Insight

5 Merek Solar Panel Terbaik yang Hemat Energi dan Ramah di Kantong

merk solar panel terbaik

Biaya listrik yang semakin tinggi, membuat sebagian masyarakat mulai beralih ke sumber energi gratis seperti energi matahari atau solar panel. Penggunaan solar panel untuk sejumlah bisnis industri dan rumah tangga kini menjadi trend untuk menekan anggaran rumah tangga atau biaya produksi bisnis.

Bahkan, pemakaian solar panel diprediksi akan semakin meningkat pada tahun-tahun mendatang, lho! Namun, banyak juga masyarakat yang masih bingung bagaimana sih cara kerja panel surya? Dan apa saja rekomendasi merk solar panel terbaik di pasaran?

Untuk itu, Anda tak perlu pusing! Berikut telah kami rangkum beberapa rekomendasi merk solar panel terbaik beserta cara memilihnya. Simak ya!

Rekomendasi Merk Solar Panel Terbaik

Saat ini, mungkin ada banyak jenis dan rekomendasi merk solar panel yang ditawarkan di pasaran dari berbagai merek. Anda akan mendapatkan hasil penelusuran berupa solar panel dalam berbagai bentuk, tipe, kapasitas, merk, dan fitur.

Nah, jika Anda seorang pemula atau masih belum banyak tahu tentang solar panel, sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk memilih salah satu dari beberapa rekomendasi merk solar panel berikut ini, yuk!

1. JA Solar Panel

Top rekomendasi merk solar panel yang pertama datang dari JA Solar Panel. Perusahaan yang didirikan sejak tahun 2005 ini telah secara konsisten menelurkan produk-produk solar panel berkualita yang telah didistribusikan ke lebih dari 120 negara di seluruh penjuru dunia.

JA Solar telah diakui oleh asosiasi otoritatif dalam industri solar panel sebagai produsen terkemuka untuk produk-produk yang berkinerja tinggi dan lebih ramah lingkungan karena menggunakan dilengkapi dengan inovasi sistem tenaga fotovoltaik yang berkelanjutan.

2. ICA Solar Panel

ICA solar panel pada umumnya bertipe polycrystalline. Sehingga, memiliki luas permukaan yang lebih besar dibandingkan dengan jenis monocrystalline. Namun, keduanya tetap menghasilkan daya listrik yang sama. ICA Solar Panel memiliki efisiensi yang lebih rendah dibandingkan merek lainnya, sehingga harga yang cenderung lebih murah. 

Desain berbentuk dengan kerapatan polycrystalline akan tampak lebih bagus dan estetik. Selain itu, solar panel ini  mampu mendapatkan energi dari matahari walaupun matahari tertutup awan atau cuaca sedang mendung. 

3. Arakawa Solar Panel

Rekomendasi merk solar panel selanjutnya adalah Arakawa Solar Panel. Solar panel besutan Arakawa ini dirancang dengan kemudahan instalasi dan pemeliharaannya.

Selain itu, dilengkapi sistem perkabelan yang sederhana tetapi aman. Teknologi yang digunakan adalah voltage stabilizing. Sehingga, mampu menghasilkan stabilitas tegangan yang tidak akan Anda dapatkan dari merk lainnya.

4. Zhejiang TTN Solar Panel

Zhejiang TTN Solar panel merupakan salah satu rekomendasi merk solar panel yang bisa Anda pertimbangkan. Zhejiang TTN merupakan perusahaan asal Tiongkok yang cukup sukses memasarkan berbagai tipe TTN solar panel ke berbagai belahan dunia. Kualitas dari panel surya yang diproduksi sangat luar biasa, karena terbukti mampu merebut pasar yang sangat luas.

5. Off-Grid Solar Panel (paket)

Off-Grid panel surya merupakan salah satu sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya yang mengandalkan sinar matahari sebagai satu-satunya sumber energi utama. Sistem ini menerapkan modul PhotoVoltaic / Solar Cell untuk menghasilkan energi listrik sesuai kebutuhan Anda, baik industri bisnis maupun rumah tangga. 

Off-Grid Solar Panel sangat cocok digunakan pada daerah-daerah yang sering terkena pemadaman listrik PLN secara bergilir. Atau, untuk beberapa daerah pelosok yang jauh dan belum terjangkau oleh jaringan listrik PLN. Dalam setiap pemesanan, biasanya produsen sudah menyediakan paket lengkap, sehingga Anda tidak perlu lagi membeli peralatan lainnya.

Cara Memilih Solar Panel yang Bagus

Ketika Anda memutuskan untuk membeli solar panel, berikut ini beberapa tips yang berguna untuk Anda dalam memilih solar panel yang bagus, di antaranya: 

  • Memperhatikan sertifikasi solar panel yang menunjukkan jenis pengujian yang telah dilakukan terhadap merk solar panel tersebut.
  • Memperhatikan garansi untuk memastikan bahwa solar panel yang Anda gunakan akan dapat bertahan untuk jangka waktu yang panjang.
  • Menentukan jenis solar panel, yaitu tipe crystalline atau tipe amorphous. 
  • Memastikan tidak ada cacat pada panel surya yang akan dipilih.

Baca juga : Cara Membuat Panel Surya Sederhana

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan, rekomendasi merk solar panel dan cara memilih solar panel yang bagus, bukan? Temukan rekomendasi merk solar panel dan supplier panel surya terbaik sesuai kebutuhan Anda hanya di Indotrading.com.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=yT0IxzDjtrM” lightbox=0 lightboxsize=1 lightboxwidth=960 lightboxheight=540 autoopen=0 autoopendelay=0 autoclose=0 lightboxtitle=”” lightboxgroup=”” lightboxshownavigation=0 showimage=”” lightboxoptions=”” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 autoplay=0 loop=0 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://news.indotrading.com/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

 

To Top