Insight

10 Rekomendasi Merk Aki yang Awet dan Powerful untuk Mobil Kesayangan Anda

merk aki mobil terbaik

Aki merupakan salah satu komponen kendaraan yang cukup vital dan penting, tak terkecuali bagi mobil. Aki mobil berfungsi sebagai penyedia aliran listrik untuk menyalakan perangkat elektronik mobil seperti lampu, klakson, audio dan sebagainya. Itulah sebabnya, Anda harus memilih kualitas aki mobil terbaik agar dapat menghemat pemeliharaan atau perawatan kendaraan, dan meningkatkan performa kendaraan. Nah, jika Anda memiliki mobil dan sedang bingung menentukan merk aki mobil yang berkualitas, yuk cek dulu rekomendasi merk aki mobil terbaik versi Indotrading.com berikut ini!

1. Panasonic

merk aki mobil terbaik

 

Aki Panasonic merupakan salah satu merek yang cukup populer di pasar aki mobil tanah air. Saat ini, Panasonic telah meluncurkan Blue Battery yang dirilis oleh PT Gobel Dharma Nusantara sebagai pemegang merk aki mobil Panasonic di Indonesia.

Aki panasonic banyak dipakai oleh mobil dengan teknologi idle start and stop, dan JH. Hebatnya lagi, beberapa jenis atau tipe aki panasonik sudah berteknologi Hybrid lho! Sehingga, lebih hemat biaya perawatan dan daya tahan lebih lama hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan jenis aki konvensional.

2. Bosch

merk aki mobil terbaik

Rekomendasi merk aki mobil terbaik selanjutnya adalah Aki Bosch. Merk aki ini berani memberikan jaminan sebagai produk aki terbaik, yang dapat digunakan pada setiap tipe kendaraan. Mulai dari aki motor, aki mobil, hingga kendaraan komersial seperti truk atau bis. Keuntungan lainnya yang akan Anda dapatkan dari Aki Bosch adalah kemudahan perawatannya. Aki Bosch tidak memerlukan penggantian cairan elektrolit seperti aki konvensional (basah). Jadi, sangat praktis, menghemat waktu, dan memberikan ketenangan bagi penggunanya. 

Tak cuma itu, Aki Bosch menggunakan teknologi Jerman yang mampu mengoptimalkan performa mesin kendaraan dengan menghadirkan ketahanan terhadap suhu tinggi serta meminimalisir korosi. Saat ini, beberapa tipe dari aki Bosch sudah diperkuat teknologi berkualitas untuk meningkatkan daya starter yang lebih powerful.

Baca juga : Begini Cara Pasang Aki Mobil yang Benar

3. Yuasa

merk aki mobil terbaik

Aki Yuasa merupakan salah satu rekomendasi merk aki mobil terbaik yang bisa Anda pilih. Aki ini dibuat menggunakan bahan baku material berkualitas super dan telah melalui proses perakitan yang sistematis. Bisa dibilang, komponen aki ini memiliki detail ketelitian yang luar biasa. Sambungan plat-plat-nya cukup presisi dan sempurna sehingga lebih menjamin akan kualitas produk ini.

Di Indonesia, aki mobil Yuasa tersedia dalam tiga tipe, yaitu Maintenance Free AMB, New Pafecta, dan DIN Type. Ketiga tipe tersebut cocok digunakan untuk mobil produksi dari Eropa.

4. Incoe

merk aki mobil terbaik

Selanjutnya, rekomendasi merk aki mobil terbaik yang dapat dipertimbangkan adalah Aki Incoe. Aki Incoe merupakan aki berkualitas yang dibuat oleh para tenaga kerja yang terlatih dan berpengalaman, serta didukung teknologi modern untuk membuat produk aki dengan kualitas terbaik dari Indonesia. 

