Insight

Daftar Harga Karpet Lantai yang Awet Terbaru 2021

Harga karpet lantai adalah salah satu hal yang tidak luput dari perhitungan ketika Anda berencana untuk membeli karpet lantai rumah. Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai harga karpet lantai yang awet terbaru 2021.

Baca Juga : Hunian Bebas Debu, Berikut 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik

Di Indotrading, Anda dapat temukan berbagai jenis karpet lantai dengan harga dan kualitas terbaik dari berbagai Supplier terpercaya di Indonesia.

Keuntungan menggunakan karpet lantai

Mempercantik rumah adalah salah hal yang bisa dilakukan untuk membuat Anda dan keluarga semakin betah berada di rumah. 

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempercantik rumah mulai dari menambah aksesoris, membuat taman, menambah karpet lantai, dan masih banyak lagi lainnya. 

Nah, jika bagian rumah yang ingin Anda percantik adalah lantai maka menggunakan karpet lantai bisa jadi solusinya

Selain bisa membuat rumah Anda terlihat lebih mewah, ternyata karpet lantai ini juga memiliki kelebihan jika digunakan untuk mempercantik rumah, diantaranya sebagai berikut : 

1. Lantai bebas licin

Bagi Anda yang rumahnya menggunakan lantai dari keramik atau marmer, masalah yang biasanya muncul adalah lantai yang jadi licin.

Untuk mengatasi hal ini pastinya Anda membutuhkan karpet lantai untuk mencegah lantai rumah menjadi licin. 

Ada banyak jenis karpet lantai yang bisa Anda pilih, pastikan untuk memilih harga karpet lantai yang sesuai dengan bujet dan motifnya sesuai dengan keinginan Anda. 

2. Menambah warna di rumah

Selain berfungsi untuk membuat lantai bebas licin, penambahan karpet lantai di rumah juga bisa membuat rumah terlihat lebih indah. 

Nah, untuk membuat kesan indah dan mewah pastikan untuk menyesuaikan dengan desain interior rumah Anda dan jangan lupa untuk menyesuaikan warnanya dengan mood agar bisa memberikan rasa nyaman. 

3. Aman untuk Anak-anak dan Orang tua

Masih berkaitan dengan lantai keramik dan marmer yang cenderung licin, keberadaan karpet lantai bisa membuat anak-anak dan orang tua aman. 

Anak-anak yang identik dengan suka bermain dan berlarian di rumah pastinya cukup berbahaya jika lantai rumah tidak diberi karpet karena berisiko membuat mereka tergelincir. 

Selain itu, orang tua yang sudah renta pastinya juga akan lebih aman saat berjalan dengan adanya karpet lantai ini. 

4. Tidak bersifat dingin

Karpet didesain dengan serat dan material yang bisa mempertahankan panas. Nah, hal ini menjadi kabar baik khususnya saat sedang hujan atau dingin karena dengan adanya karpet ini Anda tidak akan merasa kedinginan. 

Baca Juga : Cara Menggunakan Steam Cleaner dan Ketahui Pengertiannya

Jenis dan Model Karpet Lantai

Karpet lantai sendiri ada banyak macamnya tergantung jenis bahan yang dipakai, ada karpet plastik karpet nilon, karpet bulu, karpet kulit hewan, karpet sutra, karpet permadani, dan masih banyak lagi lainnya. 

1. Karpet wol

Karpet satu ini merupakan jenis karpet yang populer dengan permukaan yang bertekstur seperti kain wol sehingga membuat kaki nyaman saat menginjaknya. 

Selain nyaman dipijak, karpet wol ini juga bisa memberikan kesan hangat di ruangan. Keunggulan karpet wol ini adalah memiliki daya tahan yang tinggi dan mudah dibersihkan. 

2. Karpet lantai plastik vinyl

Jenis karpet lantai kedua ini adalah karpet lantai vinyl yang terbuat dari bahan polypropylene yang mana membuat karpet ini memiliki permukaan yang lebih rata dan pastinya nyaman saat dipijak.

