Insight

Daftar Harga Rolling Door dan Spesifikasi Terbaru 2021

Kali ini Tim New Indotrading akan membahas mengenai Spesifikasi dan Harga Rolling door Terbaru lengkap beserta penjelasan mengenai rolling door dan kelebihan memasangnya.

Anda bisa temukan Rolling door dengan kualitas dan harga terbaik dari berbagai Supplier terpercaya di Indonesia di sini.

Banyak digunakan sebagai pintu pengaman satu bangunan, ruko ataupun rumah, Rolling door sangat penting keberadaannya.

Baca Juga : Jenis Pintu PVC

Apa Itu Rolling door

Rolling door merupakan jenis pintu pengaman yang biasa digunakan pada bangunan, ruko ataupun garasi di satu hunian untuk melindungi isi yang ada dalam bangunan tersebut.

Umumnya rolling door terbuat dari besi dengan komponen slut daun yang saling berjejer yang dapat naik dan turun secara otomatis ataupun manual.

Kelebihan memasang Rolling Door

Sebagai pintu keamanan denga sistem keamanan yang lebih tinggi, pemasangan rolling door dapat mengamankan barang-barang berharga yang ada di dalamnnya. Terlebih, rolling door juga termasuk salah satu pintu yang dirancang anti maling, sehingga lebih aman.

Rolling door juga terbuat dari bahan yang bersifat tahan panas seperti besi, Alumunium, juga steinless steel yang dapat melindungi barang dari panasnya Api, atau dengan kata lain rolling door tidak terbakar saat terjadi kebakaran.

Daftar Harga Rolling Door Terbaru 2021

 Jenis Rolling DoorHarga
Rolling door one sheetRp. 550.000 – 660.000/m
Rolling door ST 6Rp. 550.000 – 650.000/m2
Rolling door IndustriRp. 1.000.000/m2
Rolling door fire shutterRp. 3.000.000 – 6.500.000 /m2
Rolling door stainlessRp.1.600.000.- / m2
Rolling door GrilleRp.1.600.000.- / m2
Rolling door ST AlumuniumRp. 550.000,-/m2

Jenis Spesifikasi dan Harga Rolling Door

Secara umum rolling door dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu rolling door otomatis dan rolling door manual.

Rolling door otomatis bekerja menggulung setiap slut daun secara otomatis yang telah di atur atau tersistem, sedangkan rolling door manual akan bekerja saat ada yang menaik atau menurunkan slut daun pada rolling door.

Namun di pasaran, ada berbagai jenis atau tipe rolling door yang bisa Anda temukan, diantaranya :

1. Rolling door One Sheet

Dinamai rolling door one sheet karena jenis rolling door ini hanya memiliki satu plat slat daun yang menutup ke satu arah. Rolling door jenis ini banyak digunakan pada ruko-ruko atau toko yang langsung menghadap ke jalan.

Rolling door one sheet juga banyak dikenal dengan keunggulannya yang lentur dan ringan sehingga banyak dipilih sebagai rolling door utama di pertokoan atau di ruko.

Jenis rolling door satu ini juga memiliki berbagai tipe diantaranya adala rolling door one sheet, rolling door one sheet rapat, perforated, dan rollingdoor one sheet kombinasi.

Harga di pasaran untuk rolling door jenis ini Anda bisa temukan mulai dari Rp. 550.000 sampai dengan 660.000/m

2. Rolling door ST6

Diberi nama Rolling door ST 6 karena jenis rolling door ini memiliki pitch slat atau kemampuan membuka setiap slat daunnya sebesar 6 cm.

Rolling door jenis ini memiliki keunggulan yang hampir mirip denga rolling door One sheet, yaitu ringan, fleksibel juga tidak terlalu berisik dalam pengoperasiannya.

Harga rolling door ST6 juga bervariasi menyesuaikan tipe – tipenya. Sama seperti Rolling door One sheet, rolling door jenis ini juga memiliki tiga tipe yaitu ST Rapat, ST perforated, juga ST kombinasi.

