Insight

Lantai Vinyl, Pijakan Nyaman yang Bisa Buat Hunian Jadi Lebih Menawan

lantai vinyl

Lantai menjadi material yang sangat penting dalam proses pembuatan bangunan. Layaknya atap, lantai ini menjadi salah satu bagain yang tak boleh sembarangan dalam pemasangannya. Selain menjadi media berpijak, lantai juga akan memberikan kesan estetik dalam rumah tergantung dari jenis lantai apa yang digunakan. Entah itu lantai vinyl, lantai keramik, marmer atau pun lainnya.

Berbicara mengenai lantai vinyl, ada yang sudah pernah melihatnya atau bahkan ada yang menggunakan jenis lantai ini di rumah? Ya, lantai jenis ini memang saat ini sedang banyak digunakan oleh masyarakat. Berbahan sintesis, lebih tepatnya berbahan dasar PVC, lantai ini sangat nyaman digunakan sebagai material lantai. Bahannya yang nyaman dan fleksibel itulah yang membuat lantai jenis ini banyak digunakan.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=voDro-DeJqw” lightbox=0 lightboxsize=1 lightboxwidth=960 lightboxheight=540 autoopen=0 autoopendelay=0 autoclose=0 lightboxtitle=”” lightboxgroup=”” lightboxshownavigation=0 showimage=”” lightboxoptions=”” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 autoplay=0 loop=0 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://news.indotrading.com/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

 

Kelebihan Lantai Vinyl

lantai vinyl

Tentunya saat ini orang akan mencari sesuatu yang membuat nyaman, kuat, namun tak menghilangkan kesan keindahannya bukan? Ini bisa menjadi solusi untuk siapapun yang mencari lantai dengan karakteristik yang seperti di atas. Untuk hunian nyaman, tidak ada salahnya memberikan yang terbaik bukan? Nah, lantai jenis vinyl ini salah satu solusinya.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan lantai jenis ini untuk material ruangan dan tentunya akan sangat mempermudah dari segi teknis pemasangan hingga kenyamanan pemiliknya nanti. Apa saja kelebihan yang dimiliki lantai ini?

1. Pemasangannya Mudah

Tak bisa dipungkiri bahwa kefektifan pemasangan menjadi salah satu faktor penting dalam proses pembangunan. Dalam menjawab masalah itu, lantai jenis vinyl inipun hadir memberikan kemudahan dalam hal pemsangannya. Tidak perlu keahlian khusus agar bisa memasang, asalkan sesuai prosedur, lantai ini bisa dipasang bahkan oleh orang awam sekalipun. Kemudahan ini tentunya bisa lebih mengirit anggaran pembangunan bukan? Anda tak perlu lagi menyewa tukang untuk memasang!

2. Tersedia Dalam Berbagai Pilhan Motif

Terbilang fleksibel, lantai ini bisa menyerpai banyak sekali jenis seperti menyerupai marmer, motif kayu, bebetuan, dan banyak lagi jenis motif lainnya yang tentunya sangatlah menarik. Adanya berbagai pilihan motif ini akan memberikan warna dan seni tersendiri pada hunian agar tidak terkesan monoton namun juga tidak terlihat berlebihan.

3. Awet

Memiliki perabot yang awet siapa sih yang tidak menginginkannya? Semuanya pasti akan menjawab mau. Dengan harga yang terjangkau dan kualitas bahan baik dan bisa awet dipakai tentunya menjadi nilai plus tersendiri dari lantai vinyl ini. Inilah yang menjadi alasanmengapa lantai jenis ini penjualannya kian meningkat karena minat masyarakat juga semakin tinggi.

