Insight

10 Rekomendasi Kompresor Listrik Terbaik yang Bisa Dibeli

Rekomendasi Kompresor Listrik, Indotrading News — Kompresor listrik merupakan alat yang digunakan untuk membangkitkan atau menghasilkan udara bertekanan. Cara kerjanya dengan menghisap dan memampatkan udara kemudian udara tersebut disimpan ke dalam tangki udara.

Selanjutnya, udara yang tersimpan tersebut siap untuk disuplai kepada objeknya seperti ban, air tools, dan lain sebagainya. Tangki udara pada kompresor listrik merupakan ruangan untuk menyimpan udara bertekanan yang dilengkapi dengan katup pengaman.

Saat udara pada tangki melebih kapasitas, maka katup akan terbuka secara otomatis untuk melepaskan tekanan angin di dalamnya. 

Kompresor listrik biasanya bisa Anda lihat di beberapa SPBU. Namun, sebenarnya banyak bidang pekerjaan lain yang membutuhkan alat ini, misalnya mekanik/bengkel, pertukangan, dan konstruksi bangunan.

Kompresor listrik juga saat ini sudah banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Jadi, kompresor listrik tidak hanya untuk mengisi angin pada ban mobil atau motor saja.

Beberapa fungsi lainnya yaitu untuk melakukan pengecatan barang seperti mebel dan kendaraan. Kompresor listrik juga bisa digunakan untuk membersihkan mesin atau alat-alat lain yang rumit dibersihkan dengan cara biasa.

Saat ini, ada banyak jenis dan tipe dari kompresor listrik. Jika usaha Anda memerlukan kompresor listrik, berikut ini 10 rekomendasi kompresor angin dari listrik yang bisa Anda pilih untuk usaha Anda.

Baca juga : 10 Merek Kompresor Udara Terbaik

Compressor Daiho DCM-100

Compressor Daiho DCM-100 merupakan mini compressor yang memiliki tenaga mini sebesar 0.75 HP. Mesin kompresor Daiho DCM-100 berkapasitas pengisian udara sampai dengan 18 lpm dengan tekanan yang dapat dihasilkan mencapai 8 bar.

Desain dari kompresor listrik yang satu ini memiliki ukuran yang kecil dengan bobot hanya 18 kg. Kompresor Daiho DCM-100 sangat cocok untuk mengecat mobil atau pagar. Spesifikasi Compressor Daiho DCM-100 lainnya yaitu daya sebesar 220 volt, Factory Setting mulai dari 5.5 bar sampai dengan 8 Bar, dan dimensi 42 cm x 14 cm x 48 cm.

Puma Shark Swan Multipro Krisbow Meiji

Compressor SWAN Multipro Krisbow Meiji memiliki tegangan yang cukup tinggi, yaitu 11 KW atau 15 HP. Dengan demikian, kompresor ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan angin secara displacement sampai dengan  2048 lpm. Kompresor ini memiliki fitur micro control untuk menjalankan sistem kerja kompresor, sehingga asupan daya listrik bisa lebih hemat karena tidak menarik listrik secara kejut.

Screw Compressor Kobelco

Screw Compressor Kobelco merupakan kompresor listrik dengan sistem kerja sekrup gas bebas minyak dan injeksi minyak. Kompresor ini merupakan salah satu merek yang memiliki jangkauan aplikasi terluas di dunia. Screw compressor Kobelco memiliki kemampuan kapasitas dan tekanan antara kompresor sentrifugal dan resiprokal dengan aliran volume masuk hingga 2.350 lpm. Tekanan udara yang dilepaskan bisa mencapai 100 barg (1.500 psig). Kompresor ini sangat cocok untuk untuk membersihkan mesin-mesin sensitif dari polimer, cairan, dan korosif. 

Compressor SCR 10 HP – Permanent Magnet

Screw Compressor SCR 10 HP – Permanent Magnet termasuk dalam kompresor listrik dengan sistem kerja sekrup gas bebas. Kompresor ini memiliki tegangan sampai dengan 10 HP dan tergolong hemat energi karena bisa menghemat 40% daya listrik. Aliran volume udara yang masuk bisa mencapai 18.3 lpm dengan pressure 8 bar.

