Insight

Melihat Peluang Bisnis yang Melejit di Tahun 2021

peluang bisnis 2021

Apakah saat ini Anda ingin berbisnis untuk meningkatkan pendapatan? Meskipun sudah di penghujung tahun, tidak ada salahnya untuk menyiapkan dan merealisasikan peluang bisnis 2021. Namun, sudahkah Anda tahu apa saja ide bisnis yang melejit dan berdampak besar bagi ekonomi Anda?

Melihat Peluang Bisnis yang Melejit Tahun 2021

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan istilah dan wacana “New Normal” sejak pandemi sudah berlangsung beberapa lama. Ada banyak ide bisnis yang bisa dijalankan, beberapa juga masih tetap musim dan eksis untuk dinantikan pelanggan.

Terlebih dari itu, apa yang bisa Anda jadikan peluang bisnis dalam menapaki tahun 2021?

1. Masker kain

peluang bisnis 2021 1

Meskipun kondisi pandemi bisa mereda sewaktu-waktu, tindak pencegahan tentu tetap menjadi yang utama. Penggunaan masker harus senantiasa diterapkan secara maksimal untuk meminimalisir gelombang pandemi berikutnya.

Di tahun 2021, pengaplikasian masker kain masih menjadi tren bagi masyarakat. Peluang bisnis ini tidak ada surut dalam jangka waktu yang pendek.

Teruslah berinovasi dengan model, warna, maupun corak masker kain apabila ingin menekuninya. Tidak hanya itu, pastikan produk Anda memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya.

2. Pakaian santai

peluang bisnis 2021 2

Masih menemukan banyak orang yang bekerja dari rumah atau Work from Home? Biasanya, kalangan pekerja WFH hanya memerlukan pakaian yang santai dan tidak ribet.

Hal ini mendorong masyarakat supaya membelanjakan sebagian uangnya untuk mendapatkan beberapa stel baju berbahan nyaman. Apalagi, jika mereka harus berkutat dengan pekerjaannya dan duduk sepanjang hari.

Tren berpakaian memang selalu berkembang dari waktu ke waktu. Namun, jika melihat kondisi saat ini hingga kedepannya, Anda bisa memanfaatkan tipe fashion yang sedang digandrungi oleh konsumen.

Menjual pakaian santai juga bisa menjadi ide bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga sambil mengurus keluarga dari rumah.

3. Tour and travel

peluang bisnis 2021 3

Masyarakat yang perlahan kembali menuju rutinitas normal nyatanya juga dibarengi dengan perkembangan bisnis tour and travel secara perlahan-lahan.

Tidak hanya itu, bisnis ini termasuk menjanjikan di tahun 2021 karena banyak orang membutuhkan refreshing untuk menghilangkan kepenatan WFH.

Utamakan protokol kesehatan secara lebih ketat dan maksimal ketika banyak pelanggan berdatangan. Berikan pengalaman berlibur yang aman dan menyenangkan supaya terhindar dari risiko hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: 9 Tips Membuka Bisnis Mainan Anak yang Potensial

4. Produk Kemasan

peluang bisnis 2021 4

Bisnis di bidang Food and Beverage juga turut bervariasi dari waktu ke waktu. Umumnya, makanan dan minuman ini membutuhkan packaging yang menarik untuk mendorong peningkatan penjualan.

Anda bisa membuka peluang dalam mengatasi kebutuhan tersebut. Pasarkan produk kemasan makanan yang unik dan memudahkan pelanggan untuk membawa makanan atau minumannya.

Namun, kemasan ini tidak terbatas pada makanan dan minuman saja. Jadilah supplier kemasan bagi kawan-kawan atau keluarga yang sedang membesarkan bisnis apapun dan membutuhkan produk packaging berkualitas.

Anda bisa mencari berbagai produk makanan kemasan dengan harga murah di Indotrading. Semua produk dijual oleh penjual terpercaya dan harga yang ditawarkan cukup murah.

5. Cuci sepatu

peluang bisnis 2021 5

Peluang ini akan membantu Anda dalam mengatasi keresahan masyarakat yang tidak ada waktu untuk mencuci sepatunya sendiri.

