Tips Bisnis

Daftar Lengkap Bisnis Raffi Ahmad dari Makanan Sampai Film

bisnis raffi ahmad

Semenjak menikah dengan Nagita Slavina, Raffi Ahmad terus melebarkan sayap bisnisnya. Pasangan selebriti ini termasuk yang paling banyak memiliki bisnis. Bisnis Raffi Ahmad dan istrinya begitu bervariasi mulai dari kulineran sampai digital.

Walaupun memiliki jumlah bisnis sampai puluhan, nyatanya hingga saat ini hanya beberapa saja yang masih bertahan. Bisnis tersebut merupakan bisnis yang benar-benar secara langsung dipegang dan dikelola oleh Raffi Ahmad dan istrinya.

Daftar Lengkap Bisnis Raffi Ahmad

Ada begitu banyak bisnis yang digeluti oleh Raffi Ahmad bersama istrinya sehingga membuat pasangan selebriti ini tajir melintir. Kekompakan suami istri ini dalam menjalani bisnisnya membuat banyak orang-orang merasa terinspirasi. Bahkan sampai saat ini banyak kalangan muda-mudi yang ingin bergabung.

  1. RA Jeans

RA Jeans merupakan salah satu bisnis yang dilakoni Raffi Ahmad dengan menyasar kalangan menengah. Bisnis clothing line RA Jeans ini menawarkan banyak pilihan baju kasual untuk dikenakan sehari-hari. Brand fashion ini bekerjasama dengan Ramayana juga sempat melenggang di acara besar IFW di JCC.

Koleksi RA Jeans sebetulnya terbilang sangat lengkap yaitu mulai dari kaos, outerwear, denim, jaket, sewater sampai hodie. Tentunya dengan mengusung logo RA Jeans. Sayangnya, sekarang bisnis clothing ini sudah gulung tikar.

Baca juga : Terapkan 5 Tips Ini Supaya Bisnis Baju Kalian Berhasil 2021

  1. Bakmi RN

Walaupun saat ini juga sudah tutup, nyatanya Bakmi RN sempat mempunyai banyak penggemar di Indonesia. Gerai bakmi ini menyajikan bakmi sebagai hidangan utama. Pilihan menu lain di gerai kulineran ini cukup banyak dan sanggup membuat lidah kemecer.

Misalnya, bakmi ayam jamur, bakmi ayam lada hitam, bakmi ayam pop corn, bakmi cumi saus Padang, bakmi calamari spicy mayo, bakmi rendang sapi dan sebagainya. Tentunya harga menu bakmi ini cukup bervariasi mulai dari Rp.15.000,00 saja.

  1. Raden Food

Selain Bakmi RN, Raffi Ahmad juga melakoni usaha kuliner lainnya yakni berupa rice cup kekinian. Bersama rekannya, Denni, suami dari Nagita Slavina tersebut mendirikan gerai makanan yang diberi nama Raden Food. Tentu saja menu utamanya ialah rice cup.

Deretan menu Raden Food di antaranya nasi lidah merah, nagira, nampol, nasi lisol, narsis, namatsuki, si mamang, nasi laper dan sebagainya. Harga menunya juga cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp.25.000,00 saja. Akan tetapi, bisnis ini sekarang sudah tutup.

Baca juga : 10 Bisnis Kuliner dengan Target Pasar Kaum Millenial

  1. Keripik Kingkong dan Nagitoz

Masih di bidang kulineran, pasangan selebriti yang merupakan orangtua dari Rafathar Malik Ahmad ini membuka bisnis keripik yakni Keripik Kingkong dan Nagitoz. Camilan ringan ini berbahan dasar singkong dengan cita rasa asli Indonesia.

Brand milik Raffi Ahmad ini bekerjasama dengan Alfamart guna memasarkan produknya. Varian rasa dari snack Kingkong di antaranya ayam lada hitam, keju, original, BBQ dan balado. Sementara itu, varian rasa Nagitoz ialah pedas, BBQ, keju dan sweet garlic. Sayangnya, karena pecah kongsi bisnis ini tutup.

  1. Gigieat Cake

Bisnis kulineran ala Raffi Ahmad ini memiliki citarasa manis khas kue artis kekinian. Gigieat Cake mempunyai banyak outlet yang tersebar di DKI Jakarta dan sekitarnya seperti Bekasi, Depok, Karawang, Serpong hingga Bandung.

Walaupun saat ini Gigieat Cake sudah tidak ada lagi, namun kue dengan yang sempat diklaim sebagai oleh-oleh terhitz dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini memiliki varian rasa yang cukup banyak. Mulai dari cheezy pandan, berry delight, fruity cookies, d-cheez dan masih banyak lagi tentunya.

