Inspiration

Daftar Lengkap Bisnis Arief Muhammad dan Tiara Pangestika Istrinya

bisnis arief muhammad

Walaupun dikenal sebagai salah seorang konten kreator sukses Indonesia, nyatanya Arief Muhammad juga merupakan pebisnis ulung. Bisnis Arief Muhammad cukup banyak dan eksistensinya terus meroket tajam di seluruh penjuru negeri.

Salah satu influencer yang mempunyai jutaan pengikut ini bisa menjadi panutan bagi para generasi muda sekarang. Khususnya untuk yang ingin terjun menjadi konten kreator sekaligus pebinsis hebat di zaman modern ini.

Siapa Itu Arief Muhammad?

Pria kelahiran 30 tahun silam ini bernama lengkap Muhammad Arief Yakoeb. Ia adalah konten kreator yang dikenal dengan nama Arief Muhammad atau Poconggg. Pada awal hingga bisa eksis sampai sekarang, Arief Muhammad pertama kali membuat sebuah akun Twitter dengan nama Pococnggg pada tahun 2009.

Kemudian pada tahun 2010, Arief Muhammad menulis buku dengan judul “Poconggg Juga Pocong” yang baru terbit pada tahun 2011. Pada awalnya memang tidak ada yang tahu siapa identitas asli akun Poconggg, hingga akhirnya ada yang membongkarnya.

Hingga sampai detik ini, tidak ketahuan siapa orang yang sudah membongkar identitas Arief Muhammad tersebut. Suami dari Tiara Pangestika sekaligus bapak dari Ibrahim Wishaka El Emran ini juga sempat menjadi host di acara The Hits pada tahun 2011.

Kesuksesan Arief Muhammad terus memuncak hingga sekarang dikenal sebagai youtuber, influencer hingga pebisnis ternama Indonesia. Tentunya di usia muda seperti itu, banyak yang mengidolakannya dan menjadikannya panutan. Termasuk para kaum milennial.

Untuk menjadi sesukses Arief Muhammad tentu tidak mudah. Kerajaan bisnisnya juga tidak lantas untung terus. Seperti halnya air di lautan, bisnis Arief Muhammad juga mengalami pasang surut. Hanya saja kepribadiannya yang tangguh dan pantang menyerah berhasil membuatnya terus berjaya seperti sekarang.

Baca juga : Salut! Bisnis Artis Ini Mampu Bertahan di Tengah Pandemi

Daftar Bisnis Arief Muhammad dari Makanan Sampai Fashion

Walaupun masih berusia cukup muda tidak lantas membuat Arief Muhammad hanya memiliki satu bisnis saja. Bersama istrinya yang akrab disebut Tipang, ia terus melebarkan sayap bisnisnya. Berikut merupakan beberapa bisnis yang ditekuni pasangan muda ini.

Cakekinian

Bisnis pasangan Arief Muhammad dan Tiara Pengestika ini berupa cake kekinian. Citarasanya sangat lezat dan pastinya tidak akan membuat kantong kering karena harganya sangat terjangkau. Varian rasanya juga banyak, mulai dari oleo, milov, red velvet dan lain sebagainya.

Bisnis kue ini masih populer sampai sekarang, bahkan juga banyak membuka cabang di banyak wilayah Indonesia. Mulai dari Kemang, Bintaro, Plaza Atrium, Cibubur, Bekasi, Bogor, Bandung hingga Jogja. Kue produksi Cakekinian ini dijamin 100% halal dan bisa diorder via Gofood maupun Grabfood.

Wellplaned.co

Bisnis yang diberi nama Wellplaned.co milik Arief Muhammad dan istrinya ini terbilang cukup unik dan berbeda dengan lainnya. Wellplaned.co merupakan bidang usaha yang bergerak dalam penjualan buku jurnal. Ragam buku jurnal yang didesain secara unik oleh Tiara Pangestika ini memiliki tampilan sangat cantik.

Jurnal ini sangat sangat cocok untuk mempersiapkan pernikahan, keuangan dan sebagainya. Pastinya buku cantik ini akan mampu menemani hari-hari dengan sejumlah konsep dan perencanaan pernikahan yang matang.

Hello Nuku

Bisnis ini merupakan salah satu sumber uang bagi Tiara Pangestika. Hello Nuku adalah brand fashion yang sanggup untuk memenuhi setiap kebutuhan sepatu dari kaum hawa. Ada begitu banyak varian sepatu wanita yang diproduksi dalam brand ini. Mulai dari yang kasual sampai formal ada di Hello Nuku.

Menariknya lagi, koleksi Hello Nuku juga dijual dengan harga yang dijamin ramah kantong. Untuk melihat katalog koleksi sepatu dari Hello Nuku, pembeli bisa melihat Instagram @hello.nuku. Di dalam akun tersebut juga terdapat promo dan bisa diorder via Shopee, Tokopedia dan Lazada.

Mie Bangcad

Kulineran serba mi saat ini memang cukup banyak digandrungi. Bisa jadi hal tersebut yang melatarbelakangi Arief Muhammad untuk mendirikan bisnis kulineran bernama Mie Bangcad. Dijamin cita rasanya pasti mampu menggugah selera.

