Insight

Banyak Dicari! Ini Update Harga dan Supplier Tabung Oksigen Terbaru

Di masa pandemi saat ini, tabung oksigen menjadi salah satu kebutuhan yang paling banyak dicari. Terlebih dengan meningkatnya jumlah kasus covid-19 di Indonesia. Tidak hanya rumah sakit ataupun tempat kesehatan lainnya, tabung oksigen kini juga dibutuhkan untuk persediaan kelengkapan isolasi mandiri di rumah.

Bagi Anda yang sedang mencari kebutuhan tabung oksigen dalam jumlah besar ataupun untuk kebutuhan mandiri, simak pembahasan Tim News Indotrading kali ini mengenai Update Terbaru Harga Tabung Oksigen yang bisa Anda jadikan refrensi informasi tambahan mengenai tabung oksigen. 

Di Indotrading, Anda bisa temukan beragam jenis tabung oksigen dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indonesia!

Baca Juga : 25 Jenis-jenis Alat Safety Beserta Fungsi dan Penjelasannya

Tabung Oksigen

Seiring dengan tingginya kasus COVID-19, Tabung oksigen menjadi salah satu alat kesehatan yang banyak dibutuhkan saat ini. Banyak rumah sakit, puskesmas ataupun tempat kesehatan lainnya yang membutuhkan tabung oksigen sebagai kadar tambahan oksigen pasien covid-19.

Bahkan tingginya kasus kenaikan covid-19 saat ini yang mengharuskan pasien untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing lengkap dengan menyediakan tabung oksigen, menambah jumlah permintaan akan tabung oksigen untuk keperluan mandiri ataupun rumah tangga.

Tabung yang sedang dicari dan dibutuhkan banyak orang ini merupakan jenis tabung ataupun wadah baja yang digunakan untuk menyimpan cadangan oksigen untuk keperluan dan kebutuhan medis. Tabung ini dijadikan persediaan utama kebutuhan oksigen cadangan para pasien covid-19 saat mengalami pernafasan sesak dan kekurangan kadar oksigen alami sehingga membutuhkan tambahan oksigen.

Jenis-jenis Tabung Oksigen

Tabung oksigen memiliki beragam jenis. Umumnya jenis tabung oksigen dibedakan berdasarkan sistem oksigen yang ada di dalamnya. Ada empat jenis tabung oksigen medis yang biasa dan mudah ditemukan. Jenis- jenis tabung oksigen tersebut adalah sebagai berikut:

1. Sistem Gas Terkompresi

Tabung oksigen dengan sistem gas terkompresi merupakan jenis tabung konsentrator oksigen portable yang mudah dibawa kemana-mana. Saat dibawa keluar, umumnya jenis tabung ini menggunakan alat perangkat penghemat oksigen tambahan yang disebut oxygen conserving device (OCD).

2. Sistem Oksigen Cair

Selanjutnya jenis tabung oksigen yang lainnya yang banyak digunakan adalah tabung oksigen dengan sistem oksigen cair. Tabung ini juga merupakan salah satu tabung jenis portable yang mudah dibawa kemana-mana. Tabung oksigen dengan sistem oksigen cair ini bisa diisi ulang dengan menggunakan reservoir oksigen.

3. Sistem Konsentrator Oksigen Portable

Tabung oksigen dengan sistem konsentrator oksigen portable merupakan jenis lainnya dari tabung oksigen portable yang banyak digunakan. Tabung jenis ini memiliki ukuran bentuk yang kecil dengan kekuatan tenaga listrik dalam sistem penggunaan nya. 

4. Konsentrator Oksigen Rumah

Seperti namanya, konsentrator oksigen rumah merupakan jenis tabung oksigen yang banyak digunakan untuk keperluan perawatan kesehatan medis di rumah. Sistem kerja jenis tabung ini adalah dengan menyedot oksigen dalam ruangan yang telah dibersihkan dan dihilangkan kandungan nitrogen, kotoran, dan racun di dalamnya. Tabung oksigen ini memerlukan aliran listrik dari stop kontak untuk menjalankannya. 

Harga Tabung Oksigen

Menjadi salah satu barang ataupun alat kesehatan yang sangat dibutuhkan akhir-akhir ini, tidak memungkiri adanya perubahan harga tabung oksigen. Namun umumnya, harga tabung oksigen ditentukan dari besarnya ukuran dan kapasitas tabung oksigen. Semakin kecil ukuran dan kapasitas penyimpanan oksigen maka harganya semakin murah, begitu juga sebaliknya.

