Insight

Tips Cermat Memilih Parfum Mobil Untuk Kendaraan Anda

Tips Cermat Memilih Parfum Mobil Untuk Kendaraan Anda

Kebersihan dan kenyamanan mobil merupakan hal yang penting. Salah satu yang dapat kita rasakan dari kenyamanan mobil sendiri bisa dilihat dari ruangan mobil yang bersih dan wangi. Apalagi mobil termasuk ke dalam area yang tertutup, sehingga bukan hanya ruangan saja yang memerlukan pengharum, melainkan mobil juga membutuhkan pengharum mobil. Oleh sebab itu, kita juga harus cermat dalam memilih parfum mobil yang bagus dan tahan lama, demi kenyamanan saat berkendara.

Kali ini, tim indotrading news akan memberitahu bagaimana tips memilih parfum mobil yang bagus dan berkualitas.

Baca Juga: https://news.indotrading.com/mau-beli-jaring-mobil-berkualitas-berikut-supplier-yang-direkomendasikan/

Pengharum Mobil Adalah

Tips Cermat Memilih Parfum Mobil Untuk Kendaraan Anda

Pewangi mobil adalah pengharum ruangan yang khusus digunakan untuk mobil, umumnya pewangi mobil ini diletakkan di kabin mobil. Adapun fungsi dari parfum mobil pada kendaraan yaitu dapat membuat udara dalam mobil selalu segar dan harum, sehingga dapat membawa orang yang berada didalam kendaraan baik pengendara atau penumpang merasa nyaman karena aroma yang dicium.

Jenis-Jenis Pengharum Mobil yang Perlu Diketahui

Dalam memilih parfum untuk kendaraan, kiranya Anda perlu untuk mengetahui jenis parfum mobil apa yang sesuai. Tujuannya adalah agar pewangi mobil yang nantinya  digunakan bagus dan sesuai. Berikut ini adalah jenis-jenis pewangi mobil yang perlu Anda ketahui:

1. Pewangi Mobil Gel

Tips Cermat Memilih Parfum Mobil Untuk Kendaraan Anda

Pengharum mobil yang pertama adalah yang berbahan dasar gel. Pewangi mobil jenis ini adalah yang paling banyak digunakan, karena sifat dari gel ini tidak mudah tumpah. Aroma wangi yang keluar dari pengharum gel juga cukup kuat sehingga keseluruhan ruang mobil menjadi lebih harum.

Akan tetapi, pewangi mobil gel tersebut juga memiliki kekurangan, yaitu adanya kemungkinan interior mobil akan terkena bercak akibat parfum gel yang meleleh akibat terpapar panas sinar matahari secara langsung.

2. Pewangi Mobil Padat

Tips Cermat Memilih Parfum Mobil Untuk Kendaraan Anda

Jenis parfum mobil selanjutnya adalah pewangi mobil padat. Pewangi mobil ini umumnya akan awet digunakan, sehingga Anda tidak perlu terlalu sering mengganti pewangi mobil. Kelebihan lain dari  pewangi mobil padat ini adalah tidak akan mudah tumpah.

Namun, pengharum mobil  padat ini juga memiliki kekurangan, yaitu aroma parfum yang tidak terlalu kuat yang disebabkan karena bahan di dalam parfum tersebut yang tidak dapat menguap dengan cepat.

3. Pewangi Mobil Cair

Tips Cermat Memilih Parfum Mobil Untuk Kendaraan Anda

Selain itu, ada juga pewangi mobil cair atau spray. Ini merupakan jenis pengharum mobil yang paling mudah digunakan. Pewangi ini hanya perlu disemprotkan ke ruangan mobil dan wanginya akan langsung menyebar.

Tetapi, pewangi mobil spray ini memiliki kekurangan yaitu wanginya yang tidak tahan lama.

4. Pewangi Mobil Diffuser

Tips Cermat Memilih Parfum Mobil Untuk Kendaraan Anda

 

Jenis pewangi mobil yang terakhir adalah diffuser. Ada banyak sekali keuntungan yang Anda dapatkan apabila Anda menggunakan pewangi mobil diffuser, diantaranya yaitu: menghilangkan bau tidak sedap pada mobil, bisa dijadikan sebagai aromaterapi, mampu dijadikan sebagai pelembab udara, serta efisiensi dari wangi yang diberikan.

