezer Terbaik Untuk Bisnis Anda 2021

Freezer atau lemari pendingin merupakan salah satu alat rumah tangga yang banyak dijadikan sebagai  pendukung bisnis terutama bisnis kuliner. Kali ini Tim News Indotrading akan memberikan Rekomendasi Freezer Terbaik 2021 yang bisa mendukung bisnis Anda.

Anda juga bisa temukan berbagai jenis freezer dengan kualitas dan harga terbaik dari supplier terpercaya di sini.

Baca Juga : Wajib Punya! 7 Produk Rumah Tangga untuk Membantu Kegiatan Sehari-hari

Jenis – Jenis Freezer

Lemari pendingin atau freezer sudah tidak asing lagi dalam keseharian. Freezer banyak digunakan sebagai tempat menyimpan makanan dan minuman sehari agar tetap segar.

Namun seiring banyaknya bisnis frozen food atau bisnis kuliner lain nya yang memerlukan lemari pendingin sebagai wadah penyimpanan nya, freezer kini semakin banyak dicari dan dibutuhkan.

Semakin meningkatnya permintaan pasar terhadap lemari pendingin atau freezer, semakin banyak pula  jenis inovasi bentuk freezer keluaran terbaru.

Pada dasarnya jenis freezer dibedakan berdasarkan fungsinya kegunaan nya.

Ada freezer yang digunakan sebagai lemari pendingin penyimpanan kebutuhan harian, ada juga lemari pendingin yang digunakan khusus untuk menyimpan bahan makanan tertentu keperluan usaha.

Lebih jelasnya, jenis-jenis freezer dapat dibedakan menjadi 4, yaitu :

1. Refrigerator atau Kulkas

Freezer jenis ini banyak digunkan dalam rumah tangga yang biasanya banyak kita temukan di bagian dapur rumah . Fungsinya adalah sebagai tempat penyimpanan kebutuhan makanan pokok yang mudah layu dan busuk ataupun mendingin kan air minum.

2. Chest Freezer

Chest Freezer adalah lemari pendingin khusus menyimpan frozen food. Lemari pendingin ini umumnya berbentuk persegi empat atau kotak dengan ukuran jauh lebih kecil dari kulkas pada umumnya. Biasanya chest food banyak digunakan untuk keperluan usaha dibandingkan rumah tangga.

3. Curve Glass Freezer

Lemari pendingin jenis curve glass freezer ini banyak ditemukan di supermarket atau toserba. Bentuknya lebih lebar dua kali lebih lebar dibandingkan chest freezer, dan juga tutup nya terbuat transparan dari kaca. Sehingga bisa terlihat barang yang tersimpan didalam nya. Curve Glass Freezer biasanya banyak digunakan khusus sebagai tempat menyimpan es krim.

4. Air Blast Freezer

Air blast freezer merupakan lemari pendingin yang digunakan sebagai tempat penyimpanan ikan. Suhu dinginnya yang tinggi mencapai -40o membuat proses pembekuan pada lemar ini sangat cepat. Hal tersebut dapat mencegah pembentukan mikroba pada daging ikan sehingga ikan tetap segar dan tidak busuk.

5. Cold Freezer

Mirip dengan Air blas freezer, Cold freezer juga digunakan untuk menyimpan bahan makanan yang rawan busuk karena mikroba. Freezer jenis ini banyak digunakan untuk menyimpan daging-dagingan lain selain ikan.

Rekomendasi Freezer Terbaik

  1. Starcool SF-100

Masuk kedalam list rekomedasi freezer terbaik, lemari pendingin yang terbilang mini dan terjangkau ini cocok untuk membantu bisnis kuliner.

Starcool SF-100 ini merupakan tipe pendingin yang banyak digunakan oleh pengusaha atau pebisnis kuliner.  Biasanya, diandalkan sebagai tempat penyimpanan es batu karena kekuatan dingin nya yang tinggi dan tahan lama. Tentu saja, lemari pendingin ini dapat digunakan untuk menyimpan makanan dan bahan makanan yang mudah layu ataupun busuk agar tetap segar dan awet.

Ukuran freezer Starcool SF-100 ini terbilang cukup mini dibandingkan freezer pada umumnya yang banyak digunakan di rumah. Bentuknya kotak seperti box dengan ukuran 575 x 564 x 845 mm dan dapat diisi dengan berat kapasitas maksimal 100 liter, terbilang tidak telalu banyak dibandingkan kapasitas lemari pendingin lainnya.

Daya listrik yang digunakan dalam penggunaan lemari pendingin yang satu ini tidak banyak, yaitu 130 watt dengan kekuatan listrik 220 V.

Dibandrol dengan harga  sekitar Rp. 2.000.000,an Starcool SF-100 juga dilengkapi fitur tambahan roda di semua kaki lemari pendingin ini. Tujuannya adalah untuk lebih memudahkan pengguna dalam mobilitas penggunaannya.

Detail spesifikasi :

HargaRp. 2000.000, -an
Ukuran575 x 564 x 845 mm (mini)
Daya Listrik130 Watt 220 V
Kapasitas isi100 Liter (Maksimum)
Fitur tambahanRoda di kaki
KelebihanTerjangkau ekonomis, proses pendinginan cepat, awet dan tahan lama
KekuranganKapasitas isi sedikit
  1. Electrolux ECM 1450

Si kecil cabe rawit. Electrolux ECM 1450 banyak direkomendasikan karena keunggulannya yang memiliki batas kapasitas isi yang banyak meskipun berukuran mini.

Lemari pendingin ini memiliki kesan minimalis yang sangat kental. Mulai dari ukuran hingga warna desain tampilannya. Bentuknya dan ukurannya tidak berbeda dari freezer sebelumnya, yaitu kotak dengan ukuran kurang lebih 575 x 564 x 845 mm.

