Insight

Inspirasi Kece Tangga Rumah Minimalis 2021

Tangga rumah minimalis kini banyak dicari terlebih oleh para pengembang properti yang mengusung konsep minimalis modern untuk hunian rumah ataupun bangunan kantornya. Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai Inspirasi Kece Tangga Rumah Minimalis 2021.

Anda dapat menemukan berbagai jenis dan model tangga rumah minimalis dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indotrading!

Baca Juga : 5 Inspirasi Model Kitchen Set Minimalis Minim Budget 2021

Tangga Rumah Minimalis

Meningkatnya daya tarik masyarakat terhadap konsep hidup minimalis terlebih pada kalangan anak muda millennial juga memberikan dampak dan pengaruh pada perubahan tren konsep properti seperti hunian rumah serta perkantoran saat ini. 

Dengan target pasar anak muda milenial yang memiliki ketertarikan tinggi terhadap konsep tersebut, Minimalis modern menjadi tren konsep yang saat ini banyak dikembangkan dan dibawa para pengusaha properti. 

Tidak hanya tampak depan atau desain banguanan nya saja, desain hunian rumah ataupun kantor dengan konsep minimalis ini juga menyeluruh sampai pada perlengkapan atau ornamen interior seperti jendela ataupun ekterior bangunan seperti rooftop minimalis.

Tangga rumah minimalis salah satunya. Ornamen rumah yang satu ini pun dimodifikasi dan disesuaikan dengan konsep keseluruhan bangunan sehingga konsep minimalis modern semakin nampak terasa.

Selain untuk meningkatkan kesan tersebut pada bangunan ataupun hunian kantor, model dan konsep ini pun digunakan untuk menyesuaikan luas ruangan. Tujuannya adalah agar tangga rumah tidak menghabiskan banyak ruang dan dapat difungsikan untuk keperluan lain.

Banyak dari para pengembang usaha properti ataupun para millenial yang memiliki minat dengan konsep bangunan tersebut menilai bahwa konsep ini juga dirasa lebih menekan jumlah budget pengeluaran, namun tetap mendapatkan hasil yang diinginkan.

Ketiga hal tersebut jugalah yang menjadi dasar alasan mengapa konsep minimalis terlebih pada ornamen seperti tangga rumah minimalis banyak diminati dan menjadi tren saat ini.

Tips Memilih Tangga Rumah Minimalis

Sebelum memasang tangga dengan konsep yang banyak digandrungi anak muda ini untuk hunian Anda, ada baiknya untuk tau tips memilih tangga rumah minimalis terlebih dahulu. Berikut tips memilih tangga rumah minimalis yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan sebelum memasang nya.

1. Perhatikan Panjang dan Lebar Tangga

Pemilihan tangga rumah minimalis biasanya karena Anda sebagai pemilik rumah ataupun pengembang nya memiliki ruang yang tidak terlalu luas. Oleh karena itu, Anda wajib memastikan panjang dan lebar tangga sesuai dengan luas ruangan untuk dipasang yang Anda miliki. 

Ukuran ideal panjang tangga dengan konsep minimalis ini adalah 80 cm dengan lebar sekitar 27- 30 cm. Besar ukuran ideal tersebut dirancang cukup untuk satu pijakan kaki di ruangan yang minimalis.

2. Hindari Penggunaan Bahan Material Beton

Tangga rumah minimalis biasanya sangat anti dengan bahan material beton. Sebab bahan material beton memerlukan ruangan luas dalam pembangunannya. Ditambah kesan yang diberikan dari kokohnya material beton sangat berbanding terbalik dengan konsep hunian yang dibawa.

perlengkapan interior yang satu ini biasanya banyak menggunakan material logam besi, baja, ataupun marbel kayu dengan sifat yang mudah dibongkar pasang dan ukuran yang tidak terlalu besar.

3. Perhatikan Jarak Anak Tangga

Jika ukuran panjang dan lebar tangga minimalis yang  sekiranya cukup untuk satu pijakan merupakan standar ideal ukuran tangga minimalis, jarak anak tangga juga memiliki standar ideal. Idealnya, standar jarak anak tangga rumah minimalis adalah sekitar 15-19 cm. 

