Insight

Cari tau Cara Memilih Kursi Staff yang Sesuai untuk Kebutuhan Disini!

Cari tau Cara Memilih Kursi Staff yang Sesuai untuk Kebutuhan Disini

Agar pekerja merasa nyaman saat bekerja, pemilihan kursi staff sangat mempengaruhi performa pekerja. Hal tersebut karena pekerja atau karyawan harus duduk dalam waktu yang lama dalam mengerjakan jobdesk mereka.

Saat ini sendiri terdapat beragam jenis kursi staff dengan beragam fitur yang dapat membuat pekerja lebih nyaman. Meskipun kursi ini memiliki beragam jenis, pastikan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, Tim Indotrading news akan membahas tips dalam mendapatkan kursi staff yang sesuai untuk kebutuhan karyawan Anda.

Namun sebelum membaca lebih jauh, Anda dapat menemukan berbagai pilihan kursi staff berkualitas dan terpercaya di Indotrading

Kursi Staff

Kursi staff adalah jenis kursi kantor yang digunakan untuk para karyawan di suatu perusahaan atau company. Umumnya Kursi ini memiliki model sandaran yang menyesuaikan bentuk punggung, sehingga mampu menjaga postur tubuh yang baik ketika duduk

Selain itu, kursi yang satu ini umumnya ditambah dengan bantalan dan sandaran yang empuk agar pekerja merasa nyaman saat bekerja. Tak hanya itu, kursi yang satu ini biasanya juga dilengkapi dengan roda agar memudahkan fleksibilitas ketika bekerja.

Baca Juga: Rekomendasi Daftar Supplier Kursi Kantor Kualitas Terbaik

Tips Dalam Memilih Kursi Staff yang Sesuai

Tips Dalam Memilih Kursi Staff yang Sesuai

Sebelum memilih kursi staff yang sesuai untuk kebutuhan kantor atau company Anda,

Sebelum membeli dan meletakkan kursi karyawan di ruangan kantor Anda, ada baiknya Anda mengetahui hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam membeli kursi karyawan. Mengingat biasanya pembelian kursi ini dibeli dalam jumlah yang cukup banyak.

Untuk memudahkan Anda mendapatkan kursi staff yang sesuai untuk kebutuhan kantor atau company Anda, berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebelum membelinya:

1. Sesuaikan Tinggi Sandaran dengan Waktu Pemakaian

Saat ini umumnya sandaran kursi terdiri dari dua jenis, yaitu kursi dengan sandaran rendah dan sandaran tinggi. Setiap jenis sandaran kursi tersebut memiliki kelebihan serta kekurangan yang tak sama. Untuk pemilihan sandara tersebut, Anda dapat menyesuaikannya dengan besar ruangan, budget, dan waktu pemakaian.

Jika kursi untuk karyawan digunakan dalam rentan waktu yang cukup lama, pilihlah kursi yang memiliki sandaran tinggi. Hal tersebut karena kursi dengan sandaran yang tinggi dapat membuat tubuh lebih nyaman dan rileks ketika digunakan.

Namun jika ruangan yang digunakan untuk bekerja terbatas, Anda dapat memilih kursi karyawan dengan sandaran rendah. Hal tersebut karena kursi dengan sandaran rendah cocok digunakan di ruang kerja sempit yang jarak setiap orangnya terbatas.

2. Sesuaikan Dengan Tipe-tipe Kursi Staff 

Kursi karyawan sendiri terdiri dari berbagai tipe yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda, diantaranya:

a. Kursi Ergonomis

Kursi ergonomis,

Jika karyawan yang bekerja kebanyakan mobilitas pekerjaan dilakukan dengan duduk, kursi ergonomis dapat menjadi pilihan yang tepat. Jenis kursi ini didesain dengan menyesuaikan dengan struktur tulang tubuh. Bagian belakang pada kursi ini juga umumnya dilengkapi dengan bantalan punggung yang dapat membuat orang yang duduk dibangku ini tidak mudah pegal meski duduk dalam waktu yang lama.