Meskipun begitu, si kecil cabe rawit ini dapat menampung isi lebih banyak dibandingkan  Starcool SF-100 . Kapasitas isi maksimal lemari pendingin ini adalah 150 liter.

Terdapat banyak fitur tambahan dalam lemari pendingin tipe ini, fitur vaccum pendingin yang membuat pendingin tetap bekerja maksimal, serta fitur vaccum kedap suara yang mejaga suhu dan kedinginan freezer agar tetap konstan.

Juga, penggunaan daya listrik freezer ini cukup rendah yang hanya memakai 115 watt dengan kekuatan listrik 220 V

Di jual dengan harga sekitar Rp. 3.400.000 – 4.000.000,-an, tipe ini banyak direkomendasikan banyak orang

Detail spesifikasi :

HargaRp. 3.400.000 – Rp. 4.000.000 ,-an
Ukuran575 x 564 x 845 mm (mini)
Daya Listrik115 Watt 220 V
Kapasitas isi150 Liter (Maksimum)
Fitur tambahanVaccum pendingin dan Vaccum kedap udara, sliding door
KelebihanTerjangkau ekonomis, pendinginan konstan,tahan lama, hemat energi
KekuranganUkuran cukup lebar sehingga memakan banyak ruang
  1. RSA CF-310

RSA CF-310 merupakan juara untuk lemari pendingin mini dengan kapasitas super besar. Freezer ini juga banyak direkomendasikan dan banyak digunakan untuk mendukung bisnis kuliner.

Bentuknya lebih panjang dan lebar dibanding dua lemari pendinging  sebelumnya, RSA CF-310 ini berdimensi 1125 x 562 x 855 mm dengan kapasitas yang dua kali lipat lebih banyak dibandingkan freezer sebelumnya yaitu 300 liter. Tampilannya RSA CF-310 juga elegan dengan warna minimalis putih.

Lemari pendingin ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti roda yan memudahkan mobilitas penggunaannya, serta termometer digital yang bertujuan agar lebih mudah dan akurat dalam pengaturan suhu nya.

Di pasaran, freezer ini dibandrol dengan kisaran harga Rp. 2.800.000 – 3.300.000,- an. Dengan harga terjangkau ekonomis dan keunggulan yang dimiliki, RSA CF-310 ini masuk kedalam daftar rekomendasi freezer terbaik.

  1. Modena Conserva SF 1040D W

Modena Conserva SF 1040D W merupakan tipe upright freezer yang masuk daftar rekomendasi freezer terbaik untuk jenis lemari pendigin kulkas.

Lemari pendingin ini berukuran memanjang ke atas layaknya kulkas dengan menggunalan pintu kaca transparent yang memudahkan pengguna untuk meilihat isi dalam kulkas tanpa harus membukanya. Biasanya lemari pendingin ini banyak digunakan untuk dalam bisnis minuman.

Harga pasaran untuk freezer tipe ini terbilang lebih mahal dibandingkan freezer sebelumnya. Di pasaran freezer ini dibandrol sekitar harga Rp. 20.000.000,-an dengan kualitas kuat dan daya tampung maksimal yang cukup besar yaitu 390 liter

Detail spesifikasi :

HargaRp. 20.000.000,an
Ukuran/ tipeKulkas
Daya Listrik220 – 240 V
Kapasitas isi390 Liter (Maksimum)
Fitur tambahan5 buah rak bongkar pasang, display temperature, lampu LED, Self-evaporation, pintu otomatis
KelebihanModis, otomatis, kapasitas besar, awet.
KekuranganHarga cukup mahal
  1. Aqua AQF-100

Freezer Auqa AQF-100 banyak digunakan juga dalam bisnis makanan.

Bentuknya mini sehingga dapat menghemat ruang.  Freezer Aqua AQF-100 memiliki dimensi ukuran 632 x 565 x 835 mm dengan temperature suhu freezer/refrigerator mencapai -18o / -6Celcius.

Meskipun kapasitas isi freezer tipe ini tidak terlalu banyak, namun kekuatan penggunaan freezer ini cukup lama dan bisa digunakan tanpa henti dan tetap beku sampai 100 jam walau listrik mati.

Fitur tambahan lainnya yang ada pada tipe freezer ini adalah chilled storage disamping freezing yang berguna sebagai tempat penyimpanan sayuran atau makanan cepat saji layaknya kulkas pada umumnya.

Harga di pasaran untuk tipe ini adalah sekitar Rp. 2.000.000,-an. Sangat direkomendasikan sebagai freezer dengan harga ekonomis.

Detail spesifikasi :

HargaRp. 2.000.000,an
Ukuran632 x 565 x 835 mm (mini)
Daya Listrik100 Watt 220 – 240 V
Kapasitas isi100 Liter (Maksimum)
Fitur tambahanVaccum pendingin dan Vaccum kedap udara, chilled storage, defrost water dan draintube
KelebihanTerjangkau ekonomis, pendinginan konstan dan cepat,tahan lama, hemat energy, tetap beku walau mati listrik
KekuranganUkuran cukup lebar sehingga memakan banyak ruang

Itulah ulasan mengenai freezer serta daftar rekomendasi freezer terbaik yang bisa Anda pilih. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan serta dana yang Anda miliki untuk memilih freezer terbaik tersebut untuk mendukung bisnis kuliner Anda.

Baca Juga : 5 Ide Bisnis Rumahan yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Anda juga bisa temukan berbagai freezer dengan kualitas dan harga terbaik dari supplier terpercaya di Indotrading!

banner seller
To Top