Insight

Rekomendasi Food Chopper Terbaik yang Menunjang Bisnis Kuliner Anda

Di era serba canggih ini, food chopper terbaik banyak diincar masyarakat. Alat yang satu ini terkenal akan kemudahan dan kepraktisannya dalam menghaluskan berbagai bumbu halus, mulai dari bawang putih, bawang merah, ketumbar, dan lain sebagainya. Kali ini Tim News Indotrading akan memberikan rekomendasi food chopper terbaik yang menunjang bisnis kuliner Anda.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merk Mesin Giling Daging Berkualitas

Di Indotrading, Anda dapat temukan berbagai food chopper dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indonesia.

Pengertian Food Chopper

Pasti Anda tengah bertanya-tanya, apa sebenarnya food chopper itu? Food chopper merupakan suatu alat yang digunakan untuk menghaluskan dan mengolah berbagai bahan dapur.

Bila dilihat sekilas, mesin makanan ini memang hampir sama dengan blender. Bedanya, food chopper memiliki bentuk yang lebih kecil dan sederhana daripada blender. Alat canggih ini juga tidak membutuhkan bantuan cairan untuk mengolah makanan.

Selain itu, food chopper juga memiliki mata pisau yang lebih besar dan fungsional. Dengan begitu, alat ini dapat digunakan untuk menggiling dan memotong daging.

Rekomendasi Merk Food Chopper Terbaik

Seiring perkembangan zaman, food chopper kian berevolusi dan mulai digunakan sebagian besar orang. Sayangnya, tidak semua food chopper memiliki kualitas yang baik.

Perlu Anda ketahui, rekomendasi food chopper biasanya dicari bersamaan dengan rekomendasi oven terbaik. Berikut beberapa daftar merk chopper terbaik yang dapat dijadikan sebagai referensi:

1. Swift Chopper

 

Pertama, ada merk Swift Chopper. Merk yang satu ini dapat dijadikan sebagai pilihan utama bagi Anda yang ingin memiliki food chopper tanpa listrik dengan harga terjangkau.

Karena tidak menggunakan listrik, alat ini dapat Anda bawa dengan mudah saat traveling. Apalagi, ukurannya juga relatif kecil.

Cara menggunakan food chopper ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu memutar bagian handle besar yang ada di atasnya. Meskipun begitu, alat ini memiliki mata pisau yang sangat tajam.

Sayangnya, Swift Chopper belum memiliki fitur keamanan. Anda bisa mendapatkan mesin ini mulai dari harga Rp 105.000 saja.

2. Cosmos FP-300

Selanjutnya, ada merk Cosmos FP-300. Alat yang satu ini hadir dengan desain unik yang menyerupai kapsul. Selain itu, harga alat ini juga sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 172.000 saja. 

Tidak hanya berfungsi untuk menghaluskan aneka bumbu dapur, alat ini juga mampu menghaluskan jus dan makanan bayi. Dengan kehadiran grinder dan pisau yang terbuat dari bahan stainless, food chopper ini sangat awet dan tidak mudah berkarat.

Alat ini juga dilengkapi dengan wadah utama yang berkapasitas 300 ml. Berbeda dari merk sebelumnya, merk ini membutuhkan daya listrik sekitar 100 – 180 watt untuk mengoperasikannya. 

3. Baby Safe

Ketiga, ada merk Baby Safe yang memiliki teknologi unik. Mesin makanan ini tidak dapat bekerja bila wadahnya tidak ditutup dengan rapat. Dengan kata lain, alat ini dilengkapi dengan fitur double safety lock.

Standar keamanan food chopper ini bahkan sudah diakui oleh suatu badan keamanan di Eropa, European Safety Standard. Alat ini juga sangat mudah untuk digunakan dan dibawa kemana-mana karena ukurannya yang mungil.

Sama seperti namanya, food processor ini akan memudahkan Anda dalam mengolah makanan dengan tekstur lembut, seperti smoothies dan makanan bayi. Dengan berbagai kelebihan ini, food processor bisa Anda dapatkan seharga Rp 340.000.

4. Philips

Bagi Anda yang ingin memiliki food processor dengan bentuk praktis dan compact, merk Philips dapat dijadikan sebagai pilihan. Berkat desainnya yang sedemikian rupa, alat ini tidak akan memakan ruang yang banyak.

Selain itu, alat ini juga memiliki mata pisau yang dirancang agar bisa bekerja secara cepat dan optimal. Bahkan, Anda bisa mengolah makanan secara merata.

