Insight

10 Tipe Gergaji Mesin Terbaik dan Tips Memilihnya 2021

Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai tipe gergaji mesin dan rekomendasi gergaji mesin yang harus dibeli. Terlebih untuk Anda para pekerja yang membutuhkan gergaji sebagai alat utamanya.

Anda bisa temukan gergaji mesin dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indonesia di sini!

Masuk kedalam jenis kelompok alat pemotong, keberadaan gergaji mesin kini banyak dicari dan digunakan di masyarakat. Beragam bentuk hingga keunggulannya, kini banyak pilihan tipe gergaji mesin yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga : Jenis-Jenis Mesin Press Yang Wajib Anda Ketahui

Tips memilih Gergaji Mesin

Ada baiknya sebelum memutuskan untuk membeli gergaji mesin yang baru, Anda mempertimbangakn beberapa hal agar gergaji baru pilihan anda tepat guna dan sesuai dengan keinginan.

Berikut beberapa tips yang bisa menjadi bahannpertimbangan Anda sebelum membeli gergaji mesin baru :

1. Sesuaikan Jenis Kebutuhan

Poin pertama ini sangat penting untuk diperhatikan jika ingin mesin gergaji yang baru terpakai dan tepat guna.  Sesuaikan lah spesifikasi mesin gergaji dengan kebutuhan Anda. Hal ini juga berpengaruh pada model, ukuran dan spesfikasi mesin gergaji yang akan dipilih nantinya.

Pastinya tidak akan sama jika jenis kebutuhan Anda membeli gergaji sebagai alat potong umum kayu biasa yang digunakan orang biasa dengan gergaji sebagai alat potong kayu khusus atau tertentu yang digunakan oleh orang yang juga memerlukan teknik khusus dalam pemakaiannya, tukang kerajinan kayu marble misalnya.

2. Pisau Bisa Diganti

Dala memilih jenis gergaji mesin, ada baiknya memilih gergaji yang menyediakan berbagai jeis pisau bilah yang bisa diganti-ganti. Selain lebih praktis, memilih gergaji mesin model ini juga dapat menghemat biaya ketika memerlukan jenis bilah pisau lainnya.

3. Daya potong dan fitur tambahan

Pilihlah gergaji dengan daya potong gergaji yang kuat, tajam dan cepat. Gegaji dengan model laser bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Perhatikan juga fitur tambahan yang biasanya ada pada gergaji mesin. Lampu LED yang berguna untuk membantu menerangi saat pengerjaan malam biasanya ada sebagai fitur tambahan gergaji.

Baca Juga : Mengalir Lancar, Yuk Ketahui Jenis-jenis Pompa Air dan Rekomendasinya

Rekomendasi Gergaji Mesin

Setelah mempertimbangkan dan memperhatikan tips memilih gergaji sebelum membelinya. Anda bisa simak ulasan rekomendasi gergaji mesin yang harus Anda beli di bawah ini :

1. Bitech CSS 4-J

Tipe gergaji yang satu ini hampir sama dengan gerjagi pemotong pohon yang biasa digunakan. Hanya saja, bedanya dalam ukuran. Bitech Css 4-J ukurannya mini atau lebih kecil dibandingkan gergaji pohon biasanya.

Meskipun berukuran mini, gergaji mesin jenis ini bisa memotong kayu dengan ukuran yang cukup tebal. Kualitas mesin gergaji Bitech CSS 4-J juga tidak perlu diragukan lagi. Selama 30 tahun lebih mesin gergaji tipe ini banyak dicari dan digunakan masyarakat.

Harga mesin gergaji Bitech Css 4-J ini dibandrol cukup murah dan terjangkau. Sekitar Rp. 150.000,- an Anda sudah bisa menemukan jenis ini dengan kualitas mumpuni.

2. Black Decker JS20

Black Decker masuk kedalam daftar tipe rekomendasi gergaji mesin yang harus dibeli. Gergaji tipe ini terkenal juga sebagai gergaji jenis jigsaw dengan hasil potong yang rapi dan presisi tinggi. Ukuran nya terbilang mini dengan keunggulan lain di variasi warna cerahnya.

Gergaji tipe Black Decker JS20 memiliki pengatur kenop kecepatan pisau dari kecepatan 1000 – 3000 SPM. Juga dilengkapi dengan penghembus udara untuk mencegah serbuk kayu menghalangi proses pemotongan.

Di pasaran harga gergaji tipe ini banyak ditemukan di kisaran Rp. 430.000 sampai dengn Rp. 500.000,-.

3.Bosch GSA 12 V-Li

Bosch GSA 12 V-Li terkenal dengan julukan kecil – kecil cabe rawit. Bagaimana tidak, bentuknya yang mungil ini memiliki kemampuan tidak hanya memotong kayu, tapi juga memotong logam.

Tipe ini sangat praktis untuk digunakan dengan ukuran nya yang mini, dilengkapi kenop yang bisa dipegang dengan satu tangan, dan beratnya yang hanya 1,2 kg.

