Insight

10 Desain Meja Kantor Minimalis Terbaik dan Banyak Dicari 2021

Kali Ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai inspirasi desain meja kantor minimalis yang bisa Anda jadikan refrensi untuk membantu menciptakan suasana tempat kerja yang nyaman.

Di Indotrading, Anda bisa temukan berbagai meja kantor dengan kualitas dan harga terbaik dari supplier terpercaya di Indonesia hanya dengan klik di sini.

Kebutuhan Meja Kantor

Suasana nyaman saat bekerja merupakan satu hal penting yang mendukung kinerja dan prdouktivitas selama jam kerja terlebih saat bekerja dari rumah atau work from home yang saat ini banyak dijalankan.

Suasana nyaman dapat tercipta salah satunya dari meja kantor untuk kerja. Anda dapat membuat, mengatur serta mendokarsi meja kantor untuk kerja Anda sesuai kehendak, agar lebih memberikan suasana nyaman di ruang kerja Anda.

Tips Memilih dan Mendekor Meja Kantor

Memilih Meja Kantor yang tepat untuk menambah suasana nyaman saat bekerja bisa Anda lakukan dalam rangka menciptakan suasana nyaman.

Berikut tips memilih serta mendekorasi meja kantor Anda agar lebih semangat dalam bekerja :

1. Pilih meja kantor sesuai dengan kebutuhan

Memilih bentuk, ukuran dan tipe meja kantor sesuai dengan kebutuhan merupakan salah satu tips membuat ruang kerja yang nyaman.

Menyesuaikan Meja kantor dapat Anda lakukan dengan menimbang seberapa banyak jumlah barang-barang yang berkaitan dengan pekerjaan Anda.

Tentunya, Anda akan membutuhkan meja kantor dengan ukuran yang lebih besar jika dokumen kerja Anda banyak yang harus diletakan.

Sebaliknya, Anda bisa memilih ukuran dan bentuk yang lebih kecil jika tidak banyak barang yang diletakan di Meja Anda.

Baca Juga : Simak Alasan Memilih Meja Stainless Steel Untuk Rumah

2. Pilih warna favorit

Memilih meja kantor berdasarkan warna favorit juga salah satu tips menciptakan kenyaman ruang kerja. Anda akan lebih bersemangat jika sesuatu yang disukai berada di dekat Anda, begitupun dengan pemilihan warna pada meja kantor kerja Anda.

3. Rapihkan tempat penyimpanan

Kerapihan meja kantor atau meja kerja banyak mempengaruhi suasana atau mood dalam bekerja. Meja Kantor yang rapih dan terorganisir akan lebih memberikan suasana nyaman dalam bekerja dibandingkan meja kantor yang berantakan.

Merapihkan tempat penyimpanan di meja kantor ataupun di sekeliling meja dapat membantu menjaga suasana nyaman dan produktivitas saat bekerja.

4. Sesuaikan aksesoris meja dengan ruang yang tersedia

Selain menyesuaikan bentuk, ukuran dan tipe meja kantor, pemilihan aksesoris pada meja ataupun sekeliling nya juga penting.

Hindari penggunaan aksesoris yang terlalu banyak karena dapat memakan ruang meja kerja Anda lebih banyak.

Pasang pajangan seperlunya, letakan benda favorit Anda, serta letakan kalender dengan desain yang Anda suka agar Susana nyaman yang Anda sukai lebih terasa.

Baca Juga : Inspirasi Usaha Kerajinan dari Kayu Jati Belanda

5. Sediakan tanaman hias

Selanjutnya, ada baiknya untuk menambahkan tanaman hias di sekitar meja kerja Anda. Tanaman hias banyak dipercaya dapat memberikan kesan nyaman dan tenang yang dapat meredaka tingkat stress yang Anda rasakan saat bekerja.

Ide Desain Meja Kantor Minimalis

Mengatur dan mendekor meja kantor dapat memberikan suntikan semangat dan menjaga ke produktivitasan dalam bekerja.

Berikut beberapa Ide desain Meja Kantor Minimalis yang dapat Anda tiru dan jadikan refrensi.

1. Meja kantor sudut

Seperti namanya, meja kantor sudut diletakan di sudut ruangan atau kamar. Desain ini banyak dipilih dalam mengatur ruang kerja terlebih saat bekerja di rumah karena dirasa sudut ruangan lebih banyak memberikan suasana tenang

Biasanya meja kantor sudut berbentuk persegi pajang dengan ukuran dan spesifikasi standar.

