Insight

8 Panci Presto Terbaik dan Terjangkau Untuk Bisnis Kuliner 2021

Panci presto menjadi salah satu peralatan masak yang banyak dibutuhkan saat ini. terlebih bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis kuliner yang menggunakan bahan dasar daging atau tulang sebagai menu utamanya.

Bahkan saat ini banyak dari bisnis kuliner saat ini menjadikan menu masakan kuliner nya sebagai menu utama.

Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai rekomendasi panci presto terbaik yang juga memiliki harga terjangkau.

Baca Juga : Manfaat Menggunakan Plastik Wrapping untuk Makanan

Anda dapat menemukan jenis panci presto dengan harga dan kualitas terbaik dari supplier terpercaya di sini.

Panci Presto

Panci presto menjadi salah satu peralatan masak yang banyak dibutuhkan saat ini. terlebih bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis kuliner yang menggunakan bahan dasar daging atau tulang sebagai menu utamanya. Bahkan saat ini banyak dari bisnis kuliner saat ini menjadikan menu masakan kuliner nya sebagai menu utama.

Masuk ke dalam jenis mesin makan yang tidak asing lagi, faktanya panci presto telah lama dikenalkan ke masyarakat. Pertama kali dikenalkan oleh Alfred Vischler dari Jerman dengan nama panci Flex Seal Speed Cooker pada satu pameran di New York.Hingga saat ini, panci presto masih banyak diminati. 

Bagaimana tidak, panci presto memiliki kemampuan teknologi khusus untuk membuat menu makanan  berbahan dasar daging ataupun tulang yang Anda masak menjadi lebih lunak, empuk dengan waktu yang lebih cepat dibandingkan panci lainnya.

Tips Memilih Panci Presto

Panci presto jadi salah satu alat masak favorit dan paling dibutuhkan di dapur. Terlebih bagi Anda yang menjadikan menu presto sebagai menu utama bisnis kuliner Anda.

Menjadi favorit dan alat masak yang sering digunakan, pastikan panci presto yang Anda miliki dan gunakan memiliki kualitas dan kondisi yang baik.

Perhatikan beberapa hal penting sebelum Anda memutuskan untuk membeli panci presto tersebut. Berikut yang harus Anda perhatikan dalam memilih panci presto, diantaranya :

1.Perhatikan material panci presto

Kebanyakan panci presto terbuat dari alumunium dan stainless. Kedua nya sama-sama mudah untuk ditemukan dan sudah banyak digunakan.

Meskipun begitu, berdasarkan permintaan pasar, panci presto dari bahan material stainless lebih banyak dicari dan diminati dibandingkan panci presto dengan material aluminium.

Sebab, panci presto dari bahan stainless dikenal lebih kuat, lebih awet dan lebih mumpuni untuk memasak dalam jumlah besar dibandingkan panci Alumunium. Meskipun begitu panci presto alumunium juga banyak dicari karena harganya yang terjangkau, lebih murah dibanding panci presto berbahan dasar stainless.

2. Cari produk yang memiliki fitur bawaan lengkap

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam memilih panci presto adalah dengan fitur bawaan pada panci. Fitur-fitur bawaan tersebut diantaranya; pengatur uap, pengunci tutup panci, dan rak masak.

3. Garansi

Selain Oven, Presto menjadi alat masak yang penggunaannya cukup tinggi, terlebih pada acara tertentu maupun kebutuhan bisnis. 

Anda perlu memperhatikan garansi pada produk panci presto yang hendak dipilih. 

Pilihlah produk panci presto yang memberikan garansi terpercaya, sebab dapat meringankan Anda dalam biaya perawatan dan perbaikan presto jika terjadi kerusakan pada panci presto Anda.

Baca Juga : 5 Jenis Mesin Pengemas Makanan Bisa Jadi Referensi

8 Rekomendasi Panci Presto Terbaik dan Terjangkau

Terdapat banyak sekali jenis, ukuran serta fitur kelengkapan pada panci presto yang bisa Anda pilih. Berikut 15 Rekomendasi Panci Presto yang bisa Anda jadikan sebagai referensi sebelum memilih panci presto.

1. Trisonic Panci Presto 8 L

Trisonic panci presto 8L merupakan panci dengan harga terjangkau yang masuk kedalam rekomendasi panci presto terbaik pertama.

Panci presto ini sudah banyak dikenal akan kemampuannya melunakan daging atau makanan dalam waktu singkat karena suhu didih panci yang tinggi, terbuat dari bahan berkualitas yang membuat panci awet, serta dilengkapi fitur pengaman pada tutup panci.

Hanya saja, panci presto Trisonic 8L ini memiliki kapasitas yang kecil sehingga tidak dapat digunakan untuk memasak dalam jumlah banyak.

Anda dapat menemukan panci presto Trisonic 8L ini pada kisaran harga Rp. 179.000,-

2. Kirin Pressure Cooker – KPC 20 p

Rekomendasi panci presto selanjutnya adalah panci presto Kirin Pressure Cooker dengan tipe kpc 20p. sedikit lebih mahal dibandingkan panci presto sebelumnya, jenis ini banyak dicari dan diminati karena keunggulannya dalam fitur pengamanan panci dibandingkan panci tipe lainnya.

Kirin pressure cooker KPC 20 memiliki berbagai kunci pengaman yaitu Safety cover lock sebagai kunci utama yang memastikan produk tertutup rapat, spring safety valve, dan metallic safety valve, sebagai katup pengaman dan ditambah dengan sealing ring sebagai indikator kunci.

Namun panci presto kirin pressure cooker KPC 20 ini juga tidak memiliki kapasitas masakan yang besar serta tekanan suhu panci yang terbilang rendah, sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk memasak.

