Insight

5 Alasan Pasang Wallpaper Dinding serta Motif yang Pas untuk Hunian Anda

Banyak diminati sebagai dekorasi, wallpaper dinding kini banyak dijadikan sebagai alternatif pilihan utama dekorasi dinding. Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai alasan pasang wallpaper dinding serta motif untuk Hunian Anda.

Di Indotrading, Anda bisa dapatkan berbagai motif wallpaper dinding dengan kualitas dan harga terbaik  dari Supplier terpercaya di Indonesia!

Baca Juga : Bukan Hanya Motif, Berikut Hal-Hal yang Harus Anda Perhatikan Saat Memilih Wallpaper Dinding

Apa Itu Wallpaper Dinding ?

Wallpaper dinding merupkan jenis dekorasi dinding yang banyak digunakan untuk menghias dan menambah nilai keindahan dinding. Biasanya, wallpaper dinding digunakan pada beberapa ruangan tertentu seperti ruang tamu, kamar tidur, dapur, ataupun kamar mandi.

Namun saat ini penggunaan wallpaper dinding tidak hanya banyak digunakan pada  hunian rumah. Wallpaper dinding juga banyak digunakan pada beberapa hunian publik seperti rumah sakit, perkantoran, sekolah atau instansi pendidikan, tempat makan dan masih banyak lagi.

Sifatnya yang awet, mudah dipasang dan memiliki banyak motif menjadi daya tarik unggulan dari dekorasi dinding yang satu ini. Selain itu, harga nya yang sangat terjangkau membuat wallpaper dinding jadi alternatif pilihan utama menambah nilai keindahan dinding yang banyak diminati.

Baca Juga : Ini Cara Memilih Wallpaper Dinding untuk Kamar Tidur Anak, Si Kecil Pasti Suka!

Alasan Pasang Wallpaper Dinding

Masih ragu pasang wallpaper dinding untuk hunian Anda? Berikut alasan mengapa Anda harus menggunakan wallpaper dinding untuk mempercanting tampilan ruangan hunian Anda.

1. Harga Terjangkau

Harga wallpaper dinding yang terjangkau menjadi salah satu alasan utama wallpaper dinding banyak diminati. Sebab, dibandingkan dengan mendesain sendiri dinding ruangan Anda, memasang wallpaper dinding akan jauh lebih hemat. Anda bisa menghemat pengeluaran biaya membeli tinta warna atau[un cat yang beragam dan banyak.

Selain itu, pasang wallpaper dinding untuk dekorasi ruangan Anda juga tidak perlu membayar orang lain layaknya Anda membayar desain interior ataupun tukan bangunan untuk mendesain dan mewarnai ruangan Anda.

Pasalnya, Anda dapat melakukan pemasangan wallpaper dinding sendiri dengan bantuan anggota keluarga lain ataupun kerabat. Dengan begitu Anda juga dapat menekan pengeluaran biaya untuk jasa desain ataupun tukang bangunan untuk mewarnai ruangan Anda.

2. Cocok untuk Ruangan yang Mungil

Masih banyak anggapan bahwa ruangan dengan luas terbatas atau sempit tidak cocok untuk didekorasi dengan alasan akan memberi kesan lebih sempit dan sumpek. Nyatanya, ruangan mungil dengan luas terbatas ini masih bisa untuk didesain layaknya ruangan lainnya. Justru dengan pemilihan motif desain yang tepat akan menjadikan ruangan tersebut lebih indah.

Penggunaan wallpaper dinding sangat cocok untuk solusi desain ruangan dengan luas terbatas. Anda bisa banyak memilih dan menyesuaikan motif desain yang diinginkan dan sesuai dengan konsep ruangan. Untuk jenis ruang dengan luas terbatas, Anda bisa pilih motif wallpaper yang simple dengan lebih sedikit motif karakter. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan ruangan yang cantik tanpa khawatir terkesan sumpek.

3. Pemasangan Mudah dan Praktis

Alasan yang satu ini juga menjadi paling populer dalam pemasangan wallpaper dinding. Dibandingkan dengan mendesain sendiri dinding yang memerlukan keahlian dan waktu yang lama, wallpaper dinding dapat dipasang sendiri dengan waktu yang singkat atau dengan kata lain lebih praktis.

Hal tesebut karena wallpaper dinding sudah  menyediakan beragam motif yang bisa langsung Anda pilih tanpa harus repot memikirkan dan membuat desain sendiri. Ditambah lagi, pemasangan wallpaper dinding yang hanya menggunakan lem wallpaper dinding layaknya menempelkan gambar pada kertas juga semakin menambah nilai praktif wallpaper dinding.

