Insight

6 Inspirasi Desain Rooftop Keren Gaya Minimalis Hingga Tropis

Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai ide desain rooftop serta memberikan rekomendasi inspirasi desain Rooftop kece untuk Anda!

Atap rooftop biasanya ada pada rumah yang mempunyai ukuran kecil dan tidak mempunyai area lagi untuk menjadi tempat bersantai bersama. Tempat ini bisa digunakan sebagai tempat yang paling istimewa dan sangat mengesankan.

Selain itu atap rooftop juga bisa digunakan sebagai pelindung rumah yang menjadi tempat area multifungsi.

Cukup desain dengan sendiri, dibuat berdasarkan kenyamanan satu sama lain antar anggota keluarga, pastinya rooftop bisa dijadikan tempat yang sangat dinantikan jika pulang kerumah.

Rooftop juga tidak harus luas dan lebar, tetapi bisa dengan mengisi barang yang hanya digunakan menjadi tempat santai. Simak penjelasan lengkapnya.

Anda bisa temukan berbagai macam Rooftop dengan kualitas dan harga terbaik dari supplier terpercaya di Indotrading hanya di sini.

Apa itu Rooftop?

Rooftop adalah tempat yang berguna untuk segala hal, contohnya bersantai, mengerjakan pekerjaan, menyelesaikan tugas sekolah atau kuliah, berkumpul bersama teman yang berkunjung ke rumah, dan lain-lain. Pemasangan rooftop harus direncanakan dengan baik agar anda tidak perlu menyewa jasa desain interior dan menciptakan kenyamanan pribadi seisi rumah saja.

Alasan Pemasangan Rooftop Atap

Adanya rooftop biasanya adalah rumah yang memiliki area yang sempit atau tidak terlalu luas untuk menjadi tempat bersantai. Rooftop adalah jalan ninja untuk menjadikan rumah yang sempit bisa menjadi tempat bersantai.

Atap rooftop akan sangat berguna jika anda memiliki keluarga besar atau teman yang sering mengadakan acara atau sekedar berkumpul untuk beristirahat sejenak.

Rooftop juga bisa digunakan tempat area bersantai, anda juga bisa menambahkan pergola untuk rooftop yang tetap nyaman dan teduh dan bisa menambahkan barang yang permanen sesuai kebutuhan anda

Kelebihan Atap Rooftop

Rooftop Atap memiliki merek dan produk yang berbeda, bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang dimiliki. Berikut penjelasan lengkapnya.

Atap galvalume 9 gelombang

Atap ini memiliki harga yang murah dan berkualitas. Material galvalume ini biasa sebagai pengganti kayu dan triplek yang lama akan digunakan. Atap ini merupakan baja ringan yang diadaptasi jepang dan berkualitas tinggi dengan sifat yang ringan dan tipis

Atap onduline onduvilla

Atap ini merupakan genteng yang ringan dan ideal untuk biasanya mengganti atap beton atau tanah liat. Atap ini memiliki sistem yang unik dan lengkap sepertinya cocok untuk renovasi pada bangunan baru dan bisa diaplikasikan dengan baja ringan atau rangka kayu.

Atap ini memiliki berbagai macam warna, contohnya merah, coklat, hitam, hijau, dan terakota.

Atap genteng keramik eropa

Atap ini merupakan aksesoris yang pemasangannya dengan menggunakan reng dan berbahan keramik berkualitas serta menampilkan atap yang indah dan presisi

Baca Juga : Inilah 5 Alasan Harus Pilih Genteng Keramik Untuk Atap Rumah

Atap shunda roofing

Atap ini merupakan atap yang memiliki banyak aplikasi untuk membangun sebuah bangunan yang modern ala minimalis dengan berbagai ukuran.

Atap go green

Atap kali ini memiliki atap yang tidak tembus cahaya dan bisa menyesuaikan dengan suhu ruangan tergantung daerah masing-masing. Bahan yang ringan, aplikasi yang mudah, kekuatan superior, anti karat, bebas toxic, dan ramah lingkungan.

Fungsi Atap Rooftop

Kegunaan rooftop bukan hanya sebagai tempat bersantai, tetapi bisa menjadi tempat multifungsi untuk kebutuhan seisi rumah agar menjadi nyaman. Berikut penjelasannya.

1. Meredam panas

Anda bisa menggunakan rooftop dengan atap yang memiliki performa tinggi dengan heat protection terbaik. Dengan begitu atap akan memantulkan matahari akan dipantulkan dengan efektif dan akan meredam melalui sistem struktur dinding.

