Insight

Cari Tau Tentang Jenis-Jenis Oven dan Rekomendasinya Disini!

Rekomendasi Oven 2022 Beserta Hal-Hal yang Perlu diketahui Sebelum Membelinya

Kue kering umum dijadikan sajian hari raya oleh masyarakat kita. Hal ini bisa menjadi peluang usaha yang bagus saat bulan Ramadhan tiba. Oleh sebab itu, penggunaan oven akan sangat memudahkan Anda dalam membuat kue terutama untuk jumlah yang besar. Oven sendiri berfungsi sebagai alat untuk memanggang, memanaskan, dan memasak juga, sehingga penggunaan oven sendiri sangatlah multifungsi. Nah, sebelum membeli oven, penting lho untuk mengetahui rekomendasi oven, agar produk yang dibeli sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Pada kesempatan kali ini, tim Indotrading News akan memberikan rekomendasi oven untuk Anda. Namun sebelum membahas lebih jauh, kita perlu mengetahui lebih dahulu apa itu oven, fungsi dan jenis-jenis oven itu sendiri. Berikutnya, apabila Anda sedang membutuhkan oven, Anda bisa menemukannya di Indotrading dengan supplier yang menjual Oven dari seluruh Indonesia.

Pengertian Oven dan Fungsinya

Oven adalah sebuah alat yang digunakan untuk memanaskan, memanggang, dan mengeringkan makanan. Seiring perkembangan zaman, oven sudah berkembang jenisnya mulai dari oven yang konvensional, oven listrik, sampai oven microwave. Adapun fungsi utama dari oven adalah untuk memanggang dan memanaskan makanan dengan suhu tinggi yang diatur. Makanan yang dimasak dengan oven biasanya adalah daging, dan makanan yang dipanggang adalah berbagai jenis kue atau makanan penutup yang lain.

Baca Juga: Daftar Harga Mixer Kue yang Cocok Untuk Bisnis Kuliner

Jenis-Jenis Oven

Seperti yang sudah diketahui, jenis oven sendiri kini sudah jauh lebih modern mengikuti perkembangan zaman. Berikut ini adalah jenis-jenis oven yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya:

1. Oven kompor

Jenis oven yang pertama adalah oven kompor. Seperti namanya, oven kompor ini menggunakan panas yang berasal dari api kompor. Oven ini terdiri dari tabung oven yang nantinya dipasang di atas kompor. Dalam penggunaan skala rumah tangga, oven ini sangat terjangkau karena harga dari oven ini sangat ekonomis dan pemakaiannya juga mudah. Namun oven ini juga memiliki kekurangan yaitu suhu pada oven kompor tidak dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

2. Oven Konvensional

Selanjutnya adalah oven konvensional. Oven jenis ini bekerja dengan menggunakan elemen listrik atau pembakar gas untuk memanaskan makanan. Oven konvensional ini biasanya didesain terpasang langsung dengan set kompor.

3. Oven Listrik

Seperti namanya, oven ini menggunakan sumber panas yang berasal dari listrik. Penggunaan oven listrik sendiri biasanya lebih efisien dari oven kompor atau oven konvensional. Sebab, suhu dalam oven listrik dapat disesuaikan dan ukurannya lebih praktis daripada oven konvensional.

4. Oven Microwave

Oven ini merupakan salah satu oven yang paling populer digunakan. Microwave sendiri digunakan untuk memanaskan atau menghangatkan makanan frozen food seperti daging, sayur atau lauk pauk.

5. Oven Konveksi

Jenis oven konveksi ini memiliki kelebihan yaitu membuat kematangan makanan yang dipanggang lebih merata, karena dalam oven ini terdapat kipas angin belakang yang menyebarkan sirkulasi udara ke seluruh oven. Umumnya, jenis oven konveksi ini digunakan untuk membuat kue sejenis kue kering seperti puff pastry.

Rekomendasi Brand Oven yang Dapat Anda Pilih

Setelah mengetahui apa itu oven, fungsi, dan jenis-jenisnya, tim Indotrading news akan memberikan beberapa rekomendasi brand oven untuk memudahkan Anda dalam memilih oven yang akan dibeli. Berikut adalah rekomendasinya:

1. Oven Getra

Untuk Anda yang sedang mencari alat panggang, oven Getra bisa menjadi pilihan. Oven ini rata-rata menggunakan tipe oven gas. Selain itu, oven ini tersedia dari berbagai jenis mulai dari oven yang sederhana dan dapat digunakan untuk pemakaian rumahan. Oven Getra sendiri juga cocok untuk Anda yang memiliki bisnis kue, karena menyediakan oven dengan loyang berlapis.

Anda dapat menemukan berbagai jenis oven Getra di Indotrading, dengan berbagai macam supplier yang menjual oven Getra berkualitas serta harga oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Oven Fagor

Rekomendasi oven selanjutnya adalah oven Fagor. Oven ini menggabungkan proses pemanasan dan pendinginan pada makanan sekaligus. Oven Fagor ini juga termasuk ke dalam oven professional yang mengoptimalkan pekerjaan, kinerja dan efektifitas dapur professional. Selain itu, oven ini memiliki pelengkap atau aksesoris oven yang menunjang kebutuhan professional khususnya untuk para Chef.

Anda dapat menemukan berbagai jenis oven Fagor di Indotrading, dengan berbagai macam supplier yang menjual oven Fagor berkualitas serta harga oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Oven Tecnogas

Selanjutnya, rekomendasi oven yang terakhir adalah Tecnogas. Kelebihan dari oven Tecnogas adalah tahan lama dan berkualitas. Sehingga cocok untuk penggunaan rumahan dan banyak digemari oleh ibu rumah tangga.

Anda dapat menemukan berbagai jenis oven Tecnogas  di Indotrading, dengan berbagai macam supplier yang menjual oven Tecnogas berkualitas serta harga oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Demikianlah pembahasan mengenai apa itu oven, fungsinya, jenis-jenis oven, serta rekomendasi beberapa brand oven  yang bisa Anda temukan di Indotrading. Anda juga bisa membaca informasi lain seperti 10 Rekomendasi Oven Terbaik untuk Bisnis Kuliner guna memperbanyak referensi oven yang akan Anda beli.

IndoTrading.com adalah Direktori Supplier No 1 Terbesar di Indonesia.

B2B Marketplace, B2B E-commerce, B2B, Pusat Distributor, Trading, Supplier, Agen, Grosir, Importir, Exportir dan Penyedia Jasa terlengkap di Indonesia.

© 2021 Indotrading.com. All Right Reserved.

To Top