Perhatikan Juga Hal-Hal Berikut Ini Sebelum Anda Membeli Pengharum Mobil

 

Tips Cermat Memilih Parfum Mobil Untuk Kendaraan Anda

Selanjutnya, selain memperhatikan jenis parfum apa yang sesuai dan cocok untuk mobil Anda, berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika memilih parfum mobil. Tujuannya yaitu agar Anda bisa menemukan dan membeli parfum mobil yang sesuai dengan mobil dan kenyamanan Anda.

1. Lama Waktu Perjalanan/Travel

Untuk menentukan jenis parfum apa yang sesuai, perlu diketahui seberapa lama waktu Anda melakukan perjalanan tertentu. Apabila Anda ingin melakukan perjalanan yang jauh, maka pewangi diffuser akan lebih cocok untuk mobil Anda. Namun apabila jarak tempuh perjalanan Anda dekat, Anda bisa memilih parfum spray atau gel.

2. Interior Mobil

Selanjutnya, pewangi mobil tentu membutuhkan tempat untuk bisa diletakkan. Jika cup holder mobil ukurannya kecil sekali, maka pewangi mobil diffuser yang harus diletakkan di cup holder tidak akan cocok. Maka Anda bisa memilih pewangi mobil gantung, yang tidak memakan ruang dalam mobil Anda.

3. Port dan Outlet

Salah satu pewangi diffuser tipe plug tidak akan bekerja jika Anda tidak memiliki port untuk mengisinya. Beberapa perangkat membutuhkan port USB, serta kamu juga harus tahu seberapa panjang kabel yang dibutuhkan.

4. Pilih Aroma yang Sesuai

Aroma untuk pewangi mobil juga harus dipertimbangkan. Sebab, aroma parfum mobil yang terlalu menyengat itu tidak baik. Wangi yang terlalu menusuk bisa membuat mual atau bahkan pusing.

Aroma yang terlalu menyengat dan memualkan, juga biasanya terjadi karena parfum tersebut diletakkan pada posisi yang terkena sinar matahari langsung, atau dipasang di semburan ventilasi AC mobil.

5. Cari Tahu Kandungan Pewangi Mobil

Beberapa pengharum mobil yang ada di pasaran masih menjual pewangi yang mengandung alkohol atau organik. Anda bisa memilih parfum yang tidak mengandung alcohol apabila dirasa tidak cocok, terlebih apabila menjadi alasan Kesehatan.

Alternatifnya, Anda bisa memilih parfum mobil yang aman, seperti pewangi mobil biji kopi. Anda juga bisa memilih pengharum dengan wangi alami seperti teh dan melati.

6. Sirkulasi Udara pada Kabin Mobil

Setelah Anda memilih parfum mobil yang tepat untuk Anda, perlu juga untuk menjaga sirkulasi pada kabin mobil. Agar kabin mobil tetap wangi, jaga sirkulasi udara pada mobil dengan cara membuka jendela atau pintu mobil. Hal itu berfungsi supaya udara yang kotor dan apek bisa digantikan dengan udara baru yang segar dari luar, sehingga mobil terjaga dari bau tak sedap.

Demikianlah beberapa tips cermat untuk memilih parfum mobil yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memilih pewangi yang sesuai dengan kendaraan Anda. Dengan membeli parfum mobil yang sesuai, maka Anda juga sama saja dengan membeli aksesoris mobil yang tepat dapat melakukan perjalanan dengan nyaman.

Di Indotrading, Anda dapat menemukan berbagai macam jenis parfum mobil dengan kualitas dan harga terbaik langsung dari supplier terpercaya di Indonesia.

Baca Juga: https://news.indotrading.com/reed-diffuser-terbaik-pereda-stress/

IndoTrading.com adalah Direktori Supplier No 1 Terbesar di Indonesia.

B2B Marketplace, B2B E-commerce, B2B, Pusat Distributor, Trading, Supplier, Agen, Grosir, Importir, Exportir dan Penyedia Jasa terlengkap di Indonesia.

© 2021 Indotrading.com. All Right Reserved.

To Top