Insight

Wajib Tahu! Harga Terbaru Gunting Besi Lengkap dengan Spesifikasinya

Gunting Besi merupakan salah satu alat konstruksi yang wajib dimiliki sebab gunting yang satu ini banyak dibutuhkan dalam kegiatan konstruksi bangunan bahkan kebutuhan rumah tangga harian. Sering dianggap alat konstruksi mahal karena fungsinya yang spesifik membantu pemotongan logam, nyatanya gunting konstruksi masih masuk kedalam alat konstruksi yang ramah dikantong. Kali ini Tim News Indotrading akan memberikan informasi mengenai Harga Gunting Besi Terbaru Lengkap dengan Spesifikasinya.

Anda bisa dapatkan beragam pilihan Gunting Besi dengan kualitas dan harga terbaik di Indotrading!

Baca Juga : 10 Rekomendasi Alat Potong Keramik Terbaik yang Tajam

Apa itu Gunting Besi?

Gunting Besi merupakan jenis alat pemotong besi yang khusus digunakan untuk memotong benda logam besi atapun sejenisnya. Gunting jenis ini juga sering disebut sebagai alat potong alternatif dari mesin potong besi atau biasa disebut Gerinda.

Dilihat dari bentuknya, gunting besi tidak berbeda dari gunting pada umumnya. Hanya saja mata pisau pada gunting besi berbentuk khusus dan lebih tajam dibandingkan gunting biasa lainnya. Pasalnya, mata pisau akan digunakan untuk pemotongan benda logam yang juga memerlukan ketajaman yang tinggi.

Lebih detail lagi, gunting jenis ini memiliki ciri atau karakteristik khusus yang membedakannya dengan gunting jenis lain. Ciri khusus tersebut diantaranya adalah :

  1. Berbahan dasar chrome vanadium (CR-V)
  2. Memiliki ukuran sebesar 10 inchi
  3. Memiliki panjang hingga 25 cm dengan lebar kepala gunting mencapai 17 mm
  4. Lebar gerigi gunting mencapai 2 mm

Keunggulan Gunting Besi

Memiliki perbedaan signifikan pada mata pisaunya dibandingkan jenis gunting lainnya, serta bentuknya yang lebih ringkas dibandingkan mesin pemotong besi, gunting besi memiliki keunggulannya sendiri. Keunggulan gunting besi tersebut diantaranya adalah :

1. Praktis

Terlihat jelas dari bentuknya yang lebih ringkas dibandingkan mesin pemotong besi, Gunting besi lebih dirasa praktis saat digunakan. Sebab tidak hanya ringkas, gunting jenis ini juga dapat dibawa-bawa.

2. Hasil Potong Rapi

Gunting besi juga dapat menghasilkan potongan besi yang rapi tidak kalah dari potongan besi menggunakan mesin potong besi. Hal tersebut karena mata pisau pada gunting ini memiliki ketajaman yang tinggi juga layaknya mesin potong besi. Sehingga hasil kerapihannya tidak diragukan lagi.

3. Multifungsi

Meskipun namanya adalah gunting besi, gunting jenis ini tidak hanya digunakan sebagai mesin potong material besi saja, namun juga dapat digunakan untuk memotong hampir semua jenis material logam seperti aluminium, baja ringan, kawat, stainless, seng bahkan pelindung kabel yang tebal sekalipun.

Baca Juga : 5 Merk Mesin Bor Magnet yang Direkomendasikan

Harga Gunting Besi Terbaru

Banyak yang menganggap bahwa alat potong besi yang satu ini cukup mahal untuk dimiliki sebagai alat wajib konstruksi baik untuk kebutuhan profesional maupun kebutuhan rumah tangga. Sebagai gambaran, berikut daftar harga gunting besi terbaru yang perlu Anda ketahui.

1. Fukuda

Gunting besi yang pertama adalah gunting besi Fukuda. Harga gunting yang satu ini dibanderol mulai dari Rp. 32.000,- sampai dengan Rp. 55.000,-. Sangat terjangkau untuk harga gunting besi yang memiliki banyak keunggulan.

Keunggulan gunting besi Fukuda yang sudah banyak diketahui diantaranya adalah desainnya yang sudah dirancang sedemikian rupa untuk memberikan rasa nyaman para pengguna ketika menggunakan gunting tersebut. Selain itu, Gunting besi Fukuda juga bisa digunakan sebagai alat potong kebutuhan lainnya sehari-hari.