Varian menu yang disajikan juga sangat berlimpah. Mulai dari pedas asin, pedas manis, mie Singapura, mie kuah pedas, mie geprek pedas masin/asin hingga mie geprek keju mozarella. Selain menu makanannya yang lezat, Mie Bangcad juga menyajikan aneka minumn serba susu.

Cuancuan.id

Arief Muhammad juga memiliki bisnis yang bergerak khusus di bidang gadget. Bisnis ini diberi nama Cuancuan.id. Lewat bisnis ini, Arief Muhammad menjual berbagai macam jenis ponsel yang pastinya bisa mencukupi seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari iPhone hingga Android.

Bisnis yang masih eksis sampai sekarang ini terus melakukan inovasi sehingga selalu berhasil menarik perhatian para calon pembeli. Selain itu, harga ponsel yang dijual di Cuancuan.id juga terbilang jauh lebih murah ketimbang harga pasaran. Terlebih lagi model iPhone-nya.

Minum Drinkinian

Drinkinian juga merupakan salah satu sumber kekayaan Arief Muhammad. Drinkinian merupakan produk minuman dengan aneka varian rasa yang menggugah selera. Misalnya, chocolate, milk, tea series dan bubble. Tidak lupa di tempat ini juga menjual produk signature.

Harga Minum Drinkinian berkisar mulai dari Rp.17.000,00 hingga Rp.30.000,00 saja. Sayangnya hingga saat ini kabar usaha minuman ini sudah tidak kembali muncul ke permukaan. Bahkan di akun Instagram @drinkinian.id sudah tidak pernah update lagi. Terakhir pembaharuan di bulan Maret 2020 silam.

Billionaire’s Project

Arief Muhammad juga membuka bisnis di bidang clothing line yang diberi nama Billionaire’s Project. Lewat brand ini, keduanya merambah segmen fashion untuk kalangan muda-mudi seperti hoodie, kaos sampai kemeja. Modelnya dijamin tidak akan ketinggalan zaman karena selalu update.

Seluruh produk clothing line ini dibuat secara eksklusif tanpa adanya cetak ulang apabila sudah habis diproduksi. Dengan demikian, orang-orang bisa bermain cepat guna mendapatkan koleksi pakaian terbaru dari Billionaire’s Project.

Ternak Kostan

Selain di bidang kuliner dan fashion, Arief Muhammad juga mendirikan usaha yang berkecimpung di bidang properti. Usaha ini diberi nama Ternak Kostan. Kostan ini berada di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Candi Winangun, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman.

Kostan ini menyediakan tipe kamar double room dan VIP room. Sentuhan modern dan furniture kekiniannya mampu membuat nyaman setiap penginap. Selain itu, kabarnya dalam waktu dekat Ternak Kostan akan dibangun di daerah lainnya.

Baca juga : 10 Tips Memulai Bisnis Kos kosan Selama Pandemi

Grebe

Grebe merupakan angin segar dari ide bisnis seorang Arief Muhammad. Grebe merupakan mall kecil yang ada di dalam mall. Tujuan pembuatan Grebe tidak lain ialah untuk menyambungkan dunia online dan offline store. Ini merupakan konsep usaha baru yang bisa dijumpai di Lippo Mall Puri 1 Jakarta Barat.

Marketplace unik ini memungkinkan setiap pengunjung untuk bisa mencoba barang online terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. Di tempat ini pula, para komunitas bisa mengisi store sekaligus memasarkan dan memamerkan produk mereka dengan mudah.

Prepp Studio

Selain Billionaire’s Project. Beberapa waktu yang lalu, Arief Muhammad berhasil mengakuisisi brand fashion bernama Prepp Studio. Prepp Studio menjual pakaian mulai dari kemeja, kaos hingga celana dengan segmen pasar laki – laki. Prepp Studio ini mempunyai visi sebagai brand fashion no 1 di Indonesia nantinya.

Munchies

Munchies adalah bisnis Arief Muhammad yang menjual liquid vapor. Dia berkolaborasi dengan salah satu distributor liquid vapor terbesar di Indonesia. Strategi marketing yang direncanakan oleh tim Munchies berhasil menjual 100.000 liquid vapor hanya dalam 1 jam saja.

Bakso Aci Akang

Lalu bisnis Arief Muhammad yang terakhir yaitu Bakso Aci Akang. Dia membeli sebagian saham Akang Grup yang menaungi beberapa bisnis makanan salah satunya Bakso Aci Akang ini. Cara promosi yang selalu dihadirkan oleh Arif Muhammad terhadap bisnisnya ini sangat unik. Dia berkolaborasi dengan Laleilmanino dengan membuat lagu berjudul “Sayang” sebagai bentuk promosinya.

Baca juga : Daftar Lengkap Bisnis Raffi Ahmad dari Makanan Sampai Film

Daftar bisnis Arief Muhammad yang dijalankan bersama istrinya tersebut kiranya bisa menjadi referensi usaha. Terlebih bagi yang masih merasa bingung ingin terjun ke dalam bidang bisnis apa. Penting adalah jangan mudah menyerah dalam menjalani bisnis demi meraih kesukesan yang sangat gemilang.

banner seller
To Top