b. Kursi Putar

Kursi Putar staff

Kursi putar merupakan jenis kursi karyawan yang dibanderol cukup terjangkau. Pilihan warna, bahan, dan ukurannya pun beragam, sehingga penggunaannya dapat disesuaikan dengan interior ruangan tempat bekerja. Kursi ini sendiri tersedia dari harga Rp 300 ribu, cukup murah jika Anda membutuhkan kursi karyawan dalam jumlah banyak.

c. Kursi Kantor Kantilever (Kaki C)

Kursi kantor Cantiliver adalah kursi kantor yang juga difungsikan sebagai kursi rapat. Jenis kursi yang satu ini memiliki kaki depan yang langsung menjadi tumpuan ke belakang dan membentuk huruf C. Jika saat ingin memindahkan atau menggeser kursi ini, Anda perlu mengangkatnya karena jenis kursi ini tidak memiliki roda seperti kursi kantor lainnya.

Kursi kantor Cantiliver adalah kursi kantor yang juga difungsikan sebagai kursi rapat. Jenis kursi yang satu ini memiliki kaki depan yang langsung menjadi tumpuan ke belakang dan membentuk huruf C. Jika saat ingin memindahkan atau menggeser kursi ini, Anda perlu mengangkatnya karena jenis kursi ini tidak memiliki roda seperti kursi kantor lainnya.

3. Ketahui Jenis-jenis Pelapis Kursi

Kenyamanan kursi kantor juga dapat dipengaruhi oleh bahan pelapis yang digunakan. Jenis dari pelapis kursi karyawan pun beragam, sehingga penggunaannya dapat disesuaikan dengan kenyamanan dan kebutuhan. Beberapa jenis pelapis kursi yang umum digunakan, diantaranya:

a. Pelapis Kursi Dari Kain

Pelapis Kursi staff Dari kain

apabila Anda membutuhkan tekstur kursi karyawan yang tidak kaku dan tidak begitu lembut, Anda dapat memilih kursi yang memiliki pelapis dari kain. Kursi karyawan yang terbuat dari pelapis kain merupakan kursi dengan varian paling banyak. Meskipun memiliki varian yang banyak, apabila kursi dengan pelapis kain tertumpah cairan, sedikit sulit untuk dihilangkan. Untuk itu apabila Anda berkeinginan memilih kursi ini, pilihlah produk dengan warna yang gelap agar apabila kotor terkena cairan dapat dengan mudah dihilangkan.

b. Pelapis Kursi Dari Mesh

Pelapis Kursi staff Dari mesh

Kursi dengan pelapis dari mesh merupakan jenis pelapis kursi yang memiliki rongga-rongga yang breathable.  sehingga tak membuat penggunanya gerah meski cuaca panas, serta juga dapat mengurangi rasa lengket yang terjadi ketika berkeringat. Tekstur pelapis mesh juga pas dan sesuai untuk punggung, sehingga nyaman digunakan untuk bersandar.

4. Pilih kursi yang mampu menopang tubuh saat condong ke depan

Tidak jarang ketika bekerja, pekerja akan mencondongkan tubuhnya kedepan saat mencatat di PC ataupun noted. Untuk itu, pastikan untuk memilih kursi yang dapat menunjang tubuh saat tubuh dicondongkan ke depan.

Biasanya kursi karyawan hanya dapat menopang tubuh di bagian sandaran kursi. Karena itu, saat mencondongkan tubuh ke depan, punggung akan menjauh dari sandaran. Sehingga dengan begitu dapat membuat tubuh lebih mudah pegal.

Kursi yang mampu menopang tubuh saat ke depan biasanya memiliki fitur forward reclining atau forward tilting. Dengan fitur tersebut, membuat sandaran punggung serta dudukan kursi dapat dicondongkan ke depan.

Itulah pembahasan lengkap mengenai cara memilih kursi staff yang sesuai untuk kebutuhan Anda. Pastikan untuk memilih kursi staff yang dapat membuat pekerja nyaman saat bekerja. Anda dapat menemukan berbagai pilihan Kursi Staff berkualitas dari Supplier terpercaya di Indotrading.

Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Meja Kantor

To Top