Insight

7 Merk Genset untuk Mengatasi Listrik Padam pada Bisnis Industri dan Rumah Tangga

Genset menjadi solusi bagi kita saat PLN melakukan pemadaman listrik secara mendadak. Kata genset merupakan singkatan dari Generator Set alias alat penyuplai daya listrik yang seringkali digunakan pada perkantoran, pabrik industri hingga perumahan. Perannya yang begitu penting pada kehidupan sehari-hari membuat banyak produsen yang melahirkan merk-merk genset dengan spesifikasi unggul. Apa saja contohnya? Simak langsung 5 merk genset terpopuler berikut ini:

 1. Krisbow Genset

Image result for genset krisbow

Bila lokasi tempat tinggal Anda sering mendapat giliran pemadaman listrik, Genset Krisbow bisa menjadi salah satu opsi untuk daya listrik darurat. Mesin ini telah dilengkapi dengan output sebesar 2800 watt dengan mengandalkan bahan bakar bensin berkapasitas tangki 5 liter, sangat pas untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga. 

 2. Yamaha Inverter EF1000 iS Silent

Image result for Yamaha Inverter EF1000 iS Silent

 

Memang kebanyakan mesin Generator Set menghasilkan suara bising yang mengakibatkan pendengaran mudah terganggu. Bila Anda menginginkan mesin genset dengan tingkat kebisingan rendah, Anda bisa menjatuhkan pilihan kepada merk satu ini. Ya, genset Yamaha Inverter EF1000 iS Silent tidak hanya populer karena hemat bahan bakar, melainkan juga mampu menghasilkan kualitas listrik yang baik. Alat ini pun dirancang dengan desain ringkas yang memudahkan untuk Anda memindahkan ke berbagai tempat. Mesin ini sangat cocok digunakan pada alat-alat elektronik yang memiliki sifat sensitif terhadap perubahan tegangan.

 3. Aldo Gasoline Generator ET-1200 

Image result for Aldo Gasoline Generator

Generator Set termasuk salah satu perlengkapan mesin yang begitu dibutuhkan untuk Anda yang memiliki bisnis. Untuk itu, pastikan Anda memilih merk berkualitas seperti Aldo Gasoline Generator ET-1200. Dengan menggunakan bensin sebagai bahan bakar utama, genset ini sangat ideal untuk memastikan cadangan listrik tetap aman. Alat ini mampu menciptakan daya listrik hingga 750 watt, dengan harga yang juga tergolong rendah alias murah. Walau begitu, ia tetap menjadi salah satu merk produk yang sering dipertimbangkan karena kualitasnya yang tidak murahan. 

4. Generator Set YAMA 12000 1 Phase Limited

genset

Sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para pebisnis industri untuk memiliki genset dengan kapasitas tinggi. Seperti Generator SET YAMA 12000 1 Phase Limited yang mampu menciptakan daya listrik dengan daya hingga 10.000 watt. Sangat tepat digunakan pada home industry dan kantor-kantor besar.

5. Honda Inverter EU 65is

Image result for Honda Inverter EU 65is

 

Siapa yang tidak kenal dengan merk ternama asal negara Jepang satu ini? Ya, Honda menciptakan mesin Generator Set EU 65is dengan kualitas Air-cooled 4 stroke OHV Single Cylinder, berkapasitas bahan bakar 16.5 liter, mampu bekerja selama 12 jam dengan berat 115 kg.

6. Loncin LC7800DDC-L 

Image result for Loncin LC7800DDC-L 

 

Merk genset untuk daya listrik rumah tangga dan industri berikutnya adalah Loncin LC7800DDC-L. Dibekali dengan spesifikasi 2 jenis bahan bakar yaitu minyak dan gas. Genset asal Tiongkok ini mampu menciptakan kapasitas daya listrik hingga 5000 watt dengan sistem pengatur tegangan otomatis (Automatic Voltage Regulator) yang begitu aman digunakan sebagai sumber daya rumah tangga maupun industri. 

7. Multipro Genset Listrik 2 Tak

Image result for Multipro Genset Listrik 2 Tak

Sedikit berbeda dengan beberapa merk genset sebelumnya, Multipro Genset Listrik 2 Tak menggunakan bahan bakar bensin yang dicampurkan oli. Kapasitas tangkinya mencapai 3L dengan Recoil Starter untuk menyalakan mesin secara ringan. Mesin ini juga mempunyai rancangan desain yang ideal untuk kegiatan usaha kecil atau dibawa untuk kebutuhan saat camping.

Tidak hanya 7 merk sebelumnya yang bisa menjadi rekomendasi Anda bila ingin beli genset terbaik. Masih banyak sekali merk maupun jenis-jenis berkualitas lainnya yang bisa Anda temui di pasaran baik secara online maupun offline. Yang pasti, pilihlah merk atau jenis yang sesuai kebutuhan, bersifat tahan lama, dilengkapi garansi resmi dan pas dengan budget Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top