Insight

10 Rekomendasi Merk Mesin Giling Daging Berkualitas

rekomendasi merk mesin giling daging

Ada banyak merk mesin giling daging yang bisa dipilih dan masing-masing memiliki kelebihannya tersendiri. Saat ini, produsen yang menggunakan daging sebagai bahan baku memilih untuk menggunakan mesin giling karena lebih efektif. Dibandingkan menggunakan cara manual, penggilingan mesin akan menghasilkan daging yang halus, rata, dan menyeluruh.

Tidak hanya digunakan oleh perusahaan atau produsen-produsen besar saja, teknik menggiling menggunakan mesin juga bisa dilakukan di dalam rumah. Apalagi saat ada acara tertentu dengan menu olahan daging, tentu akan lebih praktis apabila menggunakan penggilingan mesin. Nah, langsung saja berikut beberapa rekomendasi merek mesin yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Mesin Penggiling Daging Nobile

Mesin penggiling daging satu ini memiliki dimensi 360x230x450 mm sehingga ukurannya tidak terlalu besar dan sangat praktis penggunaannya. Dalam satu kali penggilingan, mesin satu ini mampu menampung sekitar 80 kg. Jumlah yang cukup besar tersebut bisa selesai hanya dalam waktu satu jam penggilingan. Materialnya menggunakan stainless steel dan hanya ada satu pilihan warna, tetapi Anda bisa mengecatnya sesuai keinginan.

2. Mesin Giling Daging Chang Dong

Jika Anda lebih suka mesin penggiling daging model standing, maka merek satu ini sangat recommended. Ukuran tingginya dibuat 1000 mm sehingga orang-orang yang tidak suka kerja dengan duduk bisa lebih nyaman. Kapasitas dalam sekali penggilingan mencapai 20-25 kg dengan sistem penggerak motor listrik. Mesin ini juga sudah dilengkapi dengan komponen pendorong sehingga tidak perlu dilakukan secara manual.

3. Mesin Giling SGI

Merek selanjutnya yang cukup recommended adalah mesin giling SGI. Mesin satu ini memiliki dimensi yang cukup lebar karena di sampingnya dibekali dengan penggerak mesin Honda 6.5 HP. Sistem penggerak tersebut menjadikan mesin giling satu ini mampu menghaluskan 50-70 kg daging dalam waktu satu jam. Bahan yang digunakan adalah stainless steel sehingga tidak mudah berkarat meskipun digunakan cukup lama.

4. HW Equipment

Bagi Anda yang memiliki perusahaan atau industri makanan dengan bahan baku daging, maka sangat cocok menggunakan mesin satu ini. Pasalnya kapasitas dalam sekali produksi per jam mampu menampung hingga 200-300 kg. Dilengkapi dengan pisau 6 buah, mesin ini memang memiliki kecepatan 90 rpm. Anda bisa menggiling dalam jumlah sangat banyak dalam waktu yang juga sangat cepat. Tidak hanya itu, saat mesin dirasa kotor, maka bagian grinder bisa dilepas sesuai keinginan.

5. Getra TJ 42 A

Rekomendasi merk mesin giling daging selanjutnya adalah Getra TJ 42 A yang memiliki tampilan seperti mesin oven. Sistem mesinnya menggunakan listrik dengan kapasitas sekali penggilingan mencapai 600 kg dalam satu jam. Material yang digunakan adalah stainless stell tebal dan setiap komponennya terpasang dengan sistem body cor sehingga melekat dengan sempurna. Selain itu, mesin tidak akan cepat panas karena memiliki fitur pendingin yang sangat ampuh.

Baca juga : 3 Tips Ampuh Merawat Mesin Giling Daging

6. Raja Ampat Indotim

Merek satu ini menggunakan elektro motor 10 HP sebagai sistem penggeraknya sehingga cukup cepat dalam proses penggilingannya. Tampilannya terlihat sangat kokoh dengan sematan 5 mata pisau tajam yang siap mencincang daging dan membuatnya halus sempurna. Untuk kapasitasnya, mesin ini mampu menampung produksi sebanyak 80-100 kg/jam. Platnya dilapisi dengan cat anti air dan karat sehingga tetap awet melekat sempurna.

7. Modena SL 3000 E

Dibandingkan dengan merek mesin giling lainnya, Modena SL 3000 E memang memiliki detail tampilan yang begitu istimewa. Desainnya dirancang mewah dan elegan karena difungsikan untuk industri rumah makan, restoran, proyek, ataupun mall-mall. Bahannya menggunakan material stainless steel dengan fitur meat slicer dan mesin electric. Cara penggunaannya sangat mudah karena hanya tinggal memasukkan daging ke dalam mesin, lalu penggilingan akan bekerja dengan cepat.

8. Meat Grinder MS-TC-12

Mesin yang merupakan produksi asli dari China ini memiliki kualitas yang cukup bagus. Materialnya menggunakan bahan stainless steel dengan tambahan baja di beberapa komponen. Mesin satu ini sangat cocok digunakan pada perusahaan industri besar karena kapasitasnya bisa mencapai 120 kg/jam. Dilengkapi dengan bagian kepala grinder fleksibel yang artinya bisa dilepas dan dicuci sesuai kebutuhan. Mesin ini juga memiliki tampilan yang kokoh tetapi tetap menawan.

9. Mesin Giling Sinar Surya Bali

Mesin giling daging satu ini tidak perlu lagi diragukan kemampuannya karena terbukti unggul kualitasnya. Kecepatan untuk sekali giling mencapai 190 r dan mampu memproduksi daging halus maksimal 150 kg/jam. Jumlah tersebut tentunya bukan angka yang kecil mengingat mesin satu ini memiliki ukuran yang minimalis, tatapi kinerja mesinnya luar biasa. Selain itu, dengan daya cukup rendah yakni 220 watt, mesin satu ini sangat mudah ketika dibersihkan.

10. Meat Mincer

Rekomendasi yang terakhir adalah mesin penggiling Meat Mincer dengan keunggulan fitur berupa tiga buah pisau dan saringan. Kapasitas produksi yang ditawarkan oleh mesin penggiling satu ini adalah 120 kg/jam dengan daya sebesar 370 watt. Desainnya tampak sangat kokoh meskipun dalam ukuran minimalis tetapi bisa dipastikan kualitas penggeraknya sangat prima. Hal yang tidak kalah menguntungkan, mesin penggiling satu ini bisa dilepas dan dibersihkan sesuai dengan kebutuhan.

Nah itulah beberapa rekomendasi merk mesin giling daging yang bisa digunakan baik untuk industri besar ataupun rumah tangga. Keberadaan mesin giling memang membawa banyak manfaat terlebih masalah efisiensi waktu dan hasil yang tampak. Pekerjaan tidak hanya berubah menjadi semakin cepat, tetapi daging yang dihasilkan akan halus merata. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membeli produk terbaik di atas, Anda bisa membelinya dengan mudah di Indotrading yang menawarkan produk berkualitas dan terbaik. Untuk harganya sendiri pun terbilang terjangkau. Informasi lengkap bisa Anda ketahui melalui website resminya.

To Top