4. Sumber Inspirasi

Motif – motif wallpaper dinding yang terpasang juga bisa menjadi sumber inspirasi Anda. Sebab pilihan motif wallpeper dinding Anda dapat memberikan kesan semangat tersendiri saat Anda merasa lelah dan suntuk. Hal tersebut juga menjadi alasan banyak orang mendekorasi dinding mereka. Biasanya motif yang banyak dipilih diantara nya adalah motif alam yang dapat memberi kesan menenangkan.

5.  Pendukung Personal Branding

Banyak juga yang menjadikan wallpaper dinding sebagai salah satu pendukung membangun personal branding. Biasanya alasan ini banyak digunakan bagi para pemilik usaha seperti tempat makan, instansi pendidikan atau tempat kursus dan sebagainya. Wallpaper dinding akan dipasang sebagai ciri dari tempat tersebut sehingga lebih mudah diingat oleh pelanggannya. Dengan sendirinya wallpaper tersebut menjadi pendukung personal branding tempat usaha tersebut.

6. Awet

Dibandingkan cat pelapis tembok, wallpaper dinding memiliki usia guna yang lebih lama. Sebab, wallpaper dinding yang berkualitas tidak akan cepat luntur sehingga mampu mempercantik tampilan ruang dalam waktu lama. Tidak hanya itu, wallpaper dinding juga lebih tahan terhadap serangan lumut ataupun tanda rembesan air yang membekas sehingga akan lebih melindungi tampilan dinding ruangan Anda.

Baca Juga : Anton Rasito Adi: Berawal Dari Penjual Telur di Pasar Kini Sukses Menjadi Bos Wallpaper

Motif Wallpaper Dinding Paling Diminati

Wallpaper dinding memiliki motif yang beragam mulai dari yang sederhana dengan sedikit motif karakter, sampai dengan yang banyak karakter. Anda bisa sesuaikan motif wallpaper dinding dengan keinginan serta konsep ruangan Anda.

Diantara motif wallpaper dinging yang paling Diminati adalah sebagai berikut :

1. Bata Embos

Motif bata embos merupakan salah satu motif wallpaper dinding 3D yang paling banyak diminati. Seperti namanya, motif ini menyerupai susunan bata putih yang timbul (embos). Motif ini sangat cocok untuk dipasang di seluruh ruangan. Terlebih pada ruang bangunan yang memiliki konsep klasik putih ala Amerika dan Eropa.

2. Bunga

Motif bunga menjadi motif paling favorit banyak orang. Motif yang satu ini paling cocok digunakan untuk dekorasi dinding ruang kamar. Dibandingkan motif bata embos, motif bunga lebih mudah dijumpai. Hal tersebut juga memperngaruhi kisaran harganya. Biasanya motif yang mudah ditemukan seperti motif bunga, dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan yang lain.

3. Motif Garis

Motif selanjutnya yang paling banyak diminati adalah motif garis. Motif ini juga bisa digunakan di seluruh ruangan. Namun biasanya motif garis ini dipasang di ruang tamu. Maka tidaklah heran jika Anda banyak melihat motif garis banyak digunakan pada ruang tamu, sebab motif ini memiliki karakter yang sederhana namun tetap enak dipandang mata.

4. Motif Kotak-Kotak

Untuk mempercantik tampilan dinding di ruang dapur ataupun kamar mandi, biasanya motif wallpaper dinding kotak-kotak paling diandalkan. Motif ini dapat memberikan kesan dapur dan kamar mandi yang lebih rapih. Biasanya, motif wallpaper dinding ini memiliki bahan yang berbeda yang anti minyak.

5. Motif Daun

Motif Daun juga merupakan motif favorit banyak orang. Biasanya motif ini banyak digunakan di ruang kerja ataupun ruang belajar. Tujuannya adalah untuk memberikan kesan menenangkan dari warna hijaunya daun. Motif ini juga banyak digunakan perusahaan ataupun ruang publik lainnya dengan tujuan yang sama.

Demikianlah pembahasan mengenai alasan pasang wallpaper dinding untuk hunian Anda yang bisa Anda jadikan informasi tambahan perkuat keinginan Anda menambah keindahan dekorasi dinding Anda.

Anda bisa menemukan wallpaper dinding dengan kualitas dan harga terbaik langsung dari Supplier terpercaya di Indotrading!

banner seller
To Top