Tips Bisnis

Melihat Peluang Bisnis Alat Kesehatan di Masa Pandemi

bisnis alat kesehatan

Kesehatan selalu jadi perhatian utama, apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Namun dari pada bergelut dalam kebingungan dan ketidakberdayaan akan kondisi ekonomi, ada baiknya Anda memaksimalkan peluang bisnis alat kesehatan.

Anda bisa memulai bisnis ini dengan menyediakan alat yang paling sederhana namun banyak dicari dan dibutuhkan masyarakat. Modal yang digunakan pun terbilang kecil sehingga memungkinkan siapapun untuk memulai bisnis ini.

Peluang Bisnis Alat Kesehatan

bisnis alat kesehatan

Berbicara tentang keuntungan, bisnis ini tentu saja menghadirkan keuntungan yang lumayan menjanjikan. Bisnis ini bisa membantu membangkitkan perekonomian Anda yang mungkin saja sedang dalam keadaan terpuruk.

Ada beragam keuntungan yang bisa dirasakan dari bisnis alat kesehatan ini. Pertama, laba bersih yang cukup signifikan. Dimana pembelian alat kesehatan dan harga jual kembali memiliki selisih yang signifikan. Ini terjadi karena tidak banyak yang bisa memasok alat kesehatan secara berkelanjutan.

Kedua, pasar yang tidak pernah sepi. Diantaranya banyak perusahaan alat kesehatan yang tidak pernah gulung tikar karena pasar dari bisnis ini tidak pernah sepi. Semakin tinggi kesadaran orang terhadap kesehatan makan semakin tinggi pula intensi membeli alat kesehatan.

Terakhir, peluang menjanjikan dan bisa dijalankan siapapun kapanpun. Bisnis yang menjanjikan ini bisa dibuka bahkan oleh seseorang tanpa background kesehatan. Jual alat kesehatan dengan kualitas yang baik. Sedikit tips yang bisa Anda lakukan bila ingin berkecimpung dalam bisnis ini yakni:

  • Mulailah dengan menjual barang yang paling potensial untuk dibeli
  • Buka toko di tempat strategis
  • Jualah alat dengan kualitas yang baik
  • Manfaatkan platform online untuk promosi dan penjualan
  • Kembangkan bisnis dengan melihat pasar di berbagai tempat

Tips di atas bisa Anda lakukan sebagai langkah awal pembukaan bisnis yang paling menjanjikan ini. Perlu diingat, jangan dulu mempekerjakan banyak orang untuk memantau seberapa besar pendapatan yang datang pada anda.
Ide Bisnis Alat Kesehatan

Baca Juga: Bye-bye Lembab! Hunian jadi Lebih Sehat Berkat Dehumidifier

7 Alat Kesehatan yang Laku di Pasaran

Sedikitnya terdapat 7 ide penjualan alat kesehatan yang berpeluang untuk laku keras di pasaran menurut penelusuran tim news indotrading. Beberapa diantaranya dulu banyak diabaikan namun kini semakin banyak diminati apalagi di desain dengan bentuk kekinian. Apa saja?

1. Masker Bedah

bisnis alat kesehatan 1

Alat kesehatan pertama yang paling banyak dicari saat ini adalah masker, terutama masker bedah. Hampir semua orang terutama tenaga kesehatan paling banyak membutuhkan alat ini. Ditambah lagi di saat pandemi seperti ini.

Anda bisa menyediakan beberapa jenis masker  sebagai opsi pilihan konsumen. Masker kain dengan motif kekinian atau masker bedah dengan perlindungan prima bisa ikut di sediakan di toko anda. Jangan lupa untuk memanfaatkan layanan toko online.

2. Face Shield

bisnis alat kesehatan 2

Inovasi kini banyak dilakukan. Sebagian masyarakat berpendapat bahwa masker terlalu mengekang pernafasan sehingga sulit untuk bernafas normal. Karenanya banyak yang beralih pada pemakaian face shield.

Bahan dasar yang mudra tidak membuat pertahanan dari benda ini berkurang. Karenanya face shield tidak kalah banyak digemari oleh mereka yang melek akan perlindungan kesehatan. Tidak terkecuali orang tua dan anak kecil, keduanya banyak memilih benda perlindungan ini.

3. Sandal Kesehatan

bisnis alat kesehatan 3

Terdengar jadul tapi tunggu dulu, kini sandal kesehatan sudah banyak dipercaya sebagai salah satu metode kesehatan bahkan saat berada di dalam rumah. Manfaat signifikannya bisa dirasakan dalam jangka waktu yang panjang.

Tidak lagi terbuat dari kayu, kini sandal kesehatan terbuat dari material karet dan microfiber guna meningkatkan kenyamanan penggunaannya. Desain beragam juga banyak dijual kini dan menarik banyak minat konsumen.

4. Pengukur Tensi Jantung

bisnis alat kesehatan 4

Keharusan untuk berdiam diri di dalam rumah justru membuat kesehatan diri bahkan keluarga tidak terpantau. Kini tersedia alat pengukur tensi jantung hingga gula darah otomatis yang bisa dibeli sendiri.

Pengoprasiannya juga terbilag mudah dan bisa dilakukan oleh kisaran umur berapapun. Hasil tes yang dikeluarkan juga cukup akurat. Karenanya alat ini potensial untuk dijual dan dibeli oleh masyarakat luas walaupun harganya cukup tinggi.

5. Bantal Punggung

bisnis alat kesehatan 5

Lumbar pillow atau bantal punggung bagian lengkungan efektif merelaksasi dan mengembalikan bentuk tulang. Rasa pegal di sekitar pinggang pun akan hilang seketika karena bantal punggung ini bisa menghantarkan panas.

Alat kesehatan ini juga banyak dicari oleh masyarakat luas. Terkait harga, kini tersedia bantal punggung dengan harga jual yang lebih rendah, sehingga Anda bisa memaksimalkan potensi jual dengan maksimal.

6. Set P3K

bisnis alat kesehatan 6

Paling dasar dijual dan dicari yakni satu set P3K. Tidak sedikit pihak yang membeli set dengan harga tinggi. Sebagai alat kesehatan dasar yang harus dimiliki oleh seluruh rumah bahkan seluruh tempat, kit ini banyak dijual oleh pelaku bisnis alat kesehatan.

Anda bisa menjual kit lengkap dengan alat pembalut luka dan obat ringan lainnya. Untuk lebih menarik perhatian konsumen pilihlah kotak dengan desain yang lebih menarik dan kekinian. Untuk harga sesuaikan dengan kelengkapan ini kit kesehatan.

7. Tabung Oksigen

bisnis alat kesehatan 7

Terakhir, Anda bisa menjual tabung oksigen. Tabung oksigen bisa dijual dalam kemasan kaleng kecil yang banyak dicari oleh para pecinta aktivitas luar ruang. Anda juga bisa menyediakan oksigen refill dengan harga tertentu.

Bisnis yang paling menjanjikan ini banyak dicari oleh pihak rumah sakit atau instansi kesehatan lainnya. Tidak jarang terapi oksigen digunakan untuk pasien di dalam rumah. Kini juga berkembang terapi kecantikan dengan oksigen. Peluang yang luas bukan?

Baca Juga: Naked Press Juice : Jus Sehat ala Dewi Kusuma yang Mampu Keluarkan Detox

Jangan bingung untuk membeli alat kesehatan untuk di jual lagi. Anda bisa melakukan pembelian dan pemesanan rutin di indotrading.com. Disini menyediakan berbagai kebutuhan untuk menunjang kelancaran bisnis anda. Selamat berbisnis!

To Top