Dengan modal yang relatif ringan, Anda bisa menghasilkan pundi-pundi omset berkali-kali lipat. Apalagi, saat ini banyak sepatu pelanggan yang dibiarkan berdebu akibat hampir tidak pernah keluar rumah.

Ketika sudah saatnya beraktivitas di luar rumah untuk kali pertama, tentu penampakan alas kaki harus diperhatikan. Siapkan alat dan bahan yang memadai bagi kebersihan sepatu serta berikan hasil kerja yang maksimal.

6. Wedding Organizer

peluang bisnis 2021 6

Tidak jarang, masih ada calon suami istri yang ingin mengadakan acara pernikahan bersama orang-orang tersayang. Hal ini membuat mereka menunda acara untuk sementara waktu akibat pandemi.

Di tahun 2021, akan ada banyak pasangan yang membutuhkan Wedding Organizer untuk membantu kelancaran hari besar mereka.

Anda mampu mewujudkan berbagai permintaan klien di momen yang spesial. Meskipun begitu, jadilah penyedia jasa yang tetap mengutamakan instruksi kesehatan ketika mengadakan acara yang cukup megah dan besar.

7. Jasa pembuatan website

peluang bisnis 2021 7

Salah satu upaya pemasaran yang bisa dilakukan oleh seorang penjual produk dan jasa adalah dengan membangun laman website.

Melihat banyaknya bisnis yang berdiri sepanjang waktu, Anda bisa membuka jasa pembuatan website untuk membantu para pebisnis lainnya.

Peluang bisnis 2021 ini membutuhkan skill dan keahlian di bidang yang bersangkutan. Buatlah website yang optimal dan responsif supaya penjual mendapatkan feedback positif dalam aspek penjualannya. Hal ini juga turut berdampak pada kemajuan jasa Anda yang banyak direkomendasikan.

8. Bisnis Franchise

peluang bisnis 2021 8

Mendapatkan informasi paling baru dari media sosial memang bisa dimanfaatkan untuk mencari peluang bisnis di tahun depan. Salah satunya adalah bisnis franchise.

Semakin banyak perusahaan makanan dan minuman yang ingin mengembangkan sayapnya di seluruh daerah.

Bisnis franchise yang akan Anda jalankan harus memiliki prospek jelas untuk menghindari terjadinya penipuan. Biasanya, franchise mampu menghasilkan omset besar dan menutup modal dalam waktu yang relatif singkat.

9. Make Up Artist

peluang bisnis 2021 9

Tren acara besar, seperti ulang tahun dan pernikahan, sudah pasti membutuhkan perias yang kompeten dan ahli di bidangnya. Hal ini biasanya sangat diperhatikan oleh perempuan.

Jika Anda menyukai dunia rias, maka tidak ada salahnya untuk mengembangkan bisnis make up artist. Dengan melejitnya peluang ini, semakin banyak klien yang Anda tangani untuk menjalani hari istimewanya.

Supaya bisnis Anda lebih terkenal, kumpulkan berbagai hasil kerja dalam bentuk foto sebagai portofolio make up Anda.

10. Minuman Kesehatan

peluang bisnis 2021 10

Menjaga stamina dan kesehatan bisa didukung dengan asupan makanan atau cairan tubuh. Apalagi, jika Anda rutin mendapatkan minuman kesehatan.

Umumnya, bisnis kuliner satu ini bisa Anda buat menggunakan rempah-rempah asli Indonesia. Komposisi tersebut dipercaya mampu menjaga kesehatan maupun daya tahan tubuh manusia.

Gunakan kombinasi resep minuman kesehatan yang disukai masyarakat. Supaya lebih menarik, tentukan nama yang unik pada setiap variasi minuman yang sudah dibuat.

Baca Juga: 12 Ide Bisnis untuk Mahasiswa Selama Kuliah Online

Jika melihat berbagai peluang bisnis 2021, tentu Anda membutuhkan dukungan peralatan yang lengkap dan memadai. Anda bisa mendapatkan segala kebutuhan Anda bersama Indotrading. Ingin memesannya? Buka website indotrading.com dan temukan berbagai peralatan yang Anda perlukan.

To Top