Insight

10 Merek Kompresor Udara Terbaik yang Dijamin Andal untuk Tunjang Bisnis Anda

rekomendasi merek kompresor udara terbaik

Kompresor udara atau kompresor angin merupakan sebuah alat yang memiliki fungsi untuk meningkatkan tekanan udara atau merapatkan fluida gas. Kompresor udara bekerja dengan menggunakan tenaga motor listrik, mesin bensin, ataupun mesin diesel. Ada berbagai jenis kompresor udara yang tersedia di pasaran. Beberapa diantaranya akan kami ulas melalui tulisan rekomendasi merek kompresor udara terbaik di bawah ini!

10 Rekomendasi Merek Kompresor Udara Terbaik

1. Kenmaster

rekomendasi merek kompresor udara terbaik

Banyak produk kompresor yang diproduksi oleh Kenmaster, salah satunya adalah tipe XH 106 yang memiliki ukuran kecil dan bentuknya simpel serta tidak terlalu berat sehingga cukup fleksibel untuk dibawa kemana-mana. Dari segi harga, kenmaster xh 106 juga sangat terjangkau. Adaptornya juga cukup panjang, mencapai 2,7 meter. Kapasitas pemakaiannya maksima 10 menit saja dan harus diistirahatkan 30 menit sebelum dipakai lagi.  Hanya saja, tipe ini mudah panas jika dipakai terlalu lama.

Baca juga : Cara Memperbaiki Kompresor Angin

2. Swan

rekomendasi merek kompresor udara terbaik

Salah satu produk yang perlu Anda perhitungkan yaitu Swan ½ HP-Firman 5.5 HP. Model ini menawarkan kapasitas produksi angin yang lebih besar dibanding kenmaster XH 106. Hal itu karena model ini hadir dengan ukuran yang lebih besar, yakni 940x330x700. Meskipun dimensinya lebih besar, kompresor ini didesain cukup ramping. Swan ½ HP-Firman 5.5 HP mampu menghasilkan putaran maksimal hingga 3600 rpm, dengan 2 silinder kompresor yang mampu menghasilkan tenaga ½ HP. Mesin penggeraknya pun juga lebih canggih karena sudah semi otomatis sehingga memiliki kemampuan untuk mengeluarkan kelebihan udara di dalam tanpa mematikan mesin. Ada tangki juga untuk menampung hingga mencapai volume 58 liter.

3. Multipro

rekomendasi merek kompresor udara terbaik

Rekomendasi merek kompresor terbaik selanjutnya adalah Multipro. Brand ini memberikan pilihan kompresor angin dengan harga yang terjangkau namun membawa spek yang tidak kalah saing. Untuk tipe multipro3/4 HP DCC-075/10, menawarkan ukuran tangki penyimpanan mencapai 10 liter dengan tekanan sampai 8 bar. Kompresornya digerakkan oleh dinamo listrik atau direct coupling. Meski tangki penyimpanannya cukup besar, berat kompresor ini hanya 22 kg saja, lho! Dari segi daya listriknya, kompresor multipro hanya membutuhkan daya 500W untuk menghasilkan tenaga hingga ¾ HP. Sementara, untuk kecepatan putaran mesinnya lebih rendah dibanding swan, hanya 2850 rpm saja dengan kecepatan aliran udara sebesar 100 l/m.

4. Lakoni

rekomendasi merek kompresor udara terbaik

Jika Anda membutuhkan aalternatif kompresor dengan harga yang lumayan terjangkau dan spesifikasi yang bagus, Anda bisa mempertimbangkan merk Lakoni. Salah satunya adalah Lakoni Imola 75 yang merupakan kompresor direct driven, yaitu kompresor dengan motor yang langsung terhubung ke piston tanpa menggunakan fan belt. Lakoni Imola 75 hanya menggunakan satu katup otlet dan memakai satu piston saja. Dari segi volume tabung penyimpannya juga cukup besar, yakni 10 liter dengan kapasitas aliran udara sampai 120 liter/menit dengan berat keseluruhannya hanya 18 kg saja. Lebih besar dibanding merk sebelumnya. Namun, untuk kecepatan mesinnya sedikit lebih lambat yakni 2800 rpm saja.

5. Shark

rekomendasi merek kompresor udara terbaik

Berbeda dengan kompresor lain yang menggunakan dinamo listrik sebagai daya, kompresor Shark berbahan bakar bensin. Mesin penggeraknya cukup irit dan mampu memberikan putar yang lebih cepat dibandingkan dengan lainnya, yakni hinga mencapai 3500 rp! Selain itu, mesinnya mampu mengeluarkan kelebihan udara tanpa membuat mesin mati.