Umumnya, harga rolling door jenis ST6 tidak berbeda jauh dengan rolling door tipe one sheet, yaitu sekitar Rp. 550.000 – 650.000/m2

3. Rolling door Industri

Rolling door Industri merupakan tipe rolling door yang memiliki kemampuan membuka slat daun lebih lebar dibandingkan dengan rolling door pada umumnya.

Jenis rolling door tipe ini dibedakan menjadi dua, yaitu rolling door industri tipe manual dan rolling door industri tipe elektrtik.

Rolling door industri tipe manual dijalankan dengan menggunakan chain block, sedang rolling door tipe elektrik di jalankan melalui sistem tekan tombol. Selain itu Rolling door tipe ini juga bisa dijalankan melaui manual saat padam listrik.

4. Rolling door Fire Shutter

Rolling door fire shutter merupakan jenis rolling door yang tahan terhadap panasnya api. Rolling door jenis ini memiliki slat daun yang tebal lebih tebal dibandingkan jenis rolling door lainnya.

Dengan ketebalan slat daun sebesar 1,2 mm, rolling dan dapat menahan panasnya api dari selama lebih dari 2 jam, rolling door jenis ini sangat cocok digunakan untuk mengamankan barang dari kebakaran.

Harga rolling door jenis fire shutter dapat Anda temukan di pasaran mulai dari Rp. 3.000.000 sampai dengan 6.500.000,-an. Tentunya harga rolling door fire shutter ini juga menyesuaikan jenis nya. Rollingdoor fire shutter otomatis akan sedikit lebih tinggi harganya dibandingkan rollingdoor harga rolling door fire shutter manual.

5. Rolling door Stainless

Meskipun umumnya rolling door terbuat dari besi yang mampu menahan api, ada juga jenis rolling door yang terbuat dari stainless. Tentunya, ketahanan terhadap karat rolling door jenis ini akan lebih kuat dibanding rolling door jenis besi pada umumnya.

Rolling door stainless juga terkenal akan tampilannya yang lebih elegan dan mewah dibandingkan jenis rolling door lainnya karena terbuat dan dilapisi dari material stainless steel.

Jenis rolling door tipe ini banyak digunakan di showroom, garasi rumah, dan pabrik-pabrik agar memberikan keamanan dan kesan mewah.

Harga rolling door jenis ini di pasaran terbilang cukup terjangkau dan standar. Lebih terjangkau dibandingkan jenis rolling door tipe fire shutter. Di pasaran, harga rolling door jenis ini berada di kisaran Rp.1.600.000.- / m2.

Baca Juga : Ukuran Besi Hollow

6. Rolling door Grille

Rolling door Grille merupakan jenis rolling door yang memiliki slat daun lebih lebar dan tersusun horizontal dan lebih berjarak.

Jenis rolling door ini umunya terbuat dari bahan steinless steel ataupun alumunium. Di pasaran harga rolling door jenis ini dapat ditemukan dikisaran harga Rp. 550.000 sampai dengan 1.600.000,-an/m2.

7. Rolling door ST Alumunium

Ada juga rolling door yang terbuat dan dilapisi lapisan alumunium. Jenis rolling door ST alumunium juga banyak ditemukan di pasaran.

Rolling door ST Alumunium terkenal akan keunggulan tampilannya yang elegan sama seperti rolling door steinless. Meskipun begitu, rolling door alumunium tetap menjalankan fungsinya sebagai pintu pengaman dengan keamanan yang tinggi.

Biasanya jenis rolling door ini juga banyak digunakan di ruko atau toko-toko. Harga rolling door ST alumunium juga standard an terjangkau mulai dari Rp. 550.000,-/m2.

Baca Juga : Mesin Las Potong Besi Alumunium Terbaik

Demikianlah pembahasan mengenai Harga Rolling door lengkap beserta pengenalan rolling door, jenis, serta kelebihan pemasangannya. Anda dapat menyesuaikan jenis, spesifikasi dan harga rolling door berdasarkan kebutuhan Anda sebelum membeli dan memasangnya.

Anda dapat menemukan berbagai macam Rolling door dengan harga dan kualitas terbaik dari Supplier terpercaya di Indotrading!

banner seller
To Top