Jenis-Jenis Lantai Vinyl

lantai vinyl

Bagi yang ingin membeli lantai vinyl, ada beberapa jenis-jenis yang bisa dipilih untuk mempercantik hunian. Berbagai jenis ini bisa disesuaikan dengan karakteristik dan juga konsep hunian yang sudah ditetapkan sebelumnya. Berikut ini beberapa jenis yang bisa dipilih:

1. Vinyl Tile

Jenis yang pertama adalah viny tile yang merupakan jenis lantai dengan motif yang menyerupai keramik. ada beberapa orang yang kurang menyukai lantai dengan bahan keramik asli karena teksturnya kasar dan mudah merobek apapun yang ada di atasnya. Namun, diantara beberapa itu ada yang menyukai motifnya. Hadirnya viny tile ini bisa menjadi solusi karena motifnya menyerupai keramik meskipun tidak terbuat dari bahan tersebut.

Pemasangannya pun menggunakan perekat khusu sehingga sekat anatar lantai tidak akan terlihat sama sekali. Variasi seperti horizontal maupun vertical juga bisa direquest di tempat membeli lantai ini. Prosesng pemasangannya juga bisa dengan meminta bantuan professional agar hasilnya lebih terlihat rapih dan cantik tentunya.

2. Vinyl Plank

Variasi motif kedua yang tak lkalah cantiknya adalah motif kayu atau viny plank. Dengan bentuknya yang persegi panjang denga kisaran sekitar 90-100 cm panjang dan 10-20 untuk lebarnya membuat lantai vinyl ini terlihat sangat asli menyerupai lantai kayu. Jadi bagi yang ingin hunian yang lebih terkesan tradisional etnik-elegan bisa menjadikan lantai ini sebagai pilihan tepat.

Terbuat dari potongan-potangan kayu seperti jati, ulin, dan merbabu membuatnya begitu mirip dengan kayu asli. Permukaannya pun licin dan berkilau jadi tetap dingin saat dipijak. Gampang dalam segi pembersihan dan tentunya bisa membuat ruangan memiliki nilai seni tersendiri.

3. Karpet Vinyl Roll

Untuk jenis lantai selanjutnya memiliki sedikit perbedaan, di mana bentuknya menyerupai roll dengan motif yang tak kalah elegannya. Ini bisa menjadi solusi lantai yang ingin dilapisi dengan motif dan membuatnya tampak berbeda dengan biasanya. Meskipun berbentuk roll, karpet ini masih berbhasa PVC dan menyerupai lantai jika dipasang dalam rumah.

Ukurannya sendiri memiliki panjang sekitar 25 meter dengan lebar 2 meter sehingga sangat cocok dipasang dalam ruangan. Karakteristik karpetnya tidaklah berbulu, bahkan bisa dibilang halus dan dingin layaknya lantai pada umumnya. Harganya pun murah dan bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan ruangan. Jadi ukur dulu berapa kira-kira yang dibutuhkan barulah didiskusikan dengan penyedia barang ini.

Baca juga: Sedang Mencari Rising Bollard Berkualitas? Lihat Ulasan Produknya Di Sini!

Solusi Laintai Vinyl Berkualitas dan Terjangkau

Bagaimana, tertarik untuk memiliki salah satu dari jenis lantai di atas untuk mempercantik hunian? Kami adalah sebuah perusahaan yang bisa menjadi solusi tepat untuk mencari lantai jenis vinyl ini. Ada berbagai pilihan yang disediakan dan semua bisa disesuaikan dengan konsep hunian yang dinginkan. Jika ingin etnik-elegan bisa menggunakan jenis lantai motif kayu dan lain sebagainya.

Dalam mencari atribut untuk mendekor dan mempercantik hunian maupun bangunan kantor yang dimiliki memang gampang-gampang susah, harus sesuai konsep rumah agar tidak terkesan dipaksakan dekorasinya. Jangan salah pilih ya, pesan langsung buat permintaan lantai vinyl dari supplier terpercaya yang ada di website kami dan buatlah hunian yang nyaman bersama keluarga tercinta. Dengan penawaran harga yang lebih terjangkau dari suplier kami tersedia banyak sekali peralatan industri dan rumah tangga dengan harga yang terjangkau dan kualitas baik dengan harga terjangkau.

To Top