Insight

Cek Disini! 5 Inspirasi Pilihan Kursi Direktur Untuk Kantor Anda

Cek Disini! 5 Inspirasi Pilihan Kursi Direktur Untuk Kantor Anda

Pemilihan kursi kantor menjadi suatu hal yang perlu diperhatikan. Kenyamanan penggunaan kursi nantinya akan menjadi faktor yang menentukan kursi seperti apa yang akan dipilih. Kursi kantor sendiri terdiri dari berbagai jenis, salah satunya adalah kursi direktur. Pada kesempatan kali ini, tim Indotrading News akan membahas lebih dalam mengenai kursi direktur, cara memilih, dan inspirasi kursi yang bisa menjadi rekomendasi untuk memudahkan Anda memilih kursi yang akan Anda beli.

Namun sebelumnya, Anda bisa mendapatkan beragam pilihan kursi direktur dengan kualitas terbaik di Indotrading, dengan supplier yang ada di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kenali Jenis-jenis Kursi Kantor yang Bikin Nyaman Saat Kerja

Pengertian Kursi Direktur

Kursi direktur atau dikenal juga dengan kursi eksekutif adalah kursi kantor yang dibuat khusus untuk direksi dengan jabatan tinggi. Pembeda dengan kursi kantor yang lain yaitu ukuran kursi eksekutif ini umumnya lebih besar dan tinggi serta matrial yang digunakan juga terbuat dari bahan premium. Selain itu, desain dari kursi tersebut elegan dan tampak mewah karena untuk memberikan wibawa pada penggunanya.

Tips Memilih Kursi Direktur

Sebelum membeli kursi tersebut, ada beberapa cara untuk memilih kursi yang perlu diketahui sebagai berikut:

1. Pilih Berdasakan Material Kursi

Dalam memilih kursi, material menjadi penting untuk diperhatikan. Material yang biasa digunakan untuk pembuatan kursi direktur adalah kulit asli. Material ini membuat kursi tampak mewah dan elegan. Akan tetapi, harga dari material ini biasanya cukup mahal.

Selain kulit asli, material yang biasanya digunakan untuk kursi direktur adalah kulit sintesis. Material ini memberikan kesan kursi kerja yang mewah dengan harga yang lebih ekonomis. Penggunaannya juga awet, tahan lama, dan mudah dibersihkan.

2. Perhatikan Tinggi Kursi

Selanjutnya, pilihlah kursi yang dapat diatur tingginya karena posisi duduk yang tepat akan mempengaruhi kenyamanan dan postur tubuh. Ketinggian kursi direktur sendiri berkisar sekitar 40-50cm dari lantai.

3. Pastikan Bantalan Kursi Nyaman

Selanjutnya adalah pastikan bantalan kursi empuk dan nyaman. Pekerja dan direksi kantor biasanya menghabiskan sebagian besar waktunya saat bekerja dengan duduk. Hal tersebut jelas akan membuat tubuh pegal bila kursi tak memiliki bantalan yang bagus.

4. Pilih Sandaran Kursi

Kenyamanan saat memakai kursi direktur pasti juga tergantung dengan sandaran kursinya. Sandaran kursi direktur sendiri biasanya dibuat khusus dengan ukuran cukup tinggi. Sandaran tersebut dibuat agar direksi mampu mengkondisikan posisi duduk dengan lebih tegak. Sehingga pekerjaan juga akan lebih efektif dilakukan.

5. Cek Furnitur Kursi

Furnitur pelengkap kursi direktur yang harus diperhatikan adalah lengan kursi dan roda kursi. Lengan kursi akan menjadi pembatas posisi duduk sehingga posisi duduk akan lebih nyaman. Dan roda kursi juga berfungsi untuk mempermudah gerak kursi.

Inspirasi Pilihan Kursi Direktur

Setelah mengetahui tips memilih kursi direksi, berikut adalah beberapa pilihan kursi direktur berdasarkan beberapa brand yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda dalam memilih kursi tersebut.

1. Bovia

Kursi ini memiliki busa yang lebih tebal dan tahan lama. Material yang digunakan juga merupakan material dengan kualitas terbaik. Desain yang ada juga beragam sehingga pilihannya juga beragam. Salah satu contoh kursi direktur Bovia adalah tipe Valencia II AL TC seperti gambar di atas.

Harga kursi direktur Bovia sendiri dibandrol mulai dari Rp. 1.500.000- 7.000.000-an.

2. Ouma

Selanjutnya, kursi direktur Ouma memiliki sandaran kepala dan punggung yang tinggi. Tak hanya itu, sandaran tangan juga bisa diset naik turun menyesuaikan dengan pengguna. Bahan bantalan yang digunakan juga beragam mulai dari bahan mesh, dan lain sebagainya. Serta umumnya kaki kursinya memiliki roda. Salah satu contoh kursi direktur Ouma adalah tipe Ouma AO13 seperti gambar di atas.

Harga kursi direktur Ouma berkisar antara Rp. 4.000.000-6.600.00-an.

3. Kyora

Jika Anda mencari kursi direktur material kulit dengan harga yang terjangkau, maka kursi ini cocok untuk Anda. Harga kursi ini sekitar Rp. 1.500.000 saja dan Anda sudah bisa mendapatkan kursi direktur berkualitas.

4. Fantoni

Merek kursi ini memang cukup terkenal dan mudah ditemukan. Harga dari kursi direktur ini dibandrol mulai dari 2 jutaan. Material kursi yang digunakan oleh brand ini adalah Fenuine Leather dan Faux Leather. Salah satu contoh kursi direktur Fantoni  adalah tipe Michigan seperti gambar di atas.

5. Ergotec

Berikutnya adalah kursi Ergotec. Kursi  Ergotec sudah terbukti kualitasnya sejak dulu. Harga dari kursi Ergotec sendiri juga sangat terjangkau mulai dari 1 jutaan. Material yang digunakan biasanya Faux Leather atau Fabric. Salah satu contoh kursi direktur Ergotec adalah Ergotec EC 302 H seperti gambar di atas.

Itulah pembahasan mendalam mengenai apa itu kursi direktur, bagaimana cara memilihnya, dan beberapa rekomendasi atau inspirasi kursi direktur yang bisa menjadi opsi untuk Anda. Anda dapat menemukan kursi direktur dan atau kursi kantor lainnya dengan supplier terpercaya di Indotrading.

Baca Juga: Cari tau Cara Memilih Kursi Staff yang Sesuai untuk Kebutuhan Disini!

IndoTrading.com adalah Direktori Supplier No 1 Terbesar di Indonesia.

B2B Marketplace, B2B E-commerce, B2B, Pusat Distributor, Trading, Supplier, Agen, Grosir, Importir, Exportir dan Penyedia Jasa terlengkap di Indonesia.

© 2021 Indotrading.com. All Right Reserved.

To Top