Karpet lantai vinyl ini bahannya tidak mudah menyerap kotoran. Ditambah cara pasang vinyl nya mudah untuk dilakukan.

3. Karpet lantai permadani

Untuk karpet permadani ini biasanya identik dengan desain yang mewah dan ukurannya juga besar sehingga cocok untuk digunakan di ruang tamu atau ruang keluarga. 

Dengan menggunakan karpet lantai permadani ini tampilan rumah Anda akan terlihat lebih mewah dan elegan. 

4. Karpet sutra

Karpet sutra memiliki ciri-ciri tekstur permukaan yang halus sehingga bisa ditempatkan di mana saja. Karpet sutra ini merupakan salah satu rekomendasi karpet yang bisa memberikan nuansa mewah di rumah.

Selain bisa memberikan nuansa mewah di rumah, karpet sutra juga memberikan kenyamanan tinggi untuk Anda. 

5. Karpet kulit

Coraknya yang unik dan tidak ada duanya pasti menjadi salah satu nilai jual dari karpet kulit. Penggunaan karpet kulit juga akan membuat ruangan terlihat lebih mewah dan elegan. Karpet kulit memiliki ciri-ciri teksturnya lembut dan juga memberikan rasa hangat.

 Nah, jika Anda memilih karpet kulit pastikan untuk menempatkannya di tempat yang tidak mudah terkena noda karena jika sampai terkena noda akan sangat sulit dibersihkan. 

Harga Terbaru Karpet Lantai

Setelah membahas tentang kelebihan menggunakan karpet lantai dan juga jenis-jenis karpet lantai, pastinya kurang rasanya jika tidak membahas kisaran harga untuk tiap jenis karpet tersebut.

Untuk melengkapi informasi tentang karpet lantai langsung saja simak harga terbaru karpet lantai di bawah ini.

1. Karpet wol

Karpet wol biasanya dibuat dengan tanpa mesin atau handmade. Nah, pembuatan handmade ini pastinya membuat harga karpet wol cukup tinggi. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli karpet wol pastikan untuk mempersiapkan budget sekitar 4.5 jutaan. 

2. Karpet plastik vinyl

Berbanding terbalik dengan karpet wol, karpet vinyl yang terbuat dari plastik ini harganya cukup terjangkau bahkan tidak sampai 50 ribu. Nah, bagi Anda yang ingin mempercantik rumah maka cukup persiapkan budget sekitar 30 ribuan dan Anda sudah bisa mendapatkan karpet plastik vinyl. 

3. Karpet lantai permadani

Jika Anda berpikir bahwa tampilan karpet permadani yang terlihat mewah dan elegan ini dijual dengan harga yang mahal, maka hal itu tidak sepenuhnya benar. Untuk harganya, karpet lantai permadani ini diketahui dijual mulai harga sekitar 70 ribuan. 

4. Karpet sutra

Sutra biasanya dikenal sebagai kain dengan harga yang cukup tinggi. Namun, ternyata untuk karpet sutra ini hal tersebut tidak sepenuhnya benar karena ternyata ada karpet sutra yang dijual dengan kisaran harga 300 ribuan. 

5. Karpet kulit

Dibuat dari bahan organik ternyata karpet ini termasuk kelas menengah. Untuk harganya sendiri, Anda bisa mendapatkannya mulai harga sekitar 900 ribuan. 

Dari ulasan mengenai kelebihan karpet lantai, jenis-jenisnya dan harga karpet lantai di atas semoga bisa mempermudah Anda untuk memilih mana karpet lantai yang cocok dengan desain rumah dan budget Anda. 

Beragamnya jenis karpet ini juga berpengaruh pada harga dan kualitasnya. Pastikan Anda memilih dan membeli karpet lantai sesuai dengan kebutuhan dan persiapan budget Anda.

Baca Juga : Serba-serbi dan Fungsi Geotextile yang Perlu Anda Ketahui!

Bagi Anda yang ingin membeli karpet secara online, Anda tidak perlu bingung lagi mengenai toko online mana yang akan Anda pilih. 

Anda dapat temukan berbagai jenis pilihan karpet lantai dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indotrading!

To Top