Dilengkapi dengan blender, wadah, pengaduk, dan pencacah, food processor ini memiliki kapasitas 500 ml. Anda bisa mendapatkan alat ini seharga Rp 656.800.

5. Kris

Tak mau kalah dari produsen lain, Kris juga mengeluarkan food processor berkualitas tinggi dengan harga yang murah. Anda bisa mendapatkan alat ini dengan harga Rp 545.000 saja.

Dengan harga segitu, Anda sudah bisa mendapatkan food processor dengan kapasitas 720 ml. Alat ini memiliki ukuran yang pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan tabung pengisian yang besar. Jadi, Anda bisa menghemat waktu untuk memotong buah. Alat yang satu ini membutuhkan daya listrik sebesar 250 watt untuk mengoperasikannya.

6. Mitochiba

Terakhir, ada food processor ber merk Mitochiba. Merk yang satu ini sangat terkenal berkat kualitasnya yang tinggi dan harganya yang murah. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 400.000 saja.

Berbeda dari food chopper lainnya, Mitochiba memiliki desain yang simple, tapi tetap elegan. Selain dapat menghaluskan berbagai bumbu halus, daging, dan lain sebagainya, alat ini juga sangat mudah dioperasikan. 

Mitochiba juga memiliki bagian yang mudah dilepas, sehingga Anda mudah untuk membersihkannya. Dalam satu paket food chopper merk Mitochiba, Anda bisa mendapatkan dua alat sekaligus. Satu chopper berkapasitas 700 ml dan satu lagi berkapasitas 1,5 liter.

Baca Juga : Rekomendasi Mesin Vakum Makanan Berkualitas Untuk Usaha Anda

Jenis Food Chopper

Sebelum membeli alat ini, alangkah baiknya jika Anda mengetahui jenis-jenis food chopper. Secara umum, ada tiga jenis food chopper yang dapat Anda gunakan. Penjelasan lengkap mengenai ketiga jenis mesin makanan ini dapat Anda lihat dibawah ini:

1. Tipe String Pull

Bila Anda ingin model food chopper yang mudah digunakan dan praktis, Anda bisa memilih tipe string pull. Tipe yang satu ini dapat menghaluskan berbagai bahan makanan tanpa mengeluarkan banyak tenaga.

Semua orang pasti dapat mengoperasikan tipe ini tanpa kesulitan. Anda cukup menarik tali yang ada di bagian tutupnya, lalu pisau akan berputar secara otomatis.

Bila dilihat dari segi fisik, tipe food chopper ini memiliki bentuk yang compact. Anda juga dapat menyimpan alat ini dengan mudah karena tidak memiliki gundukan. Tersedia dalam berbagai model dan warna, tipe yang satu ini sangat direkomendasikan. 

2. Tipe Handle

Selanjutnya, ada tipe handle. Tipe yang satu ini mengharuskan Anda untuk memutar tuas agar mata pisaunya dapat bergerak. Kemudian, pisau akan berotasi sesuai dengan kecepatan yang Anda tentukan sendiri.

Tipe ini umumnya digunakan untuk mengolah makanan yang ingin Anda atur teksturnya, baik kasar maupun halus. Akibat adanya handle, tipe ini mungkin agak sedikit memakan ruang penyimpanan di dapur.

3. Tipe Push

Tipe food chopper yang terakhir adalah tipe push. Secara umum, tipe ini digunakan untuk menghaluskan bahan makanan dalam jumlah yang sedikit. Bila dioperasikan, tipe push memiliki mata pisau yang gayanya sentrifugal ketika Anda menekan tutupnya.

Berkat kehadiran sistem tersebut, food chopper push memiliki bentuk yang kompak. Anda dapat menggunakan alat canggih yang satu ini untuk memotong berbagai bumbu dan sayuran.

Itulah penjelasan lebih lanjut mengenai mesin makanan terkini, food chopper. Berkat adanya teknologi canggih ini, Anda bisa menggiling, menghaluskan, dan mengolah makanan dengan mudah dan cepat.

Berbagai rekomendasi food chopper terbaik di atas dapat Anda jadikan sebagai referensi ketika Anda ingin membeli.

Baca Juga : 8 Panci Presto Terbaik dan Terjangkau Untuk Bisnis Kuliner 2021

Anda dapat temukan berbagai tipe food chopper dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indonesia hanya di Indotrading.

To Top