Insight

12 Jenis Pintu PVC yang Wajib Diketahui dan Kelebihannya 2021

jenis pintu pvc

Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui bahwa ada banyak sekali jenis pintu PVC yang biasanya digunakan untuk pintu kamar mandi. Pintu berbahan plastik ini banyak dipilih karena secara jika dilihat dari material dasarnya juga tidak mudah lapuk seperti kayu dan juga tidak mudah berkarat.

Selain itu, karena bobotnya yang lebih ringan juga menjadi kelebihan karena dalam pemasangannya jauh lebih mudah. Pilihan warna pintu PVC biasanya juga lebih bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan warna kesukaan Anda.

Namun, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika pintu PVC sendiri terdiri dari beberapa jenis yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk membelinya.

Dengan mengetahui jenis dan kelebihannya tentu akan semakin memudahkan Anda dalam memilih produk mana yang sesuai dengan kebutuhan rumah.

Beragam Jenis Pintu PVC ini Cocok Dijadikan Pilihan

Pintu kamar mandi berbahan plastik yang di banderol dengan harga ratusan ribu ini memang jadi pilihan tepat karena sifatnya yang cenderung tahan lama. Bagi Anda yang sedang bingung mencari pintu PVC, simak terlebih dahulu beberapa rekomendasinya berikut ini.

Pintu Kamar Mandi PVC Lipat

jenis pintu pvc 2

pintupenyekat.com

Pintu PVC lipat menjadi salah satu rekomendasi pertama yang bisa dikatakan paling banyak dicari oleh para konsumen. Keunggulan pintu PVC lipat ini adalah harganya yang dijamin ramah dan aman di kantong.

Selain itu, sistem buka tutupnya bisa digunakan dengan mudah karena menggunakan handle sistem magnetic, perawatannya pun bisa dilakukan dengan mudah.

Untuk ukurannya, ukuran L dan XL dengan dua pilihan bukaan yaitu bukaan satu arah dan bukaan tengah. Masalah harga, pintu PVC Lipat ini dibanderol sekitar 1 jutaan yang pastinya sepadan dengan kualitas yang didapatkan.

Pintu Kamar Mandi PVC Fuso Pure

jenis pintu pvc 3

Tahukah Anda, kelebihan yang ditawarkan oleh pintu kamar mandi Fuso Pure ini adalah sudah tersedia kusen serta daun pintunya. Untuk ukuran daun pintunya sendiri memiliki tebal kurang lebih sekitar 35 mm dengan tebal permukaan panel antara 0,9 mm sampai 1 mm.

Sedangkan untuk tulang atau kisi-kisinya memiliki ketebalan 0.9 sampai 1 mm dengan jumlah kisi-kisinya sebanyak 26 berat panel mencapai 5.2 kg.

Untuk berat kusennya mencapai 4.2 kg dengan bagian sampingmemiliki ketebalan 39 hingga 40 mm. Pada bagian permukaannya memiliki lebar sekitar 100 mm dengan tebal permukaannya 1.4 hingga 1.6 mm dan tebal kisi-kisi atau tulangnya antara 1 sampai 1.2 mm.

Pintu Kamar Mandi PVC Muriko

jenis pintu pvc 4

shopee.com

Jika Anda membeli jenis pintu PVC satu ini, Anda sudah mendapatkan briehel, engsel PVC berjumlah 4 buah, dan sekrup. Untuk ukuran pintu PVC ini adalah 195 x 70 cm yang mana tersedia dalam 6 warna pilihan yaitu abu-abu, biru, hijau, pink, cream, dan putih.

Anda pun bisa melakukan custom pintu PVC Muriko dengan ukuran kusen maksimal 215 x 80 cm. Untuk pilihan warna yang tersedia yaitu urat kayu, putih tembok, abu marmer, biru, putih gading, dan pink.

Kelebihan custom pintu PVC ini yaitu harganya yang tidak kalah terjangkau. Untuk bisa membelinya Anda cukup mengeluarkan bujet sebesar 600 ribuan sudah bisa membawa pulang kusen, kunci bulat, dan engselnya.

Pintu Kamar Mandi PVC Polos Berwarna

Pintu kamar mandi PVC satu ini termasuk pintu yang banyak diburu karena harganya hanya di banderol 100 ribuan saja dan pilihan warnanya juga banyak.

