Insight

Manfaat dan 6 Rekomendasi Cat Dasar Tembok Terbaik Untuk Anda

cat dasar tembok terbaik

Membangun hunian tinggal sesuai keinginan merupakan impian semua orang. Setelah rumah anda siap untuk dihuni, diperlukan cat yang sesuai agar hunian impian anda terwujud. Namun, sebelum mengaplikasikan cat interior dibutuhkan cat dasar tembok agar ketika mengaplikasikan cat interior tidak buruk.

Cat dasar tembok merupakan proses pengecatan awal sebelum proses pengecatan untuk tembok hunian anda diaplikasikan. Dalam mentukan cat apa yang akan digunakan seabgai dasar diharapkan dapat memilih produk yang tepat agar tidak berpengaruh pada pengaplikasian cat interior.

Berikut manfaat mengaplikasikan cat dasar tembok sebelum pengaplikasian cat tembok atau cat interior

  1. Berfungsi sebagai perekat dengan dinding untuk cat interior
  2. berfungsi menutup permukaan tembok yang tidak rata
  3. mencegah masuknya alkali dalam lapisan cat
  4. Meningkatkan kualitas pengecatan tahap akhir
  5. Memperjelas warna cat akhir

Setelah mengetahui manfaat pengaplikasian cat dasar tembok,  anda dapat melihat berbagai macam cat tembok di Indotrading, disana tersedia berbagai produk dan brand cat tembok yang berasal dari supplier terpercaya.

Apakah anda membutuhkan rekomendasi cat dasar tembok untuk dijadikan pilihan yang tepat? Nah, ulasan di bawah ini bisa menjadi rujukan referensi terbaik untuk anda yang bingung mencari cat untuk dasar tembok. Penasaran? Simak ulasan lebih lanjut di bawah ini.

Baca juga: 8 Rekomendasi Cat Pelapis Anti Bocor Terbaik Wajib Dibeli

Rekomendasi Cat Dasar Tembok Terbaik

Dalam memilih cat dasar tembok tentu akan mempertimbangkan berbagai hal. Terkait kualitas, harga, branding, dan lain sebagainya. Kali ini kami akan menjelaskan dan menjabarkan beberapa rekomendasi cat dasar tembok dengan kualitas terbaik yang bisa di beli di Indotrading.

1. Cat dan Pelapis Nippon Sealer 5400

cat tembok dasar

Siapa yang tak mengenal produk dari Nippon Paint, Perusahaan Jepang ini telah memproduksi berbagai jenis cat. Salah satu jenis cat unggul mereka yaitu Cat dan Pelapis Nippon Sealer 5400.

Memiliki base dasar akrilik styrene, Nippon Sealer 5400 ini dirancang untuk dapat terjaga dari serangan alkali dan efloresensi pada cat dinding di bagian luar rumah anda.

Dan juga Nippon paint sealer 5400 ini memiliki finishing gloss, serta dapat menutup retakan halus pada dinding rumah anda. Sehingga menjadikan cat interior  maupun cat exterior hunian anda semakin terlihat dan jauh dari retakan dinding yang mengganggu.

Untuk harga, Nippon paint sealer 5400 berada di kisaran harga Rp 1114.000,- untuk ukuran 2,5 liter.

baca juga Daftar Harga Cat Tembok Nippon Paint Terbaru 2021

2. Cat Dasar Jotun Majestic Primer Alkali

cat dasar tembok

Cat merek Jotun merupakan salah satu brand cat yang menyasar kalangan menengah atas. Salah satu produk terbaik yang mereka miliki adalah cat dasar tembok Jotun Majestic Primer.

Cat ini memiliki kandungan air akrilik EcoHealth yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk untuk membuat warna yang menakjubkan, membuat lapisan cat akhir kuat, tahan alkali, dan tahan air.