2. Kedap suara

Dinding yang memiliki dinding ganda biasanya akan sangat bermanfaat Ketika musim hujan. Biasanya hal itu akan menciptakan suara yang bising karena tetesan hujan, tetapi dinding ganda akan membuat rumah menjadi kedap akan suara hujan dari atas.

3. Hemat energi

Dengan menggunakan rooftop atap ini bisa menjadi menghemat uang. Pasalnya dengan memanfaatkan cahaya matahari anda bisa menciptakan ruangan santai tanpa memerlukan membuang energi untuk menyalakan lampu.

4. Ekonomis

Sangat mudah untuk dirawat terkait dengan rooftop atap. Tambahkan peralatan dan kebutuhan yang tidak mudah berkarat agar tidak perlu khawatir akan memikirkan biaya ganti yang baru atau perbaikan.

Baca Juga : Maksimalkan Interior Ruangan dengan Biaya Murah, Berikut Tips Memilih dan Merawat Material Tripleks

Inspirasi Gaya Desain Rooftop

Cara memanfaatkan bagian kosong bisa dilakukan dengan pembuatan rooftop serta menata furniture serta elemen dekorasi yang membuat seisi rumah nyaman dan berguna saja. Bisa anda intip berikut inspirasi desain rooftop untuk menjadi referensi kamu. Semoga membantu!

1. Rooftop ala tropis

Anda bisa menambahkan aneka tanaman hias baik hidup maupun tanaman mati untuk membuat penyegaran pada mata maupun udara yang masuk.

Contoh tanaman bisa seperti kaktus, atau pohon palem mini yang dipadukan dengan gaya tropis yang akan sangat berkesan. Untuk malam hari kamu bisa memasangkan lampu kecil atau bohlam saja untuk penerangan yang tidak terlalu mencolok.

Anda bisa menambahkan kursi-kursi yang nyaman dan empuk dan meja, tetapi ini bisa menyesuaikan dengan keinginan anda. Jika tidak ingin duduk di kursi anda bisa menambahkan karpet bulu dan empuk untuk alas duduk selonjoran serta meja lipat untuk sebagai alas berbagai kebutuhan seperti laptop atau makanan dan minuman.

2. Rooftop ala gaya minimalis

Gaya minimalis pada rooftop atap bisa dijadikan sebagai referensi untuk kamu yang berkeinginan simple saja. Inspirasi gaya minimalis tampak cantik dan hanya membutuhkan dekorasi yang sesuai kebutuhan saja.

Pilihlah barang dan dekorasi yang menarik, simple, dan tampak memukau walaupun area rooftop hanya sedikit.

3. Rooftop ala warna

Ala warna yang dimaksud pada rooftop ala warna adalah memasukkan seluruh warna yang sesuai dan senada untuk semuanya, misalnya warna putih. Selanjutnya carilah berbagai kebutuhan dan dekorasi yang bernuansa warna putih.

Tambahkan peralatan yang didesain dengan warna putih juga, sebab warna putih adalah warna yang memberikan efek kalem dan terlihat melegakan.

4. Rooftop ala garden

Rooftop yang satu ini bisa kamu gunakan dan desain dengan keinginan mu. Kamu bisa menambahkan pot atau pepohonan kecil serta bernuansa kayu yang biasa nya di alam atau berada di taman.

5. Rooftop ala Germany

Rooftop desain ala Germany yaitu rooftop yang biasa menggunakan kayu yang besar dengan pergola yang membuat teduh. Germany selalu identic dengan berbagai macam kayu dengan ukuran yang lumayan besar.

6. Rooftop ala British

Desain rooftop yang terakhir adalah rooftop ala british. Desain ini biasanya sangat unik karena adanya nuansa romantis yang menggunakan warna khas inggris. Warna tersebut bisa warna hijau, merah, coklat, tetapi semua warna itu warna yang lebih ke warna tua, seperti hijau tua, merah tua, dan coklat tua. Anda bisa menambahkan lampu bohlam dengan yang tidak terlalu terang.

Jika menginginkan area rooftop atap yang simple anda juga tidak perlu menambahkan apapun pada hiasan anda dan tergantung keinginan serta kebutuhan anda saja yang bisa membuat nyaman.

Tempat ini pasti akan sangat nyaman dan pastikan maksimalkan perabotan rooftop anda sesuai dengan kebutuhan saja, tidak perlu ramai.  

Anda bisa temukan berbagai pilihan atap rooftop dengan kualitas dan harga terbaik dari supplier terpercaya di Indotrading!

banner seller
To Top