Untuk pilihan warnanya sendiri adalah hijau, pink, putih, biru, abu-abu, dan cream. Dengan uang 100 ribuan, Anda sudah bisa mendapatkan pintu berukuran 196 x 61 cm dan ukuran kusennya sekitar 196 x 69 x 9 cm.

Selain itu, dengan harga tersebut Anda sudah bisa membawa pulang fischer, engsel, tarikan, slot dan sekrupnya. Pintu PVC satu ini pastinya sangat direkomendasikan khususnya untuk Anda yang bujetnya menipis namun ingin mengganti pintu kamar mandi yang sudah rusak.

Baca juga : 10 Tips Membuka Bisnis Mebel Bisa Untung Besar

Pintu Kamar Mandi PVC Kaca Es

jenis pintu pvc 5

Jika Anda ingin membuat tampilan kamar mandi elegan, maka pilihan pintu kamar mandi PVC dengan tambahan kaca es adalah rekomendasi yang tepat.

Ukuran kusen pintu PVC ini 70 x 197 x 10 cm, ukuran ini lebih tinggi 2 cm untuk ditanam atau dipotong. Untuk daun pintu PVC ini berukuran 60 x 190 x 4 cm dan pintu ini menggunakan bahan PVC dengan ketebalan kira-kira 1 mm.

Kelebihan lain yang dibawa pintu PVC ini adalah Anda bisa membuka daun pintunya jika ingin melakukan pemotongan.

Nah, hal penting yang harus diingat adalah pintu PVC ini tidak bisa dikunci dari luar namun hanya dislot saja dari dalam. Untuk mendapatkan pintu kamar mandi PVC yang elegan ini, Anda cukup merogoh kocek sebesar 500 ribuan.

Dengan bujet sebesar itu, Anda juga sudah mendapatkan beberapa kelengkapan lain. Seperti satu unit kusen dan daun pintunya. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan satu engsel berbahan stainless steel, slot stainless steel, handle yang sudah terpasang di bagian depan, fischer, skrup, dan tarikan kecil untuk bonus.

Pintu Kamar Mandi PVC UV UPVC

jenis pintu pvc 6

Tak kalah elegan dengan jenis pintu PVC sebelumnya, untuk rekomendasi yang selanjutnya ini juga menarik untuk dimiliki apalagi yang suka desain elegan. Pintu berwarna cokelat ini menggunakan model panel full slimmer, single, double, dan triple.

Tersedia beberapa ukuran untuk pintu PVC ini yaitu 200 x 70, 200 x 80, 210 x 80, dan 215 x 80. Untuk mendapatkan pintu PVC satu ini Anda cukup mempersiapkan bujet sebesar 600 ribuan saja. Anda pun juga sudah mendapatkan engsel berbahan stainless steel, kusen, serta handle.

Pintu Kamar Mandi PVC Crystal

jenis pintu pvc 7

bukalapak.com

Sesuai dengan namanya, pintu kamar mandi PVC Crystal berwarna putih ini memang menarik dan tidak boleh dilewatkan. Dengan harga yang hanya sekitar 800 ribuan, Anda sudah bisa mendapatkan pintu PVC Crystal ini lengkap dengan kusen, daun pintu, handle berbentuk bulat.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan dumont berkualitas, anak kunci sejumlah 3 buah, engsel besi, satu set sekrup dan fischer.

Kelebihan pintu kamar mandi PVC Crystal ini adalah di dalam kusennya tersedia kayu yang dipakai untuk dudukan engsel sehingga engsel tidak gampang rusak. Bahan yang dipakai pada pintu PVC Crystal ini pastinya berkualitas karena menggunakan bahan yang tebal.

Pintu Kamar Mandi PVC Platinum

jenis pintu pvc 8

Pintu PVC dari Platinum ini adalah tipe Slimar dan berwarna putih dengan ukuran pintu 200 x 70 cm jika dihitung dari kusen luar dengan ukuran daun pintu yaitu 195 x 62 cm. Untuk mendapatkan pintu PVC Platinum ini Anda cukup menyiapkan bujet sebesar 800 ribuan saja dan Anda sudah mendapatkan satu set engsel dan kuncinya.