Berikut update harga tabung oksigen terbaru yang bisa Anda jadikan referensi dan estimasi budget yang perlu disiapkan untuk mendapatkan tabung oksigen.

Ukuran TabungHarga Terbaru
Oxycan 500 ccRp. 50.000 – 300.000,-
1 m3Rp. 785.000 – 2.800.000,-
1,5 m3Rp. 2.000.000 – 3.500.000
2 m3Rp. 2.200.000 – 5.000.000,-

Daftar Supplier Tabung Oksigen Terpercaya di Indonesia

Tidak dapat dipungkiri, permintaan akan tabung oksigen menjadi sangat tinggi saat ini. Bahkan di beberapa tempat lonjakan permintaan akan tabung oksigen ini menyebabkan kekosongan persediaan tabung oksigen ataupun harga tabung oksigen yang menjadi sangat tinggi. 

Meskipun begitu, Anda masih tetap bisa mendapatkan tabung oksigen dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya Indotrading!

Berikut daftar supplier tabung oksigen terpercaya Indotrading yang bisa langsung Anda hubungi untuk mendapatkan tabung oksigen kebutuhan Anda.

Baca Juga : Lindungi Wajah Maksimal, Berikut 5 Rekomendasi Supplier Face Shield Terpercaya di Indonesia

1. PT. Foxa Asa Negeri

Foxa Asa Negeri merupakan salah satu supplier tabung oksigen yang sudah banyak dipercaya di Indonesia. PT. Foxa Asa Negeri berlokasi di Jakarta Barat tepatnya di Permata Regency D/37, Kembangan Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Supplier terpercaya yang satu ini tidak hanya menyediakan tabung oksigen saja, namun juga banyak persediaan tabung gas lainnya yang bisa ditemukan di supplier ini. APAR dan alat keselamatan kerja lainnya juga tersedia di sini.

2. PT. Cakrabuana Langgeng Sukses

Supplier tabung oksigen lainnya ada PT. Cakrabuana Langgeng Sukses. Perusahaan yang berlokasi di Mutiara Vinezia Residen Blok C3 No.26 Dayeuh Cileungsi Bogor, Jawa Barat ini merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang gas industri dan medis. Salah satu produk unggulan yang telah banyak dikirmkan ke berbagai wilayah Indonesia adalah tabung oksigen yang saat ini persediaannya banyak dibutuhkan di banyak sektor kesehatan di Indonesia.

Namun tidak hanya tabung oksigen yang jadi produk unggulan Supplier yang satu ini. Anda juga bisa menemukan berbagai macam persediaan gas industri dan kesehatan lainnya lengkap dengan perlengkapannya seperti regulator flow meter, gas argon, wall outlet full active, gas dan liquid nitrogen, dan masih banyak lagi.

3. PT. Nisson Indonesia

PT. Nisson Indonesia merupakan salah satu supplier yang mendistribusikan tabung gas industri dan medis. Supplier yang berlokasi di Kota Tangerang tepat nya di Jalan Pembangunan 3 No 8 Kecamatan Karang Sari, Kota Tangerang ini sudah banyak mengirim produknya ke banyak agen dan distributor di Indonesia.

Tidak hanya produk tabung gas industri dan medis, PT. Nisson Indonesia juga menyediakan peralatan ataupun sparepart tabung seperti keran tabung, troli tabung, regulator medis dan sebagainya.

4. PT. Setiawan Mandiri Utama

Supplier yang satu ini merupakan salah satu supplier terpercaya Indotrading yang memiliki spesialisasi penyuplai tabung gas isi ulang oksigen medis lengkap dengan beragam peralatan pendukungnya. 

Supplier tabung oksigen yang berlokasi di Yogyakarta tepatnya JL. Pasar Kembang No 21 Gedongtengen, Kota Yogyakarta ini menyediakan tabung oksigen dengan berbagai ukuran seperti tabung oksigen 1 m3 sampai dengan 6 m3.

Demikianlah pembahasan mengenai update harga tabung oksigen lengkap dengan daftar Suppliernya yang bisa Anda jadikan referensi informasi tambahan sebelum membeli tabung oksigen tersebut.

Anda bisa dapatkan tabung oksigen dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indotrading!

Baca Juga : Cegah COVID-19! 8 Rekomendasi Masker 3 Ply Terbaik untuk Sehari-hari

To Top