Untuk kisaran harga, jotun majestic primer alkali berada di kisaran harga

Cat dari brand Jotun merupakan salah satu brand cat yang menyasar kalangan menengah atas. Salah satu produk terbaik yang mereka miliki adalah cat dasar tembok Jotun Majestic Primer

Cat ini memiliki kandungan air akrilik EcoHealth yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk untuk membuat warna yang menakjubkan, membuat lapisan cat akhir kuat, tahan alkali, dan tahan air.

Untuk kisaran harga, jotun majestic primer alkali berada di kisaran harga Rp 120.000,-  untuk ukuran 2,5 liter

3. Cat dasar Aquaproof

Siapa yang tak tau slogan “Cat Pelapis Anti Bocor’ ‘? ya slogan itu merupakan branding dari cat dasar aquaproof. Dengan slogan yang menjanjikan anti bocor, membuat Aquaproof menjadi salah satu merek cat dasar yang disukai oleh pasaran.

Aquaproof memiliki bahan dasar Polimer dan bersifat elastis 500 hingga 600%, sehingga dapat menghambat air untuk masuk kedalam pori-pori tembok, dan mencegah tembok mengalami jamur.

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memilih Cat Rumah Minimalis

4. Cat Tembok Dasar Precoat Undercoat Tembok

cat dasar tembok

Precoat Undercoat Tembok merupakan produk yang dikeluarkan oleh mowilex premium paint. Menjadi salah satu unggulan, produk ini laris dipasaran.

Cat ini berbahan dasar air (water based) sehingga dapat mudah dibersihkan, dan bekerja dengan sempurna sebagai lapisan dasar sehingga menghasilkan daya rekat yang bermutu tinggi terhadap permukaan berbahan batu bata, kayu lapis, gipsum, dan permukaan lainnya.

Untuk harga, Precoat Undercoat tembok berada dikisaran harga Rp 125.000,- untuk ukuran 2,5 liter.

5. Avitex Alkali Resisting Primer

cat dasar tembok

Menjad salah satu produk unggulan dari Aviatex, Avitex Alkali Resisting Primer merupakan cat tembok dasar bermutu tinggi mengandung acrylic emulsion yang mempunyai daya tahan terhadap garam alkali dan efflorescence, juga meningkatkan daya rekat cat dengan dinding bangunan.

Avitex Alkali Resisting Primer berbahan dasar air, sangat baik digunakan untuk cat dasar permukaan tembok baru, plesteran, asbes dan GRC.

Untuk harganya sendiri, Avitex alkali resisting primer berada di kisaran harga Rp 100.000,- untuk ukuran 4 kg.

6. Lenkote Alkali Resisting Primer

cat dasar tembok

Cat ini merupakan produk keluaran Avian, salah satu produsen cat di kelasnya. Lenkote alkali resisting primer merupakan cat dasar yang memiliki mutu tinggi.

Terbuat dari resin akrilik 100, Lenkote alkali resisting primer sangat efektif dalam mencegah serangan garam alkali dengan sempurna. Selain itu cat ini tahan terhadap efflorescence, sehingga dapat meningkatkan daya rekat cat tembok dengan tembok.

Produk ini berbahan dasar air sehingga sangat baik digunakan untuk cat dasar permukaan dinding, plesteran, asbes, beton dan GRC pada interior dan eksterior hunian anda.

Untuk harga, Avian Lenkote Alkali Primer ini dibandrol dengan harga Rp 128.000,- untuk ukuran 2,5 liter

Itulah beberapa rekomendasi cat dasar tembok yang bisa anda jadikan referensi. Pilihlah produk yang sesuai dengan budget dan rekomendasi.

Dalam melakukan proses pengecetan, ketahui juga beberapa jenis kuas cat yang bisa anda gunakan

Lebih lanjut anda dapat melihat dan berbelanja produk untuk cat dasar, cat pelapis anti bocor, cat interior maupun cat lainnya hingga barang lainnya tersedia lengkap di Indotrading. Disana tersedia lengkap aneka kebutuhan anda dengan harga serta kualitas terbaik dari supplier terpercaya.

To Top