Berita

Daftar Produk Bisnis IKM Binaan Direktorat IKM Kategori Elektronik

Kali Ini Tim News Indotrading akan mengulas mengenai IKM dan Produk Kategori Elektronik pada Perusahaan yang telah terdaftar di Direktorat Jenderal Industri kecil dan menengah dan menjadi supplier terpercaya di Indotrading.

Anda dapat menemukan berbagai produk unggulan dari perusahaan-perusahaan tersebut dengan harga dan kualitas terbaik di Indotrading!

Industri Kecil dan Menengah Kategori Elektronik

Industri kecil dan menengah merupakan kegiatan industri yang dilakukan perorangan maupun badan usaha yang memiliki faktor pendukung dengan kriteria di bawah dari industri besar baik dari segi tenaga kerja, aset kekayaan ataupun alat-alat atau teknologi yang digunakan dalam memproduksi suatu produknya.

Menurut UU No. 9 tahun 1995 serta UU No. 5 tahun 1987 menyebutkan bahwa kriteria perusahaan industri kecil dan menengah diantaranya adalah memiliki aset kekayaan bersih Rp. 200.000.000 (perusahan kecil) dan Rp. 500.000.000,- (perusahaan menengah) dengan jumlah karyawan tidak lebih dari 19 orang untuk perusahaan kecil dan mulai dari 20 untuk perusahaan menengah. Juga, menggunakan alat dan teknologi tradisional serta sederhana dalam proses produksi produknya.

Baca Juga : 26 Bisnis IKM Binaan Direktorat IKM yang Gabung Member Indotrading

Perusahaan-perusahaan Industri kecil dan menengah di Indonesia berada dalam naungan tanggung jawab dan pengontrolan dari Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian.

Di Dalam struktur organisasi yang tercantum di Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, banyak kategori yang menjadi perhatian.

Kategori elektronik menjadi salah satu kategori yang masuk kedalam perhatian dan naungan Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian.  Mengingat, banyak produk yang dihasilkan perusahaan terdaftar merupakan produk yang membutuhkan dan menggunakan daya elektrik sebagai daya utama penggunaan serta cara kerja produknya.

Kategori Elektronik dikelompokan bersama dengan kategori logam, mesin dan manufaktur, dan alat angkut dengan membawa tugas dan tujuan utama mendukung dan mendorong pembangunan usaha industri kecil dan menengah melalui penyediaan kebijakan teknis serta fasilitas teknik dan jasa dengan spesifikasi kategori produk elektronik.

Singkatnya, Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah mengkategorikan produk IKM kategori elektronik sebagai kategori yang terdiri dari berbagai jenis produk penting yang digunakan di berbagai kesempatan dengan ciri utama dijalankan dengan daya elektro atau listrik.

Jenis-jenis produk tersebut kemudian dapat dikelompokan lagi menjadi tiga kelompok besar kategori elektronik. Di Antara nya adalah kategori elektronik rumah tangga, kategori elektronik penerangan dan kategori elektronik kesehatan.

Tiga jenis kategori elektronik tersebut dipertimbangkan dari banyaknya produk tersebut diproduksi oleh perusahaan – perusahaan IKM dengan kategori elektronik.

Baca Juga : Peluang dan Tips Buka Bisnis Alat Elektronik Selama Pandemi

Daftar Produk IKM Kategori Elektronik

Menjadi salah satu kategori yang tercantum dalam struktur organisasi Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah, kategori elektronik diisi oleh beberapa produk dari perusahaan-perusahaan yang telah terdaftar sebagai perusahaan IKM.

Berikut daftar produk-produk perusahaan IKM yang memiliki kategori elektronik :

1. Elektronik Penerangan

Elektronik penerangan adalah kategori elektronik yang biasanya diisi dengan kategori lampu penerangan dan berbagai jenis lampu lainnya. Kategori Elektronik jenis ini banyak ditemukan di macam-macam tempat. Juga daya yang dibutuhkan untuk kategori jenis penerangan juga berbeda-beda menyesuaikan pada fungsi penggunaan elektronik penerangan tersebut.

Produk-produk dari perusahaan IKM yang telah terdaftar diantaranya adala lampu UV dan lampu penerangan jalan umum atau akrab disebut lampu PJU. Lampu UV merupakan jenis lampu yang digunakan di rumah sakit untuk keperluan sterilisasi. Sedang lampu jalan banyak dan mudah ditemukan di jalan umum sebagai lampu penerangan jalan.

Kedua produk unggulan tersebut dapat Anda temukan di dua perusahaan industri kecil dan menengah dengan kategori elektronik penerangan yang juga telah menjadi supplier terpercaya Indotrading seperti PT. Sinko Prima Alloy, dan PT Sarana Karya Solusindo. Dua perusahaan yang banyak dikenal sebagai produsen kategori elektronik penerangan.

2. Elektronik Rumah Tangga

Produk rumah tangga yang banyak menjadi kebutuhan harian merupakan jenis kategori Elektronik selanjutnya yang jenis produknya banyak diproduksi perusahaan Industri Kecil dan Menengah Ditjen IKM kementerian perindustrian.

Produk-produk yang masuk kedalam produk berkategori elektronik dengan jenis rumah tangga diantaranya adalah Mesin laundry, mesin pemeras laundry, mesin pemeras karpet, mesin pengering laundry, wastafel. Produk yang banyak digunakan dalam aktivitas harian rumah tangga.

Macam-macam produk elektronik tersebut merupakan produk unggulan dari PT Hari Mukti Teknik, yang merupakan salah satu perusahaan terdaftar dalam kementrian perindustrian sebagai perusahaan industri kecil dan menengah dengan kategori elektronik. PT. Hari Mukti Teknik juga telah bergabung menjadi Supplier terpercaya di Indotrading yang memproduksi produk dengan kualitas dan harga terbaik.

3. Elektronik Kesehatan

Jenis kategori elektronik lainnya yang juga banyak diproduksi adalah elektronik kesehatan. Keberadaan nya yang vital membuat produksi alat elektronik kesehatan tidak berhenti. Sesuai dengan namanya jenis kategorinya, produk elektronik kesehatan banyak digunakan untuk keperluan kesehatan baik di rumah ataupun di rumah sakit.

Produk-produk dari jenis elektronik kesehatan beragam, diantaranya adalah ozone generator, Ozone washer, Sterilizator Get UV, dehumidifier, ICU dan Buma Hospital Bed, Laminar air flow, mortuary table, Mortuary freezer.

Produk elektronik tersebut merupakan produk unggulan yang dapat Anda temukan di perusahaan-perusahaan IKM yang telah terdaftar dan juga menjadi supplier terpercaya Indotrading seperti PT. Sinko Prima Alloy, dan CV Bartec Utama Mandiri. Dua perusahaan yang menjadi produsen terpercaya dalam memproduksi produk-produk unggulan elektronik kesehatan.

Baca Juga : Begini Cara Mempertahankan Bisnis Saat Pandemi dan Wajib Dicoba

Itulah Daftar dari produk-produk unggulan dalam kategori elektronik dari perusahaan industri kecil menengah yang menjadi Supplier terpercaya Indotrading dan juga telah terdaftar sebagai perusahaan IKM Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian. Anda dapat temukan produk – produk unggulan tersebut di Indotrading!

banner seller
To Top