2. Ingco

Selanjut nya ada merk Ingco. Harga gunting besi merk ini juga terbilang ramah di kantong. Pasalnya harga gunting besi yang satu ini tidak sampai lebih dari Rp. 100.000. Anda dapat menemukan gunting besi Ingco pada kisaran harga mulai dari Rp. 73.000,- sampai dengan Rp. 77.000,-.

Dengan harga yang murah, namun Ingco tetap memberikan kualitas yang bagus. Sebab gunting besi ingco dapat diandalkan untuk jenis pemotongan material stainless steel serta carbon steel dengan ukuran ketebalan mencapai 1.2 mm. Proses pemotongan gunting jenis ini juga menggunakan fitur 3 arah mata pisau, sehingga hasilnya lebih cepat dan rapih.

3. Muller

 

Muller gunting besi juga banyak dijadikan pilihan gunting besi simpanan untuk kebutuhan rumah tangga. Harga gunting besi ini juga terbilang tidak mahal yakni sekitar Rp. 55.000,- sampai dengan Rp. 64.000,-.

Gunting besi jenis ini memiliki kelebihan pada usia gunanya yang sudah terkenal awet. Pasalnya Muller memiliki bahan material terbuat dari Chrome Vanadium yang terkenal akan tampilannya yang mewah, awet dan ringan. Selain itu, ketajaman dari gunting besi dengan harga terjangkau ini sudah tidak diragukan lagi.

4. Tekiro Snips

Gunting besi selanjutnya adalah Tekiro Snips. Harga gunting besi Tekiro Snips dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 70.000,- sampai dengan Rp. 88.000,-. Gunting jenis ini memiliki kelebihan pada tampilannya yang ringan serta kemampuannya yang baik untuk melengkapi kebutuhan perkakas rumah tangga harian. 

Selain itu, Tekiro Snips juga sudah banyak dikenal sebagai gunting baja ringan yang memiliki hasil potong dengan tingkat presisi tinggi dan rapi.

5. Gunting Baja Ringan Krisbow

Krisbow sudah tidak diragukan lagi sebagai produsen penghasil alat ataupun mesin perkakas penunjang kebutuhan konstruksi profesional ataupun rumah tangga. Gunting baja ringan Krisbow merupakan salah satu gunting yang paling banyak dan mudah ditemukan di pasaran.

Harga gunting baja ringan keluaran Krisbow ini dibanderol mulai dari Rp. 180.000,- sampai dengan Rp. 231.000,-. Termasuk salah satu harga gunting yang lebih mahal dibandingkan merk sebelumnya, Gunting baja ringan ini juga memiliki sedikit lebih unggul diatas jenis gunting besi sebelumnya. 

Gunting Krisbow ini memiliki spesialisasi pada pemotongan baja canai dingin dengan ketebalan 1.2 mm dan material stainless steel dengan ketebalan 0.7mm.

6. Multipro

Gunting besi selanjutnya adalah multipro. Multipro juga merupakan salah satu gunting besi yang banyak dijadikan perlengkapan wajib kebutuhan perkakas rumah tangga. Harga gunting besi yang satu ini juga sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp. 41.000,- sampai dengan Rp. 60.000,-.

Banyak dijadikan perkakas wajib rumah tangga, Multipro memiliki keunggulan lebih pada desain tampilannya yang dirancang senyaman mungkin dengan desain yang empuk dan menggunakan fitur-fitur tertentu. Fitur penambah kenyamanan gunting ini digunakan diantaranya adalah fitur safe latch yang berfungsi mengunci mata pisau saat digunakan sehingga akan lebih aman.

7. Uniken

Uniken juga merupakan jenis gunting besi yang digunakan untuk banyak kebutuhan pemotongan material logam tidak hanya besi dan baja. Gunting yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 50.000,- sampai dengan Rp. 61.000,- ini dapat juga digunakan untuk pemotongan material dari stainless, alumunium, seng, hollow, hingga galvalum.

Gunting besi Uniken memiliki ukuran tampilan dengan panjang 10 inch dan bobot berat 500 gram yang sudah terkenal awet dan kuat hingga penggunaan jangka waktu lama.

Demikianlah informasi mengenai harga terbaru gunting besi lengkap beserta spesifikasinya yang bisa Anda jadikan gambaran harga sebelum membelinya. Umumnya gunting besi banyak dijual pada harga dibawah Rp. 100.000,- namun gunting besi dengan spesifikasi serta spesialisasi tertentu juga memiliki harga lebih tinggi dibandingkan harga umumnya.

Di Indotrading, Anda dapat menemukan berbagai jenis gunting besi dengan kualitas dan harga terbaik dari berbagai Supplier di Indonesia!

Baca Juga : Melihat Peluang Bisnis Bengkel Las Selama Pandemi

banner seller
To Top