2. Meja kantor simple

Meja kantor simple umum juga disebut dengan meja kerja single set. Meja kerja ini terdiri dari satu set meja dengan tipe sederhana.

Biasanya tipe meja kantor ini hanya menyediakan sedikit laci penyimpanan atau bahkan tidak sama sekali. Tujuannya adalah untuk lebih menonjolkan kesan sederhana untuk pengguna.

3. Meja Kantor ala Industrial

 

Tipe meja kantor ala industrial ini banyak dipilih untuk digunakan bersama oleh dua atau lebih. Sangat cocok untuk digunakan pasangan suami istri yang sama-sama bekerja di rumah.

Meja tipe ini memiliki ukuran yang lebih panjang layaknya meja kantor standar yang digabungkan. Laci yang ada pada meja kantor tipe ini juga lebih banyak.

4. Meja kantor pastel

Jika Anda menyikai warna pastel, meja kantor warna ini bisa Anda pilih. Warna pastel saat ini banyak dicari dan disukai, terlebih dikalangan pekerja muda.

Selain itu, warna pastel yang tidak mencolok dapat memberikan kesan tenang dan nyaman yang lebih.

5. Meja kantor kombo

Berbeda dengan meja kantor ala industrial yang besar layaknya meja standar digabungkan, meja kantor kombo merupakan meja kanotr berukuran lumayan besar dan memilik laci penyimpanan lebih lengkap dan beragam.

Meja kantor kombo menyediakan laci- laci dengan ukuran besar. Salah satu laci meja kombo didesain untuk dapat digunakan sebagai laci penyimpan printer. Tujuannya adalah agar lebih efisien dan cepat ketikan ingin menggunakannya.

6. Meja kantor dengan kolong luas

Meja kantor dengan kolong luas juga banyak dipilih. Biasanya bentuk dan ukuran meja kantor dengan kolong luas hampir mirip dengan meja kantor simple atau sederhana. Tidak banyak laci di kolong meja, sehingga menyediakan kolong yang luas.

7. Meja kantor dekat jendela

Selain di sudut kamar atau ruangan, suasana meja kantor dekat jendela juga jadi favorit banyak orang. Pemilihan letak dekat jendela dirasa dapat memberikan suasana segar yang lebih.

Meja kantor yang digunakan juga layaknya meja kantor pada umumnya, memiliki ukuran, bentuk dan laci standar seperti kebanyakan meja kantor.

8. Meja kantor modern minimalis

Meja kantor tipe ini sedang banyak digandrungi. Ukuran dan bentuknya lumayan besar dibandingkan meja kantor ukuran standar, atau bahkan ukuran industrial. Meja kantor modern minimalis cukup lebar dengan aksesoris pendukung lebih high-tech sehingga memberikan suasana modern disekitarnya.

9. Meja kantor ala Kafe

Selain meja kantor berbentuk persegi panjang, Meja kantor berbentuk bulat seperti kebanyakan meja di kafe-kafe ataupun coffee shop juga dapat menjadi pilihan.

Meja kantor bulat ini dapat membawa kesan santai yang lebih sehingga anda bisa lebih relax dalam mengerjakan pekerjaan Anda saat menggunakan meja bulat ala kafe ini.

10. Meja kantor standing desk

Meja Kantor standing desk merupakan meja kantor tempel yang posisi ketinggiannya dapat diatur. Meja ini dapat dinaik turunkan sesuai dengan kehendak Anda. Tujuannya adalah agar Anda dapat merenggangkan tubuh Anda ketika bekerja tanpa harus meninggalkan meja kerja.

Biasanya, meja kantor tipe ini tidak memiliki laci penyimpanan, dan bentuknya memanjang tidak terlalu luas. Tipe meja kantor ini banyak digunakan dan direkomendasikan untuk Anda yang memiliki intensitas kerja tinggi.

Itulah beberapa ide desain meja kantor minimalis yang dapat Anda tiru dan aplikasikan dalam ruang kerja Anda. Terlebih saat Anda bekerja dari rumah dan membutuhkan suasana ruang kerja yang nyaman layaknya bekerja di kantor.

Dekoarsi desain pada meja kantor atau meja kerja Anda menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi produktivitas dan keefektivan kerja Anda.

Baca Juga : 7 Tips Ampuh Agar Aktivitas Work From Home (WFH) Tetap Produktif

Untuk mendukung kenyamanan Anda dalam bekerja, Anda bisa temukan berbagai meja kantor dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indotrading!

To Top