Review Produk

6 Alasan Mengapa Lampu LED Banyak Digunakan pada Hunian

6 Alasan Mengapa Lampu LED Banyak Digunakan pada Hunian

Membahas soal hunian, tentunya setiap keluarga mendambakan suasana yang tenang dan nyaman. Perabot, mungkin menjadi faktor utama yang menentukan seberapa besar daya tarik yang akan dihasilkan, namun ada faktor lain yang ternyata juga berpengaruh dalam menunjang suasana ruang menjadi hangat, yaitu lampu. Ya, sebagai sistem penerangan, lampu begitu dibutuhkan pada setiap ruangan dari kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan kamar mandi. Namun, seiring berjalannya waktu dengan hadirnya beragam teknologi canggih, kini terdapat salah satu jenis lampu bohlam yang menggunakan teknologi LED (Light-emitting Diode) dengan menawarkan keunggulan yang tak dimiliki jenis lampu biasa. Lalu, apa saja kelebihan yang didapat dari memakai lampu LED untuk hunian? Berikut ini adalah ulasan terlengkapnya:

Hemat Energi

 

Mengandalkan peralatan elektronik ataupun sistem pencahayaan yang hemat energi, kenapa tidak? Inilah alasan utama mengapa bohlam LED begitu disukai karena membutuhkan daya listrik yang lebih sedikit dengan tingkat efisiensi energi hingga 70%. Tentu, ini merupakan kabar baik agar Anda bisa menghemat biaya tagihan listrik. Bahkan tak jarang pula saat ini banyak supplier kendaraan motor atau mobil yang memilih jenis lampu LED karena efektifitasnya dalam mengkonsumsi energi listrik.

Tahan Lama

 

Fakta lainnya yang didapat dari pemakaian bohlam berbasis LED adalah durabilitasnya yang tinggi alias tahan lama. Dari kapasitas pemakaian yang mencapai 50 ribu hingga 100 ribu jam, bohlam ini memiliki sifat 30 kali lebih awet dibanding lampu pijar atau 10 kali lebih awet dari lampu hemat energi dengan sistem CFL (Compact Fluorescent Lamp).

Baca Juga : 7 Merk Genset Andalan untuk Mengatasi Listrik Padam pada Bisnis Industri dan Rumah Tangga

Ramah Lingkungan

 

Bila Anda salah satu konsumen yang sering menggunakan lampu jenis LED, itu berarti Anda sudah membantu pengurangan emisi gas rumah kaca yang menjadi pemicu terjadinya global warming. Mengapa, demikian? Karena ternyata bohlam jenis LED membutuhkan daya listrik yang lebih kecil sehingga energi yang diperlukan menjadi lebih rendah. Unggulnya lagi, lampu ini tidak dibekali dengan kandungan merkuri yang terkenal sebagai bahan kimia berbahaya dan dapat mengkontaminasi lingkungan apabila dibuang sembarangan. Lebih pentingnya adalah penerangan yang diciptakan LED jauh lebih baik dibandingkan lampu pijar yang terkadang dapat mengganggu kesehatan mata.

Memberi Kesan Indah pada Hunian

 

Komponen lampu LED yang begitu inovatif mampu menciptakan kesan berbeda pada rumah Anda. Ia memiliki cahaya dengan karakter yang fokus, sehingga dapat memancarkan cahaya yang begitu hangat pada interior ruangan. Tidak hanya fungsional, bohlam LED juga memberikan desain hunian menjadi lebih dinamis dengan berbagai macam model yang eksentrik.

Aman Alias Tidak Berbahaya

Secara umum bohlam lampu akan mengeluarkan suhu panas untuk mampu memancarkan cahaya. Seperti pada jenis bohlam fluorescent dimana dayanya diubah dalam bentuk panas, yang kemudian 90 persen daya tersebut akan menciptakan cahaya lampu. Bisa dibayangkan betapa panasnya, bukan? Nah, lain halnya dengan LED dengan tingkat voltasenya yang begitu kecil, membuat resiko suhu panas saat penggunaannya pun menjadi berkurang.

Koneksi dengan Teknologi Pintar

Di era yang serba mengandalkan teknologi, saat ini telah banyak sekali ditemukan rumah pintar di berbagai kota. Tentu untuk memaksimalkan efisiensi pada sistem rumah pintar, lampu jenis LED menjadi salah satu sistem pencahayaan yang dipilih karena kemudahan untuk mengkoneksikan dengan smartphone. Melalui teknologi dimming, Anda bisa secara bebas mengatur kualitas cahaya penerangan pada bohlam LED sesuai keinginan.

Setelah mengenal berbagai kelebihan yang didapat dari penggunaan lampu jenis LED, Anda bisa segera menggantikan semua bohlam yang ada di rumah dan beralih ke lampu jenis LED dengan membelinya secara online di Indotrading.com. Yuk, ganti sekarang juga!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top