  1. RA Pictures

Bisnis Raffi Ahmad ini masih bertahan sampai sekarang. RA Pictures merupakan bisnis milik pasangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang bergerak di bidang perfilman dan rumah produksi. Sudah banyak film yang berhasil diproduksi oleh RA Pictures dan banyak disaksikan oleh khalayak luas.

Contohnya, The Secret: Suster Ngesot Urban Legend, Dimsum Martabak, 13. The Haunted, After Met You, Rumput Tetangga, 4 Mantan, Ajari Aku Islam, Denting Kematian, The Secret 2: Mystery of Villa 666 dan masih banyak lagi.

  1. RANS Entertaiment

RANS Entertaiment merupakan bisnis berikutnya milik Raffi Ahmad yang bergerak di kanal Youtube. Kanal ini sudah aktif sejak tahun 2015 hingga saat ini. Kanal ini memuat banyak postingan yang bersifat menghibur. Misalnya, blog video, kulineran, siniar, musik, permainan hingga traveling.

Setidaknya jumlah subscriber dari kanal Youtube ini sampai sekarang berjumlah 19,5 juta. Tidak main-main jumlah penonton setiap tayangan Youtube di kanal ini bisa setara dengan jumlah subscribernya. Terlebih jika muatan konten terlihat menghibur dan sedang viral.

  1. RANS Music

Sebetulnya RANS Music masih menjadi tubuh dari RANS Entertaiment. Hanya saja RANS Music lebih mengarah kepada produksi musik oleh sejumlah penyanyi baru. Tidak jarang pula Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sendiri yang menyanyikan lagu mereka.

Beberapa penyanyi baru yang tergabung dalam RANS Music ialah Monita Tahalea, Marsha Zulkarnain dan Anneth. Salah satu penyanyi RANS Music yang cukup populer ialah Anneth dengan judul lagunya Mungkin Hari Ini atau Esok Nanti.

  1. RANS Living

Raffi Ahmad nampaknya benar-benar ingin semakin melebarkan sayap bisnisnya. Salah satunya bisnis anak dari Ami Qanita ini ada dalam bidang properti bernama RANS Living. Bisnis milik Raffi Ahmad ini menjual berbagai macam kebutuhan rumah yang sangat lengkap.

Mulai dari lemari, meja, kursi dan berbagai macam furniture menarik lainnya. Ketika sempat berjaya, bisnis ini banyak sekali memberikan potongan harga bagi para konsumennya. Hanya saja saat ini RANS Living sudah tidak ada.

Baca juga : Peluang Bisnis Properti dan Ketahui Tips Memulainya

  1. AA Raffi Chicken

Bisnis Raffi Ahmad ini merambah di bidang kuliner khusus ayam goreng. Walaupun tidak sesukses Ruben Onsu dalam bisnis kulineran serba ayamnya, namun bisnis kuliner ini masih bertahan hingga saat ini. Gerai ayam goreng ini juga sudah ada di berbagau wilayah Indonesia.

Mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Bali, Jawa Timur hingga Palembang. Bahkan tidak tanggung-tangguh, gerai kulineran serba ayam ini akan memberikan promo gratis ongkir untuk pemesanan terdekat dari gerai AA Raffi Chicken dengan minimal pemesanan sebesar Rp.50.000,00.

  1. RA Street

Bisnis berikutnya milik Raffi Ahmad ialah RA Street. Ini merupakan bisnis kafe hitz yang ada di kota kelahiran Raffi Ahmad, Bandung. Kafe ini sangat cocok bagi orang-orang untuk hangout maupun sekedar menghabiskan waktu bersantai dengan menyesap secangkir kopi.

Kafe ini masih ada sampai sekarang dan bisa dijumpai di Jalan Dr. Djunjunan 1, Pamoyanan, Cicendo, Bandung, Jawa Barat. Kafe ini memiliki menu andalan yang mampu menggoyang lidah konsumennya yakni nasi ayam honje dan nasi goreng tomyam. Kafe ini buka mulai jam 10 pagi sampai 10 malam.

Baca juga : Salut! Bisnis Artis Ini Mampu Bertahan di Tengah Pandemi

Sebelas bisnis Raffi Ahmad tersebut mungkin saja bisa menjadi salah satu referensi usaha yang bisa digeluti. Tentunya perlu diingat bahwa di dalam berbisnis, sebaiknya seimbangkan antara niat, modal dan sifat pantang menyerah. Jangan putus asa dalam berbisnis dan terus mencoba inovasi baru.

banner seller
To Top