Insight

10 Rekomendasi Merek Aki Motor Terbaik yang Bisa Dibeli

merek aki motor terbaik

Memiliki motor dengan performa yang baik tentu adalah idaman semua pemilik kendaraan. Selain service yang rutin, salah satu cara untuk menjaga kinerja motor adalah dengan menggunakan merek aki motor terbaik.

Ada banyak merek aki motor di pasaran, dan semuanya memiliki spesifikasinya sendiri. Untuk bisa menemukan pilihan yang tepat, maka Anda harus membandingkan dan melakukan riset sebelum pembelian.

10 Merek Aki Motor Terbaik Versi Terbaru

  1. Motobatt

merek aki motor terbaik 1

tokopedia.com

Aki merek Motobatt menjadi salah satu merek aki yang paling banyak dicari. Salah satu penyebabnya adalah aki merek ini sudah menggunakan gel sebagai pengganti air aki.

Selain itu, aki merek ini juga memiliki beberapa kelebihan, antara lain awet, berumur panjang, sesuai untuk segala jenis motor, ringan, tidak perlu dirawat secara khusus, dan masih banyak lagi.

Standar harga aki Motobatt adalah sekitar 150ribu hingga 190ribu. Namun, karena aki jenis ini sangat laris, seringkali stok yang ada di pasaran menipis sampai kadang juga kosong. Hal ini membuat harga aki melejit menjadi dua kali lipat.

  1. GS Astra

merek aki motor terbaik 2

aki.gs-astra.com

Dengan menyandang nama Astra, maka orang pasti sudah berasumsi bahwa aki ini memang aki paling wahid. Hal tersebut terbukti karena aki motor GS Astra sanggup digunakan di semua medan serta cuaca. Kualitas aki yang digunakan ketika musim penghujan tidak akan berbeda dengan saat digunakan pada musim kemarau.

Untuk Anda yang tinggal di daerah dengan curah hujan tinggi, aki jenis ini juga sangat cocok untuk Anda gunakan. Pasalnya, bodi aki GS Astra sudah dirancang agar bebas dari karat.

Kelebihan lain yang dimiliki aki ini adalah kemudahan dalam menyalakan mesin, meskipun kondisi mesin baru dalam keadaaan dingin karena belum dipanasi. Untuk masalah harga, Anda harus merogoh kocek sebesar 175ribu untuk bisa memasang aki GS Astra di motor Anda.

  1. Federal

merek aki motor terbaik 3

tokopedia.com

Selain mengusung nama besar Federal, aki ini juga memiliki kelebihan lain, salah satunya adalah Anda sudah dapat langsung memakainya sesaat setelah membelinya.

Hal ini dikarenakan di dalam aki sudah terisi listrik dan air aki. Kelebihan yang lain adalah penggunaan teknologi Valve Regulated Lead Acid yang membuat Anda tidak perlu melakukan pemeriksaan air aki.

Aki ini juga bandel di kelasnya dan tidak membutuhkan treatment spesial. Kemampuan untuk mewadahi elektrolit dengan konsentrasi tinggi pun juga diberikan pada aki ini dengan tujuan agar bisa langsung tancap gas meskipun baru melakukan awalan start.

Dengan segala kelebihannya, aki ini juga dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Anda hanya perlu mempersiapkan anggaran sebesar 175ribu dan aku Federal siap dibawa pulang.

  1. Bosch

merek aki motor terbaik 4

bol.com

Jika Anda memiliki motor matic, maka mereka aku motor terbaik yang bisa Anda gunakan adalah merek Bosch. Aki ini memiliki kelebihan antara lain gampang diperoleh, harga terjangkau, tahan lama serta sudah menerapkan sistem Absorbent Glass Mat.

Dengan teknologi AGM, Anda tidak perlu menunggu lama hingga mesin panas untuk bisa segera menggunakannya. Untuk isiannya, aku Bosch juga menggunakan cairan elektrolit, tetapi menggunakan gel.

  1. Yuasa

merek aki motor terbaik 5

moladin.com

Sebagai aki buatan dari pabrikan Negeri Sakura, bisa dipastikan bahwa aki motor Yuasa memiliki kinerja yang menawan. Aki jenis kering ini bisa digunakan di segala cuaca dan cocok untuk jenis motor matic.

Aki ini tidak membutuhkan perawatan khusus, selain itu aki ini juga awet dan memiliki umur pakai yang panjang. Untuk urusan konstruksi, aki Yuasa menggunakan model tertutup dan rapat.

Namun, jika Anda menggunakan aki jenis ini, maka Anda masih harus melakukan pengecekan berkala, sebab masih menggunakan aki zuur yang harus ditambah jika berkurang kuantitasnya. Untuk urusan harga, aki Yuasa diperjualbelikan dengan harga berkisar 190ribu.

Baca juga : Jenis Aki Basah VS Aki Kering, Mana yang Lebih Unggul?

  1. Aspira

merek aki motor terbaik 6

moladin.com

Aspira sudah sejak lama dikenal sebagai pabrikan suku cadang, maka tak heran jika aki buatannya pun awet dan tahan lama. Aki ini juga merupakan merek aki motor terbaik yang ada di pasaran.

Aki ini sudah dilengkapi dengan cairan elektrolit yang terstandarisasi pabrik, sehingga Anda sudah bisa mengoperasikan langsung aku ini tanpa perlu menunggu lama

  1. NS Battery

merek aki motor terbaik 7

beritatruk.com

Salah satu kelebihan dari aki jenis ini adalah penerapan teknologi bernama Xtreme Frame yang mampu mendorong kinerja mesin motor menjadi lebih prima. Selain itu aki ini juga sudah dilengkapi dengan bodi anti karat dan anti bocor.

Umur pakai dari merek aki ini juga relatif panjang. Ketika Anda membeli aki ini, Anda akan mendapatkan garansi dengan kisaran waktu antara 12 bulan hingga 18 bulan.

  1. Daytona

gridoto.com

Merek ini merupakan pesaing tangguh dari aki Yuasa. Pasalnya, aki Daytona mempunyai CCA atau Cold Cranking Ampere yang lebih besar. Selain itu, hadirnya teknologi COS atau Cast On Strap membuat aku ini lebih awet karena elemen akinya lebih kuat dan tahan lama.

Output dari aku ini juga lebih besar karena platnya juga lebih kokoh. Untuk dapat memperoleh aki ini, Anda harus membayar sebesar 240ribu.

  1. Zeus

zeus-battery.com

Aki merek ini cocok digunakan untuk segala jenis kendaraan, terlebih untuk kendaraan matic karena bisa mendukung kekuatan starter yang besar dan bisa mendorong mesin walaupun baru dalam awalan start.

Perawatannya pun cukup mudah. Jenis aki ini juga beragam, maka harganya pun beragam, mulai dari harga 120ribu hingga 420ribu.

  1. Furukawa Battery

furukawa-battery.co.id

Aki keluaran Jepang yang dipasarkan oleh PT. Furukawa Indomobil Battery Sales ini menggunakan timah nurani terbaik sebagai bahan pembuatannya. Penerapan teknologi anti ledakan, dengan cara mencegah percikan, juga membuat aki ini banyak digemari.

Baca juga : Rekomendasi Merk Aki Mobil

Mendapatkan merek aki motor terbaik di pasaran tidak selalu mudah, sebab ada kalanya Anda kehabisan stok atau memang toko yang Anda kunjungi tidak memiliki merek yang Anda inginkan.

Untuk mempermudah pencarian, Anda dapat mengunjungi halaman produk aki motor di indotrading yang menyediakan berbagai macam merek aki dengan harga yang bervariasi.

To Top