Insight

Ini Cara Memilih Wallpaper Dinding untuk Kamar Tidur Anak, Si Kecil Pasti Suka!

cara memilih wallpaper dinding untuk kamar tidur anak

Berbicara mengenai wallpaper dinding, ada banyak sekali opsi yang bisa dipilih. Mulai dari motif yang sederhana hingga yang mewah. Namun, jika Anda berniat untuk memasang wallpaper dinding untuk kamar tidur anak, maka beberapa tips berikut ini wajib Anda perhatikan agar wallpaper yang Anda pilih dapat disukai oleh si kecil. Berikut ini cara memilih wallpaper dinding untuk kamar tidur anak dan manfaatnya bagi si kecil!

 

Manfaat Wallpaper Dinding untuk Kamar Tidur Anak

Tidak banyak yang tahu, ternyata wallpaper dinding untuk kamar anak-anak sangat bermanfaat lho! Tak seperti cat polos, wallpaper dinding hadir dalam motif yang beragam sehingga anak-anak dapat lebih bereksplorasi. Berikut ini adalah manfaat wallpaper dinding untuk kamar tidur anak:

1. Sebagai Media Belajar

cara memilih wallpaper dinding untuk kamar tidur anak

Jika si kecil sedang berada dalam usia emas dan sedang gemar bereksplorasi, menghadirkan kamar tidur anak yang dibalut dengan motif dinding yang mengedukasi adalah solusi yang tepat. Anda bisa menempelkan wallpaper bermotif binatang, flora, ataupun motif lainnya untuk menjadi media belajar yang menyenangkan untuk si kecil.

2. Menambah Imajinasi Si Kecil

cara memilih wallpaper dinding untuk kamar tidur anak

Selain memasuki masa eksploratif, si kecil juga sudah gemar berimajinasi. Nah, dengan memasang wallpaper di dinding kamar tidurnya,, si kecil akan terstimulasi untuk berimajinasi dan mengembangkan kreativitasnya. Misalnya Anda bisa memasang motif wallpaper luar angkasa, lengkap dengan gambar roket dan tata surya, tokoh kartun, dan motif lainnya yang bisa merangsang imajinasi si kecil.

3. Lebih Hemat Biaya

cara memilih wallpaper dinding untuk kamar tidur anak

Saat usianya berada dalam tahap belajar, si kecil kerap menggunakan berbagai hal untuk menjadi medianya, dinding adalah salah satunya. Nah, untuk mengakali corat-coret di tembok dinding, Anda bisa menggunakan wallpaper yang gampang dibersihkan. Jadi, tak perlu mengecat ulang, Anda hanya perlu membersihkan dinding dengan cara mengelapnya saja. Lebih hemat, bukan?

Baca juga: Lantai Vinyl, Pijakan Nyaman yang Bisa Buat Hunian Jadi Lebih Nyaman

Cara Memilih Wallpaper Dinding Untuk Kamar Tidur Anak

cara memilih wallpaper dinding untuk kamar tidur anak

1. Pilih Motif Kesukaan Anak

Usahakan untuk melibatkan si kecil dalam memilih wallpaper dinding untuk kamarnya. Sebab, dengan begitu dia akan lebih antusias. Bayangkan saja jika Anda tak melibatkan si kecil saat memilih wallpaper untuk kamarnya. Besar kemungkinan si kecil tidak akan menyukai motif yang Anda pilih. Jika anak masih terlalu kecil dan belum tahu kesukaannya, usahakan pilih motif dan warna yang netral.

2. Pilih Jenis Wallpaper yang Dapat Dilepas

Seiring bertambahnya usia, kesukaan si kecil terhadap sesuatu juga pasti cepat berubah, termasuk jika ia mudah bosan melihat motif wallpaper yang menempel di dinding kamarnya. Nah, untuk mengakalinya, Anda bisa memilih jenis wallpaper yang removable atau mudah dilepas sehingga bisa diganti dengan motif baru favoritnya.

3. Tidak Mengandung Racun

Hal penting yang harus diperhatikan oleh para orang tua saat memilih wallpaper dinding untuk kamar tidur anak adalah memastikan wallpaper yang Anda pilih terbuat dari material yang aman dan tidak beracun. Pastikan untuk memilih wallpaper dinding yang terbuat dari jenis kertas yang ramah lingkungan sehingga tetap aman ketika tersentuh, terhirup, bahkan tercium oleh si kecil.

4. Pilih yang Mudah Dibersihkan

Pemilihan bahan tak hanya ditujukan untuk mengukur tingkat keamanan saja, namun juga menentukan tingkat perawatan yang harus dilakukan. Pilihlah wallpaper dinding yang terbuat dari jenis kertas yang mudah dibersihkan. Apalagi jika si kecil sudah berada dalam masa bereksplorasi misalnya mencorat-coret dinding. Agar perawatannya lebih mudah, Anda perlu memastikan agar jenis kertas wallpaper dinding yang Anda beli mudah dibersihkan dan tidak gampang rusak ketika dibersihkan.

5. Pemasangan Dilakukan oleh Tenaga Profesional

Jika Anda tidak sanggup untuk memasang wallpaper dinding sendiri, maka ada baiknya untuk menggunakan tenaga profesional untuk memasangnya. Memang, Anda harus mengeluarkan biaya pemasangan, namun hasilnya akan maksimal daripada memasangnya sendiri. Jika Anda bisa memasangnya sendiri, pastikan untuk melakukan pengeleman secara merata agar semua bagian menempel ke dinding secara sempurna.

6. Beli dari Supplier Wallpaper Dinding Terpercaya

Agar mendapatkan produk yang berkualitas, tips memilih wallpaper dinding untuk kamar tidur anak yang terakhir adalah membeli wallpaper dinding dari supplier wallpaper dinding terpercaya dan terkemuka. Pastikan Anda membeli wallpaper dinding dari supplier yang sudah terdaftar di Indotrading.com. Kenapa harus Indotrading.com? Sebab, supplier yang sudah terverivikasi di laman Indotrading.com sangatlah terpercaya. Anda juga bisa mendapatkan penawaran harga termurah langsung dari suppliernya! Jadi, tunggu apa lagi!

Itulah beberapa tips mengenai cara memilih wallpaper dinding untuk kamar tidur anak yang bisa Anda aplikasikan jika hendak menghias kamar si kecil dengan beragam motif wallpaper yang tersedia di pasaran. Semoga membantu, ya!

To Top