Harga panci ini dapat Anda temukan pada kisaran Rp. 255.000,-. Cukup terjangkau untuk panci dengan sistem pengunci ganda.

3. Maxim Quattro – LTP 1302D-72A

Panci presto selanjutnya yang masuk kedalam daftar rekomendasi panci presto terbaik adalah panci presto dari Maxim Quattro dengan tipe LTP 1302D-72A. Panci yang memiliki kisaran harga tidak jauh berbeda dengan panci sebelumnya ini juga sangat laku di pasaran.

Panci presto Maxim quattro LTP 1302D banyak dikenal sebagai panci multifungsi dengan desain yang modern. Tidak hanya digunakan untuk melunakan daging atau tulang, panci presto ini juga dapat digunakan untuk mengukus kue, masak nasi dan masih banyak lagi.

Sayangnya, panci presto jenis ini tidak dilengkapi dengan kemampuan tekanan suhu tinggi, sehingga membutuhkan waktu lama pada proses masak.

Di pasaran, Anda dapat menemukan panci presto ini pada kisaran harga Rp. 299.000,-.

4. Vicenza Panci Presto 24 CM

Vicenza Panci Presto 24 cm masuk menjadi rekomendasi panci presto selanjutnya. Memiliki keunggulan berkapasitas banyak, panci ini banyak dicari dan diminati.

Tidak hanya memiliki kapasitas yang besar, panci ini sangat cocok untuk digunakan pada kebutuhan sehari-hari dengan tingkat penggunaan tinggi. 

Rekomendasi panci presto satu ini juga dilengkapi dengan sistem pengaman atau pengunci yang baik yang juga menjadi kelebihannya.

Meskipun begitu, panci presto Vicenza 24 cm memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan panci presto sebelumnya, dengan fitur dasar dan bawaan yang hampir sama.

Terbilang cukup mahal untuk fitur bawaan tersebut, Anda dapat menemukan panci presto 24 cm ini pada kisaran Rp. 313.000,-.

5. Maxime Presto 4L

Maxim presto 4L merupakan rekomendasi panci presto yang paling favorit. Panci dengan kapasitas 4 liter ini memiliki banyak keunggulan yang menjadikan nya banyak diminati.

Keunggulan tersebut diantaranya adalah memiliki tekanan suhu tinggi yang membuat proses matang masakan cepat dan dilengkapi rak masak bawaan. Desain sederhana pada panci presto jenis ini juga menjadi daya tariknya.

Namun, panci presto favorit ini tidak memiliki fitur kunci pengaman pada tutup nya dan juga kapasitas nya yang cukup terbatas yaitu maksimal 4 liter.

Harga untuk jenis panci presto Maxim 4L ini dapat ditemukan pada kisaran harga Rp. 350.000,-.

6. Idealife Panci Presto IL-707

Seperti namanya idealife, rekomendasi panci presto ini bisa digunakan di semua jenis kompor tanpa terkecuali.

Panci presto idealife IL-707 terbuat dari bahan material aluminium dengan kualitas tinggi sehingga daya tahan panci presto jenis ini tidak diragukan lagi. Hal ini juga yang menjadi ciri khas dari rekomendasi panci presto tipe ini.

Harga pasaran untuk jenis panci presto idealife IL-707 berada pada kisaran Rp. 384.000,-.

7. Airlux PC7216

Airlux PC 7126 merupakan jenis panci presto yang juga banyak digunakan. Memiliki harga yang terbilang cukup tinggi, panci presto tipe ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan panci lainnya.

Keunggulan panci presto airlux diantaranya adalah mampu memasak dalam waktu cepat, bahkan presto jenis ini mengklaim dapat memasak lebih cepat 10x lipat dibandingkan presto lainnya.

Selain itu, kapasitas panci Airlux PC7216 terbilang lebih besar dibandingkan rekomendasi sebelumnya. Panci presto ini memiliki kapasitas daya tampung 8L yang juga dilengkapi dengan fitur kunci pengaman pada tutupnya.

Harga kisaran untuk panci presto ini adalah sekitar Rp. 456.000,-.

8. Kangaroo 2 in 1 KG/165-S

Sesuai dengan namanya 2 in 1, tekanan suhu uap pada panci presto ini dapat diatur sesuai kebutuhan. Dalam kata lain, panci presto Kangaroo 2 in 1 KG/165-S Keunggulannya yang bisa digunakan dalam dua tekanan suhu. Kemampuan nya tersebut sekaligus menjadi keunggulan khusus panci presto ini.

Selain itu, Panci presto tipe ini juga menyediakan berbagai pilihan warna cerah dengan bentuk dan desain minimalis yang sederhana. Juga tutup nya yang terbuat dari kaca transparan memudahkan Anda untuk melihat proses masak.

Sayangnya, panci kangaroo 2 in 1 jenis ini tidak memiliki kapasitas memasak yang banyak karena ukurannya yang kecil.

Harga pasaran untuk presto satu ini kisaran Rp. 541.000,-. Terbilang cukup mahal untuk ukuran panci kecil.  Meskipun begitu, kualitas dan daya tahan panci tidak bisa diragukan karena terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

Itulah 8 rekomendasi Panci presto terbaik dan terjangkau yang bisa Anda jadika refrensi sebelum membeli. Perhatikan juga beberapa hal penting sebelum membeli panci presto.

Baca Juga: 10 Ide Bisnis Makanan Kering yang Banyak Digemari

Anda dapat menemukan berbagai produk panci presto dengan harga dan kualitas terbaik di Indotrading!

To Top