Insight

8 Rekomendasi Bisnis yang Menjanjikan Selama Tahun 2021

bisnis yang menjanjikan

Apa resolusi Anda di tahun 2021? Apakah ingin merintis dan berhasil menjalankan bisnis yang menjanjikan?

Hal tersebut nyatanya bukan mustahil. Ada banyak upaya yang memudahkan Anda untuk melakukan persiapan secara lebih efektif dan efisien. Namun, sudahkah Anda tahu ingin berbisnis apa di tahun 2021?

Seputar Peluang Bisnis Menjanjikan

bisnis yang menjanjikan

Meskipun Anda sudah menemukan peluang bisnis yang cocok, hal tersebut harus dibarengi dengan usaha untuk menjadikannya terwujud secara nyata. Setidaknya, perhatikan kembali beberapa hal ini di bawah ini ketika Anda memutuskan untuk membangun sebuah bisnis:

1. Tidak Ada Salahnya untuk Mengandalkan Passion

Ketika mengerjakan aktivitas yang disukai, Anda cenderung tidak patah semangat saat menerima kegagalan. Selalu ada alasan untuk bangkit dan memperbaiki kesalahan.

Begitu juga sewaktu Anda memutuskan untuk menjalankan peluang bisnis sesuai passion yang ada. Sudah banyak bukti yang menunjukkan bahwa passion berperan besar bagi kemajuan usaha seseorang.

2. Perdalam Kompetitor dan Persaingan yang Terjadi

Setelah menentukan sektor bisnis dan produk yang ingin dijual, tentu kompetitor selalu ada serta turut berkembang dari waktu ke waktu. Anda harus sadar dan mampu menjadi yang lebih unggul.

Untuk mengatasi hal ini, Anda tidak harus selalu melakukan persaingan harga dengan kompetitor. Malahan, riset yang mendalam dan analisis strategi terbaik akan membawa bisnis Anda menjadi nomor satu.

3. Pastikan Go Online

Kecanggihan teknologi menuntut Anda untuk selalu beradaptasi dengannya. Begitu juga ketika mendirikan dan mengembangkan sebuah bisnis.

Survey sudah menunjukkan bahwa seluruh orang di dunia mencari informasi dan memenuhi kebutuhannya dengan bantuan internet. Bisnis yang mampu go online jadi lebih mudah dalam menjangkau pelanggannya.

Anda bisa mempelajari bagaimana cara berbisnis online yang sudah diulas di website news indotrading dengan melihatnya disini.

Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021

1. Barbershop

bisnis yang menjanjikan 1

Selama WFH di rumah, banyak orang mengesampingkan urusan rambut yang pendek dan rapi. Laki-laki cenderung membiarkannya panjang atau memotong rambutnya sendiri, namun hasilnya tidak rata.

Mengingat hal tersebut, mereka akan memutuskan untuk menyambut New Normal dengan pergi ke barbershop. Jika menurut Anda kondisi ini berpotensi, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Modal awal yang disiapkan cenderung kecil dan tidak memberatkan. Selain itu, penekanan biaya modal masih bisa dilakukan ketika Anda memutuskan untuk membukanya di rumah ketimbang menyewa ruko.

2. Franchise atau Waralaba

bisnis yang menjanjikan 2

Salah satu strategi yang bisa Anda pikirkan adalah kerja sama dengan perusahaan yang cukup besar dan memiliki nama bisa jadi lebih memudahkan kesuksesan penjualan.

Bisnis dengan model kemitraan ini banyak diasumsikan khusus untuk produk makanan dan minuman serta harus merogoh kocek modal cukup besar. Namun, asumsi tersebut tidak sepenuhnya benar karena masih ada peluang franchise dengan modal kecil.

Contohnya, jasa pelatihan, pengiriman barang, isi angin dan tambal ban, laundry, hingga berbagai produk jasa lainnya.

Baca Juga: 6 Cara Memulai Bisnis Dropship yang Mudah dan Lengkap

3. Katering

bisnis yang menjanjikan 3

Kebutuhan manusia akan makanan sehat banyak menjadi perhatian bagi sebagian kalangan. Selama beraktivitas di rumah, tentu banyak orang cenderung mengisi asupan makanan yang kurang sehat. Alhasil mereka membutuhkan diet lezat, sehat, dan bergizi.