Ukuran tersebut sudah menjadi standar ideal yang aman digunakan untuk orang dewasa maupun anak-anak. Namun meskipun begitu, Anda juga tetap harus menyesuaikan dengan ukuran langkah kaki penghuni.

Baca Juga : Inspirasi Model Plafon Gypsum Paling Dicari dan Cara Merawatnya

Inspirasi Desain Tangga Rumah Minimalis

Sudah mantap ingin memasang tangga dengan konsep yang sedang tren ini untuk hunian Anda? Simak inspirasi desain berikut yang bisa Anda jadikan pilihan dan referensi memiliki tangga rumah minimalis idaman.

1. Tangga Spiral

Pemilihan jenis tangga rumah spiral banyak digunakan untuk konsep rumah minimalis. Jenis tangga ini terbukti tidak banyak menghabiskan ruang pada rumah ataupun hunian Anda. Biasanya tangga spiral dibuat dari bahan material besi baik pada railing ataupun anak tangganya.

2. Tangga Melayang

Tangga melayang juga banyak dijadikan pilihan dalam konsep bangunan ataupun hunian kantor minimalis. Sebab, tangga ini lebih banyak memanfaatkan sisi rumah yang tidak terpakai contohnya tembok. Tangga melayang biasanya terbuat dari kayu ataupun besi yang kemudian ditempelkan langsung di tembok. Hal tersebut juga yang membuat kesan tangga ini terlihat melayang.

3. Tangga Rumah Tanpa Railing

Selain tangga melayang yang tidak membutuhkan railing, ada lagi jenis tangga yang tidak memiliki railing. Jenis ini banyak dikenal dengan sebutan tangga rumah tanpa railing. Bedanya, jenis tangga ini tetap menempel dengan lantai sebagai dasar pijakan tangga.

4. Tangga Rumah Zig zag

Selanjutnya model atau design yang banyak dipilih yakni  Zig zag. Tangga rumah ini banyak digunakan di ruang rumah atau hunian yang cukup sempit dengan desain tangga yang cukup curam. Meskipun sedikit curam, tangga rumah zig zag memiliki tampilan cantik dan tidak biasa yang bisa menambah nilai estetika hunian. Biasanya tangga ini dibuat dari material kayu.

5.Tangga Kayu Penyimpanan

Seperti namanya, tangga rumah yang terbuat dari material kayu ini dirancang juga sebagai tempat penyimpanan. Biasanya pada tangga rumah jenis ini, anak tangga ataupun sisi samping railing dijadikan laci-laci penyimpanan barang. Sepatu, baju, buku ataupun barang-barang lainnya banyak disimpan di laci tangga kayu penyimpanan ini. Hal tersebut sangat sejalan dengan konsep minimalis yang selalu memanfaatkan ruangan agar lebih berfungsi dan memiliki daya guna.

6. Tangga Kaca

Tren konsep ini tidak terlepas dari penggunaan bahan atau material dari kaca. Tahun 2020 lalu, tren yang satu ini banyak diminati dan digunakan. Tangga kaca dipilih karena dapat menghasilkan kesan mewah namun tidak menghabiskan banyak ruang. Biasanya material kaca yang digunakan memiliki ukuran lebih tebal dan khusus dibandingkan kaca biasanya.

7. Tangga Lurus Satu Garis

Jenis tangga yang satu ini hanya memiliki model lurus satu garis, sehingga tidak menghabiskan banyak ruang dalam pemasangannya. Biasanya tangga ini digunakan untuk jenis rumah lantai dua yang jarak antar lantainya tidak terlalu tinggi. Sebab dari pijakan pertama anak tangga ini hingga akhir atas anak tangga hanya berbentuk lurus. Layaknya tangga rumah pada umumnya, tangga lurus satu garis banyak menggunakan material kayu dan besi.

Demikianlah inspirasi tangga rumah minimalis kece 2021 yang bisa Anda jadikan referensi serta pertimbangan untuk pilihan tangga rumah ataupun hunian Anda. Semua inspirasi tersebut tidak memerlukan ruangan yang luas dalam pemasangannya.

Di Indotrading, Anda akan menemukan banyak jenis dan model tangga rumah minimalis dengan kualitas dan harga terbaik!

Baca Juga : 10 Desain Meja Kantor Minimalis Terbaik dan Banyak Dicari 2021

 

banner seller
To Top