Karena beberapa kelebihan tersebut, kompresor Shark lebih familiar dan sering dijumpai di berbagai bengkel. Meski secara harga lebih mahal, namun keiritan dan spesifikasi yang ditawarkan membuat Shark patut sekali dipertimbangkan sebagai pilihan kompresor bagi Anda. Kelebihan lain yang ditawarkan kompresor Shark tipe 1/4HP- SE162S ini yaitu tangki udara yang mampu menampung hingga 65 liter dan kapasitas aliran udara mencapai 98 liter/menit.

Baca juga : Perbedaan Kompresor Listrik dan Kompresor Angin

6. Airman

Berbeda dari kompresor Shark yang berbahan bakar bensin, kompresor Airman bermesin diesel portable. Kelebihan yang ditawarkan kompresor Airman ini yaitu kebisingan mesin yang rendah, kinerja luar biasa, strukturnya kompak, serta perawatannya yang mudah.

7. Pro-quip

rekomendasi merek kompresor udara terbaik

Kompresor Pro-quip memiliki tangki dengan bahan yang lebih tebal dibanding kompresor selainnya. Kapasitas tangkinya bisa mencapai 12 liter dengan tekanan maksimalnya 8.0 bar dan disertai dengan keran air. Dengan daya listrik sebesar 550W, kompresor Pro-quip mampu menghasilkan daya pancar udara hingga 100liter/menit dengan kecepatan mesinnya mencapai 1400 rpm.

8. Puma

rekomendasi merek kompresor udara terbaik

Kompresor Puma merupakan merek yang sangat familiar dan sudah terbukti kualitasnya. Kompresor ini memiliki berat rata-rata 23 kg dengan dimensi sebesar 390x350x680. Kompresor Puma hadir dengan kapasitas tangki 10 liter dan menghasilkan kecepatan mesin 1450 rpm. Puma menawarkan daya pancar hanya 88 liter/menit saja dengan tekanan maksimal 8 bar. Kompresor tipe AC 1010 dari Puma ini sangat cocok untuk pengecatan furniture karena daya semprotnya yang tidak terlalu kuat dan mampu mengisi angin dengan cepat.

9. Hitachi

rekomendasi merek kompresor udara terbaik

Kompresor Hitachi memiliki fitur andalan yang membuatnya berbeda dari kompresor merek lainnya, yakni High Cooling Head. Dengan paduan aluminium besar berventilasi rusuk sehingga mampu meningkatkan radiasi panas dan kapasitas udara.

Selain itu, fitur V-Groove terletak antara debit dan ruang hisap dapat mengurangi perpindahan panas dari ruang buang ke ruang hisap dan meningkatkan kapasitas udara. Fitur berikutnya yaitu Lead Air Valve berbentuk stainless steel hisap udara dapat meningkatkan kapasitas udara dan daya tahannya agar tidak berkarat. Sementara, untuk mengurangi kebocoran udara, kompresor Hitachi dilengkapi fitur Leak Cut Piston Ring yang juga berguna meningkatkan kapasitas udara. Kompresor Hitachi mampu menyemprotkan udara hingga 257 liter/menit, sangat kuat dibanding kompresor lain. Bervolume standart 80 liter, dengan dimensi 1173x380x855 ini menghasilkan daya kompresor 2 HP. Dan berat kompresornya mencapai 102 kg.

Baca juga : 10 Rekomendasi Kompresor Listrik

10. Araki

rekomendasi merek kompresor udara terbaik

Kompresor Araki memiliki keunggulan fitur peredam kebisingan suara dan garansi hingga 3 tahun. Kompresor ini cukup berat, mencapai 1640 kg dengan dimensi 2000x1250x1600. Harganya pun cukup bersaing, membuktikan kualitasnya yang dinilai juara. Kompresor Araki ini menghasilkan daya pancar 2970 rpm dan tekanan 8 bar. Bagi Anda yang membutuhkan kompresor dengan spesifikasi tinggi dan berdaya besar, merek Araki ini sangat bisa dipertimbangkan menjadi pilihan Anda.

Baca juga: DVR dan NVR, Mana yang Lebih Bagus?

Itulah 10 rekomendasi merek kompresor udara terbaik yang bisa Anda pilih untuk menunjang kegiatan usaha Anda. Mulai dari usaha bengkel rumahan hingga untuk kebutuhan industri besar, kompresor udara yang Anda pilih haruslah yang berkualitas. Nah, jika Anda bingung mendapatkan kompresor udara berkualitas, temukanlah berbagai produknya hanya di Indotrading.com. Di sini, Anda bisa bertransaksi langsung dengan para supplier kompresor udara terpercaya untuk mendapatkan penawaran dan harga yang menarik!

To Top