Harga pasar untuk Gegaji jenis ini umumnya dibandrol dengan harga sekitar Rp. 765.000-an. Cukup terjangkau dengan spesifikasi dan kualitas yang banyak dikenal bagus.

4. INGCO RS8008

INGCO RS8008 juga masuk kedalam daftar rekomendasi yang harus Anda beli. Gergaji mesin keluaran produsen INGCO ini memiliki kemampuan untuk memotong kayu, alumunium, besi, logam serta baja.

Jenis gergaji ini juga dilengkapi dengan Lampu LED sebagai fitur tambahan yang dapat membantu Anda memotong dalam kondisi pencahayaan yang tidak terlalu bagus.

Harga pasar untuk INGCO RS8008 ini dibandrol mulai dari Rp. 780.000,- an. Dengan fitur tambahan yang lengkap dan kualitas yang bagus, gergaji ini layak menjadi pertimbangan pilihan Anda.

5. DCA AJF30

Gergaji tipe lain yang terkenal harga terjangkau dengan kualitas unggulan adalah gergaji tipe DCA AJF30. Tipe ini masuk kedalam rekomendasi gergaji mesin yang harus dibeli. Gergaji ini memiliki daya kecepatan hingga 2300 spm serta dapat memotong kayu dan besi dengan ketebalan hingga 90mm.

Tidak hanya itu, mesin gergaji yang satu ini jga hanya memakan daya listrik sebesar 590 Watt, daya yang terbilang cukup kecil untuk jenis performa sebagus yang dimili DCA AJF30 ini.

Harga nya di bandrol sekitar Rp. 911.000, an. Cukup pas untuk performa dan keunggulan yang dimiliki jenis gergaji mesin ini.

6. Mollar MLR TS0

 

Jenis gergaji mesin lain yang dibandrol dengan harga kurang dari satu juta dengan kualitas unggul adalah gergaji tipe Mollar MLR TS0.

Tipe ini sangat diunggulkan untuk memotong triplek atau kayu lain yang cukup tipis. Modelnya berbentuk meja, dengan mata pisau sebesar 20 cm dengan kecepatan putaran hingga 2900 spm. Gegaji tipe ini juga dilengkapi dengan pengaman yang baik.

Harga untuk gergaji mesin tipe ini biasanya dibandrol mulai dari Rp. 950.000-an.

7. Stanley STEL365

Mesin gergaji tipe ini memiliki kecepatan putaran piasu hingga 3.200 spm. Ditambah dengan kelebihan mata pisau nya yang bisa diganti-ganti.

Daya listrik yang digunakan untuk jenis gergaji ini pun masih terjangkau aman yaitu 900 Watt.

Harga yang biasa ditemukan di pasaran untuk jenis gergaji tipe ini adalah sekitar Rp. 1.142.000,-an

8. Norita NRT-Pro HD 16

 

Gergaji lain yang harganya tidak beda jauh  dengan gergaji sebelumnya dengan kuliatas unggul juga dimiliki gergaji tipe Norita NRT-Pro HD 16.

Gergaji ini memiliki spesifikasi yang juga mumpuni. Memiliki pemotong pisau yang kecil dan fleksibel, bisa diandalkan untuk memotong sudut ataupun pola yang sulit, dengan kecepatan putaran pisau tinggi sekitar 1400 spm merupakan keunggulan gergaji tipe ini.

Harga biasa yang ada di pasar untuk gergaji tipe ini dibandrol mulai dari Rp. 1.200.000-an

9. AEG US400XE

Ada lagi tipe gergaji mesin berukuran mini dengan kualitas tinggi yaitu AEG US400XE. Gergaji mesin tipe ini dapat dioperasikan dengan satu tangan. Mesin ini sangat cocok untuk digunakan memotong balok ataupun kayu.

Kelebihan lainnya adalah penggunaan sistem teknologi FIXTEC yang semakin memudahkan Anda untuk mengganti-ganti bilah pisau gergaji tipe ini.

Harga yang dibandrol untuk gergaji tipe ini mulai dari Rp. 1.750.000, an. Cukup terjangkau dan sesuai dengan spesifikasi dan kelebihan teknologi yang digunakan pada gergaji ini.

Baca Juga : Ketahui Fungsi Mesin Potong Besi dan Komponennya

10. Bosch GSA 120

Gergaji yang satu ini terkenal dengan kelebihannya yang nyaman digenggam dalam segala posisi. Bosch GSA 120 juga diunggulkan dalam daya dan bobot nya dibandigkan mesin gergaji lainnya.

Dicap sebagai mesin gergaji terbaik dikelasnya, Bosch GSA 120 memiliki daya putaran hingga 3000 spm dengan kemampuan potong tinggi hingga 220mm untuk kayu, 220mm besi dan 20m baja.

Harga jenis mesin gergaji Bosch GSA 120 ini dibandrol mulai dari Rp. 1.993.000,-. Dengan spesifikasi tinggi.

Itulah Rekomendasi gergaji mesin yang harus dibeli. Anda juga bisa menemukan berbagai jenis gergaji mesin dengan harga dan kualitas terbaik dari supplier terpercaya di Indotrading!

banner seller
To Top