Di samping itu, ada juga sebagian masyarakat yang ingin membawa bekal dengan menu sehat selama bekerja di era New Normal. Jika hobi memasak, tentu membuka bisnis catering sehat atau rumahan mampu membuka jalan bagi penghasilan Anda.

Ide bisnis rumahan ini bisa Anda terapkan mulai sekarang. Hanya dengan bermodalkan skill memasak yang dimiliki setidaknya bisa membuat peluang menjadi pebisnis terbuka lebar.

4. Jasa Laundry

bisnis yang menjanjikan 4

Bisnis ini diyakini sukses di pasaran karena adanya sudut pandang bahwa jumlah mencuci baju lebih banyak dibandingkan berbelanja baju itu sendiri.

Untuk itu, Anda bisa membantu banyak pengguna jasa laundry dalam mengatasi masalahnya. Mengingat sebagian besar orang juga tidak punya pembantu dan tidak ada waktu untuk mencuci pakaian.

Selain menjanjikan, perkembangan bisnis laundry bahkan memberikan profit yang cukup tinggi bagi pemiliknya. Mulailah dari rumah atau siapkan lokasi strategis jika memiliki budget berlebih. Jika tidak ingin terlalu repot, manfaatkan kesempatan franchise dari perusahaan tertentu.

5. Perlengkapan Bayi

bisnis yang menjanjikan 5

Tingkat kelahiran selalu dalam cakupan cukup tinggi dari waktu ke waktu. Beberapa calon orang tua ingin menyiapkan hampir semua perlengkapan bayi supaya tidak kebingungan saat bayinya sudah lahir.

Mengetahui keadaan ini, tentu Anda bisa melihat peluang yang ada di baliknya. Sediakan dan layani calon orang tua dengan berbagai kelengkapan kebutuhan bayi, mulai dari pakaian hingga alat makan yang lucu dan menarik.

Tidak harus dengan modal yang terlalu besar di awal. Mulailah dengan keperluan dasar yang sudah pasti dibutuhkan oleh bayi. Kembangkan stok barang secara perlahan dan pasti.

6. Food Truck

bisnis yang menjanjikan 6

Kini, Anda sudah banyak menemukan inovasi yang dilakukan terhadap sektor Food and Beverage. Bahkan, sebagian pebisnis ingin mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan fasilitas food truck.

Dengan tema dan konsep takeaway pada sistem pembeliannya, cenderung lebih terjangkau ketimbang menyewa lokasi dengan harga yang lebih mahal.

Selain itu, keuntungan dalam jumlah besar bisa diraih dengan mudah apabila Anda mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mengusung penampilan food truck yang estetik, unik, dan menarik.

7. Jasa Social Media Management

bisnis yang menjanjikan 7

Semakin banyak orang yang berbisnis, maka semakin tinggi kebutuhan pemasaran di media sosial. Tidak dengan asal-asalan, media sosial harus dioptimalkan potensinya sebagai katalog sekaligus melakukan selling kepada audiens.

Bisnis online tanpa modal ini mampu mengirimkan banyak klien untuk ditangani. Mengingat, kesibukan pemilik usaha cenderung lebih banyak dan butuh pendelegasian yang tepat.

Tawarkan jasa Social Media Management kepada para pebisnis di luar sana. Peluang usaha ini terhitung berjangka panjang dan membutuhkan banyak ide kreatif.

8. Jasa Pembuatan Website

bisnis yang menjanjikan 8

Sebuah bisnis harus bisa terlihat profesional dan mudah dipercaya di depan para pelanggannya. Sering kali mereka membutuhkan website yang responsif untuk menjangkau calon konsumen.

Inti permasalahan tersebut bisa Anda gali kembali untuk menghasilkan peluang usaha jasa pembuatan website bagi perusahaan.

Target pasar dari bisnis ini cenderung sangat luas dan bisa disesuaikan dengan bisnis klien sendiri. Anda mendapatkan kesempatan untuk menangani sektor kecantikan, FnB, hingga otomotif dan lain-lain.

Itulah beberapa ide bisnis yang menjanjikan di tahun mendatang. Peluang untuk menjalankan bisnis yang menjanjikan tentu sangat besar.

Baca Juga: 10 Ide Bisnis Sampingan Buat Karyawan Setelah Kerja

Pastikan kebutuhan peralatan Anda bisa terpenuhi dengan perlengkapan dari indotrading.com. Mulai dari barang ringan sampai alat berat, semuanya bisa Anda temukan bersama Indotrading.

To Top