Pintu PVC Platinum ini juga tersedia seri lain yaitu pintu PVC polos Platinum Heavy Duty dengan ukuran kusen 70 x 197 x 10 cm dan daun pintu berukuran 60 x 190 x 4 cm. Pada bagian bukannya bisa digunakan untuk bolak balik dan sudah dilengkapi dengan jalusi atau ventilasi udara.

Pintu Kamar Mandi PVC Platindo Cobana

jenis pintu pvc 9

tokopedia

Keunikan pintu PVC yang selanjutnya ini ini adalah tersedianya beberapa pilihan paket pintu mulai dari S, M, L hingga XL. Untuk pintu Platindo Cobana paket S ini didesain dengan ukuran 190 x 60 cm, ukuran kusennya sendiri adalah 195 x 70 dengan kunci berbentuk bulat dumont berbahan stainless steel serta engsel dengan bahan yang sama.

Untuk paket M, pintunya berukuran 200 x 70 cm dengan kusen berukuran 205 x 80 cm. Paket L ukuran pintunya 210 x 80 cm dengan kusen 215 x 90 cm. Sementara paket XL untuk pintunya berukuran 210 x 90 cm dengan kusen 215 x 100 cm.

Kelebihan pintu PVC Platindo ini adalah kualitasnya terjamin dan harganya juga aman di dompet karena manufacture-nya langsung pintu PVC.

Pintu PVC Platindo ini juga menggunakan bahan yang tebal bahkan ketebalannya mencapai 3 cm. Pintu PVC ini juga mudah dalam pemasangannya, tidak gampang karatan, tahan terhadap air, dan memiliki desain yang beda dari yang lain.

Pintu Kamar Mandi PVC Daimaru

jenis pintu pvc 10

Bagi Anda yang berfikir adalah pintu PVC namun desainnya seperti pintu kayu? Maka jawabannya ada, yaitu pintu PVC Daimaru ini. Pintu satu ini berukuran 195 x 70 cm dan ukuran ini sudah termasuk kusennya.

Untuk mendapatkan pintu PVC dengan desain kayu ini bujet yang dibutuhkan sekitar 200 ribuan dan dengan harga ini Anda juga sudah mendapat slot berbahan PVC.

Pintu Kamar Mandi PVC Equadoor

jenis pintu pvc 11

andrizdecoration.blogspot.com

Menggunakan kusen yang tebal termasuk bahan pintunya rapat menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh jenis ini. Desainnya juga menarik dan unik serta memiliki kesan mewah dan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu krem dan abu-abu.

Keunggulan pintu kamar mandi PVC Equadoor ini menggunakan kusen yang berasal dari Maspion. Dimana brand tersebut sudah dikenal dengan sudah populer dengan produk pintunya jadi pastinya hasil produksinya pun terjamin kualitasnya.

Baca juga : 10 Tips Membuka Bisnis Toko Bangunan Saat Pandemi

Pintu Kamar Mandi PVC Woodgrain

jenis pintu pvc 12

indonesian.alibaba.com

Satu lagi desain pintu PVC yang terlihat seperti pintu kayu yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Pintu PVC Woodgrain ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu cokelat dan abu-abu dan ukurannya adalah 195 x 70 cm.

Untuk mendapatkan pintu satu ini Anda harus merogoh kocek sekitar 400 ribuan. Dengan harga ini Anda sudah mendapatkan kusen, engsel, dan juga handle-nya.

Dari berbagai rekomendasi jenis pintu PVC di atas pastinya Anda sudah menentukan jenis pintu PVC mana yang akan dibeli.

Nah, Anda bisa beli pintu PVC ini di Indotrading yang memiliki ribuan pilihan produk mulai dari peralatan elektronik hingga bahan kimia. Tersedia 70 ribu lebih supplier yang memberikan tawaran menarik untuk Anda. Mereka pastinya juga memberikan tawaran produk-produk berkualitas untuk Anda.

Di Indotrading ini Anda bisa melakukan satu permintaan dengan banyak penawaran yang kemudian bisa digunakan untuk melakukan perbandingan penawaran. Antarmuka web Indotrading ini mudah untuk digunakan sehingga bagi Anda yang masih pertama kali belanja di sini tidak akan bingung.

Toko online ini juga menerima banyak supplier baru sehingga referensi produk yang akan Anda beli di sini makin banyak. Yuk, segera ambil smartphone Anda dan pesan kebutuhan di Indotrading sekarang juga!

To Top