Insight

8 Rekomendasi Mesin Las Potong Besi Alumunium Terbaik

mesin las potong terbaik

Apakah Anda suka mengelas barang-barang rumah tangga Anda sendiri di rumah atau justru pekerjaan Anda adalah melakukan pengelasan komersial, maka Anda membutuhkan mesin las potong terbaik agar hasil pekerjaan bisa memuaskan.

Ada banyak sekali jenis mesin las, dengan output daya dan harga bervariasi yang bisa Anda pilih sesuai dengan tugas pengelasan Anda. Tersedia juga desain mesin yang ringan, compact, dan portabel, yang dapat digunakan di berbagai area dan kapanpun dibutuhkan.

Daftar Mesin Las Potong Terbaik

Baik Anda adalah pemula yang sedang mencari maesin las potong yang mudah digunakan atau tukang las profesional yang ingin menggunakan mesin las terbaik, inilah 8 daftar yang paling direkomendasikan dan bisa didapatkan melalui laman disini.

1. Lotos 50 Amp Non-Touch Pilot Plasma Cutter, LTP5000D

mesin las potong terbaik 1

Lotos 50 Amp Non-Touch Pilot Plasma Cutter adalah salah satu mesin las potong terlaris yang secara efisien dapat memotong permukaan yang dicat, berkarat, dan kasar. Mesin ini sangat cocok untuk tugas berat, dengan hasil potongan yang ideal sekitar 1/2 inch dan 3/4 inch.

Karena desainnya yang ringkas dan relatif ringan, mesin ini adalah pilihan tepat untuk tukang las yang biasa mengerjakan proyek di banyak lokasi berbeda. Kelebihan lainnya adalah mesin ini dibuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga memiliki kinerja jangka panjang.

2. Air Plasma Cutting Machine Cut 60G Riland Pro

mesin las potong terbaik 2

Mesin ini bisa digunakan untuk memotong berbagai logam atau plat dengan tingkat akurasi yang tinggi dan dengan hasil potongan yang halus. Mesin ini memiliki input voltage 380 V, frekuensi 50-60 Hz, 3 phase, dan output current 60 A. Sedangkan berat mesin sekitar 20 kg dengan dimensi 485 x 234 x 425 mm.

3. Mesin Las Goplus MIG 130

mesin las potong terbaik 3

Goplus MIG 130 adalah mesin las yang tepat untuk penggunaan di rumah jangka panjang. Mesin dengan desain ringkas ini dibuat dari baja tahan karat yang cocok untuk tugas ringan hingga berat dan relatif berumur panjang.

Ada empat tombol kecepatan pengelasan yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan, yang dapat digunakan secara luas untuk sejumlah kebutuhan pengelasan. Mesin ini juga memiliki sepuluh tingkat kecepatan pengumpanan kawat ditambah empat tombol kontrol yang mudah dioperasikan.

Desainnya yang ringkas dan portabel membuat mesin ini cocok untuk digunakan di mana saja saat dibutuhkan. Bagian handle (pegangannya) juga mudah dibawa dan nyaman di tangan.

Baca juga : Jenis – jenis Mesin Las Listrik

4. Forney Easy Weld Flux Core Welder, 120V

mesin las potong terbaik 4

Forney Easy Weld 125 FC adalah mesin las inti-fluks dasar. Beberapa orang menyebutnya sebagai mesin MIG, meskipun tidak memerlukan gas pelindung seperti mesin MIG pada umumnya. Ada juga yang menyebutnya sebagai mesin las umpan kawat.

Memiliki output daya 125 Amp membuat mesin ini efisien dan nyaman digunakan. Mesin juga memiliki input volt 120V yang membuatnya menjadi salah satu pilihan yang sempurna untuk pemula atau penggunaan di rumah, seperti untuk memperbaiki mesin pemotong rumput yang rusak atau perabot rumah tangga lainnya.

Terdapat juga inti fluks tanpa gas yang menawarkan hasil potongan berkualitas dan sempurna pada permukaan logam. Mesin ini memiliki berat sekitar 24 kg, dengan ukuran 12 x 18 x 24 inch, berbahan logam, dan dilengkapi kabel sepanjang 1,8 meter.

5. Plasma Cutting Econocut 60

mesin las potong terbaik 5

Mesin las potong seberat 15 kg ini memiliki input power 380V dan keluaran tegangan sirkuit terbuka 260V. Ketebalan pemotongan yang disarankan adalah 1-15 mm. Ukuran mesinnya sendiri sekitar 570 x 320 x 600 mm. Mesin berwarna kuning ini terdiri dari tiga bagian, yaitu econocut, trident, dan water tank.

Jika Anda akan menggunakan mesin untuk memotong bahan tipis, setel mesin ke pelat tipis dengan kecepatan umpan kawat yang lebih tinggi. Sedangkan untuk bahan yang lebih tebal, taruh bahan di pelat baja dengan kecepatan umpan kawat yang lebih rendah.

6. Mesin Las Sungold Power MIG 150A

mesin las potong terbaik 6

Jika yang Anda butuhkan adalah mesin las yang dapat memotong berbagai bahan logam berbeda secara efisien, disarankan untuk memilih Sungold Power MIG 150A. Mesin modern ini dapat menghasilkan arus pengelasan 80-150A, yang berarti, daya pada mesin dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Kelebihan lainnya adalah mesin ini compact dan ringan dalam hal desain, yang membuatnya mudah dibawa untuk digunakan di berbagai area. Mesin ini juga memiliki pegangan yang nyaman di tangan agar mudah dibawa. Saat membeli mesin las ini, Anda akan mendapatkan bonus topeng las dan kawat.

7. Mesin Las Dekopro 110 / 20V

mesin las potong terbaik 7

Jika Anda membutuhkan mesin las potong terbaik yang kuat, nyaman digunakan, dan bisa melakukan semua tugas pengelasan, mesin las Dekopro 110 / 20V adalah pilihan lain yang bisa dipertimbangkan.

Mesin berwarna hitam kombinasi kuning ini memiliki perangkat daya inverter yang dapat membantu mengontrol tegangan daya, serta mampu beradaptasi dengan jaringan listrik di rumah Anda. Dengan kata lain, Dekopro 110 / 20V adalah mesin las potong yang hemat energi.

8. Mesin Las Otomatis Super Deal Pro Commercial MIG

mesin las potong terbaik 8

Jika Anda membutuhkan mesin las yang dapat digunakan selama bertahun-tahun, Super Deal Pro Commercial MIG adalah pilihan terbaik. Mesin berbahan stainless steel ini memiliki bentuk yang kokoh dan relatif tahan lama.

Ada empat tombol speed yang cocok untuk sejumlah tugas pengelasan. Desainnya yang ramah pengguna juga membuatnya lebih mudah untuk dioperasikan. Desainnya yang compact juga membuat mesin lebih mudah disimpan bahkan di ruang terbatas.

Baca Juga: Simak Cara Setting Mesin Las MIG Bagi Pemula

Delapan model mesin las potong dalam daftar di atas bisa Anda dapatkan dengan harga terbaik di Indotrading. Jika beruntung, Anda juga bisa mendapatkan harga diskon lho, dengan garansinya rata-rata adalah 6 bulan.

To Top