Baca juga : Cara Memperbaiki Kompresor Angin

Compressor Dalton 2.5 HP

Compressor Dalton 2.5 HP merupakan kompresor yang cocok digunakan untuk mekanik/bengkel dan pertukangan. Spesifikasi kompresor listrik ini memiliki tegangan mini sebesar 2.5 HP / 1,8 KW. Kapasitas volume udara masuk adalah 30 lpm. Desainnya sangat sederhana dengan tabung atau tangki udara berdiameter 48 cm. 

Puma Coupled Portable Electric Direct

 

Kompresor Listrik Puma Coupled Portable Electric Direct merupakan salah satu jenis kompresor udara dengan ukuran kecil dan bersifat portable. Keunggulan dari kompresor ini adalah mudah dipindahkan. Selain itu, kompresor ini memiliki fitur untuk meningkatkan tekanan atau memaparkan fluida gas. Fitur lain yang tersedia yaitu Auto start stop operation sehingga bisa menghemat daya. Dengan tegangan mini sebesar 1 HP / 0,75 KW, kompresor ini sangat efektif untuk usaha skala kecil.

Chicago Pneumatic Compressor AEO-10A

Chicago Pneumatic Compressor AEO-10A merupakan salah satu merek kompresor listrik dengan sistem kerja sekrup gas bebas. Kompresor ini memiliki fitur sistem pendingin menggunakan chimney efek panas knalpot sehingga bisa menjaga suhu rendah di bawah 75 °C. Namun, kompresor ini tetap hemat energi hemat energi, dengan mengurangi konsumsi listrik yang berlebihan. Pressure yang disediakan mulai dari 7 Bar sampai dengan 12 Bar. Secara fungsi, kompresor listrik ini cocok untuk berbagai jenis industri.

Compressor Piston Bison

 

Compressor Piston Bison merupakan kompresor listrik brand dari Taiwan. Kompresor ini tersedia dalam tegangan 7.5HP / 5.5 Kw dengan pressure operasi maksimal sampai dengan 16 BAR. Dengan kualitas yang bermutu, awet dan tahan lama namun harga terjangkau, kompresor ini cocok untuk usaha bengkel mobil/motor, industri pabrik selep beras, spray, Sandblast, pengecatan, penggerak pneumatic, dan lain sebagainya.

Direct Driven Izumi DD-1024

Kompresor listrik Direct Driven Izumi DD-1024 merupakan pilihan kompresor untuk usaha kecil dan menengah seperti bengkel, sandblast, spray, dan lain sebagainya. Selain harganya relatif murah, daya tahan kompresor ini sangat menjanjikan. Kapasitas yang dimiliki yaitu volume tangki angin sebesar 24 liter, power 0,75 kw / 1 HP. asumsi daya 220 volt dengan frekuensi 50 Hz, dan kecepatan volume udara masukan sebesar 120 lpm. Desain yang dimiliki yaitu tangki udara berbentuk silinder dengan diameter 47 cm dan total berat kompresor adalah 22,5 kg.

Baca juga : Perbedaan Kompresor Listrik dan Kompresor Angin

Compressor Fusheng TA-100 10 HP

Compressor Fusheng TA-100 10 HP juga merupakan kompresor listrik dengan harga yang cukup terjangkau dan memiliki kualitas yang baik. Spesifikasi kompresor ini yaitu power 10Hp / 7.5KW dengan daya sebesar 380v, kecepatan volume udara masukan 40,61 lpm, kapasitas tangki udara 304 liter, dan pressure sampai dengan 8 bar. Ukuran tangki udara kompresor ini memiliki diameter 48,5 cm dan panjang 177 cm. 

Demikian 10 rekomendasi kompresor listrik dari Indotrading. Untuk pilihan kompresor listrik terbaik lainnya, Anda bisa memilih langsung dari supplier terverifikasi hanya di website Indotrading.

To Top