Saat ini, produk-produk dari Incoe telah dipasarkan untuk pasar domestik dan ekspor ke Asia, Australia, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Sekadar info tambahan, Aki Incoe telah menerapkan standar acuan SNI (Standar Nasional Indonesia), JIS (Japanese Industrial Standard), DIN (Deutsches Institut fur Normung) dan AS (Australian Standard).

5. Delkor

merk aki mobil terbaik

Jika aki mobil Anda sering soak atau rusak, maka Anda bisa bisa mengganti aki tersebut dengan aki mobil merk Delkor. Kenapa harus Delkor? Sebab, aki mobil Delkor memiliki kualitas terbaik yang memiliki ketahanan yang cukup lama. Kelebihan lain dari aki besutan Delkor adalah juga minim perawatan sehingga Anda tidak perlu melakukan perawatan ekstra. Untuk mendapatkan satu buah aki mobil merk Delkor, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam lho karena aki mobil ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau!

Baca juga : Rekomendasi Aki Motor Terbaik

6. Trojan

merk aki mobil terbaik

Jika Anda ingin aki berkualitas dengan harga terjangkau, maka aki trojan adalah rekomendasi merk aki mobil terbaik yang layak dimiliki. Selain itu, aki ini memiliki desain yang sederhana, sehingga memungkinkan Anda melakukan perawatan dengan lebih mudah.

7. GS Astra

merk aki mobil terbaik

Aki GS Astra diproduksi oleh perusahaan Astra Group. Bisa dibilang, aki GS Astra sudah menjadi aki kebanggan masyarakat Indonesia. Performanya yang tangguh serta cocok digunakan untuk kendaraan seperti mobil dengan iklim tropis, menjadi alasan banyak orang memilih aki GS Astra menjadi andalan mereka. Keunggulan lain dari aki ini adalah desain yang terlihat tangguh, tidak perlu perawatan ribet, dan daya starter yang tinggi.

8. G-Force Fleet

Aki G-Force Fleet cocok dipakai untuk jenis kendaraan truk besar, pickup, dan bus. Secara khusus, aki ini diciptakan untuk kendaraan yang membutuhkan sistem pengapian sempurna dengan tujuan menghasilkan performa yang lebih maksimal. Aki GForce Fleet dibuat memakai bahan baku timah murni pada bagian plat dengan formula yang khusus. Sehingga, membuat performa kendaraan menjadi lebih efisien. Selain itu, daya tahan dari aki ini sangat lama.

Baca juga : Cara Jumper Aki Mobil yang Aman

9. NS Cheetah

Salah satu alasan orang banyak memilih NS Cheetah adalah garansi resmi selama 18 bulan dari produsen. Selama masih dalam masa garansi, aki mobil ini akan diganti baru apabila mengalami kerusakan. NS Cheetah merupakan aki dengan jenis Maintenance Free sehingga sangat mudah diaplikasikan terhadap kendaraan. Anda tidak perlu lagi repot mengisi air aki. Aki ini biasanya digunakan pada mobil seperti Mobilio, APV, Agya, Brio, Avanza, Xenia, dll.

9. Massiv

Aki Massiv memiliki beberapa kelebihan yang harus Anda pertimbangkan. Aki ini memiliki desain yang tahan panas, menarik, dan bebas dari perawatan yang rumit. Aki Massiv merupakan aki khusus mobil mobil yang diproduksi oleh PT. Trimitra Baterai Prakasa. Dalam pembuatannya, aki ini menggunakan bahan berkualitas yang, sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama. 

10. Rocket

Pilihan merk aki mobil terbaik selanjutnya adalah berasal dari Korea, yakni Rocket. Aki mobil dari Rocket ini dikategorikan sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya. Sebab, aki merk ini dikenal memiliki performa yang tangguh dengan fitur high CCA.

Baca juga: 5 Merek Solar Panel Terbaik yang Hemat Energi dan Ramah di Kantong

Itulah rekomendasi merk aki mobil terbaik yang paling bagus dari supplier aki mobil terpercaya hanya di Indotrading.com. Mana nih yang kira-kira cocok untuk kendaraan Anda?

To Top