Insight

Ketahui Ukuran Standar Pagar Brc dan Jenis – jenisnya

Pagar BRC, pagar minimalis yang banyak digunakan  di berbagai lokasi. Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai ukuran pagar brc lengkap mulai dari jenis, fungsi, serta tips memilihnya.

Baca Juga : Mengenal Ukuran Besi Hollow, Karakteristik Hingga Kelebihannya

Anda bisa temukan berbagai macam pagar BRC dengan harga dan kualitas terbaik dari Supplier terpercaya di Indonesia hanya di sini.

Apa Itu Pagar BRC?

Pagar BRC merupakan salah satu pagar minimalis yang sudah banyak digunakan. BRC sendiri diambil dari singkatan British Reinforced Concrete yang merupakan nama perusahaan produsen pagar asal inggris yang pertama kali mengenalkan dan menggunakan sistem wire hash pada pembuatan pagar tersebut.

Pagar BRC terbuat dari material besi dan memiliki bentuk khusus yang menjadi ciri tersendiri pagar ini, yaitu lengkungan L pada setiap ujung pagar. Dibuat dengan menggunakan sistem wire hash, pagar brc sudah banyak dikenal dengan daya tahan penggunaannya.

Selain itu, pagar brc ini juga banyak terkenal akan sifatnya yang minimalis, praktis, mudah dipasang, anti karat. Tidak heran,  pagar BRC sudah banyak digunakan baik sebagai pagar rumah, perkantoran dan lain sebagainya.

 Juga didukung dengan harganya yang ekonomis dan kualitas nya yang bagus, pagar brc menjadi salah satu pagar yang paling banyak digunakan diantara jenis pagar lainnya.

Jenis-Jenis Pagar BRC

Terdapat dua jenis pagar brc yang dapat Anda temukan di pasaran. Jenis tersebut dibedakan berdasarkan teknik pembuatannya.

1. Pagar BRC Hot Drip

Pagar BRC hot drip merupakan pagar brc yang dibuat dengan menggunakan teknik celup. Pagar BRC hot drip akan dilapisi dengan cairan lapisan galvanis dengan cara dicelupkan. Tujuannya adalah agar pagar brc lebih kuat dan anti karat.

2. Pagar BRC Electroplating

Pagar BRC Electroplating merupakan jenis pagar brc yang teknik pembuatan dan pelapisannya tidak menggunakan teknik celup, melainkan menggunakan kekuatan listrik dan zat elektrokimia. 

Teknik ini dirasa dapat menghasilkan lapisan pagar brc yang lebih halus dibandingkan dengan menggunakan teknik hot drip.

Baca Juga : Ketahui Fungsi Mesin Potong Besi dan Komponennya

Fungsi Kegunaan pagar BRC

Meskipun banyak digunakan sebagai pagar rumah, pagar brc juga banyak dan dapat digunakan diberbagai lokasi atau tempat.

Berikut kegunaan pagar brc selain sebagai pagar rumah :

1. Pagar lapangan olahraga

Selain banyak ditemukan sebagai pagar rumah atau hunian, pagar brc juga banyak ditemukan sebagai pagar lapangan olahraga.

Sifatnya yang kuat, juga harganya yang ekonomis membuat pagar brc cocok untuk dipasang di tempat -tempat publik seperti lapangan olah raga.

2. Pagar genset atau tower

Pagar Brc juga banyak digunakan sebagai pagar pembatas tower atau genset.

Keunggulannya akan anti karat dan kuat menjadikan pagar brc sebagai pilihan utama sebagai pembatas genset atau tower

3. Pagar Pabrik

Tidak jarang juga ditemukan pagar-pagar pabrik menggunakan pagar brc. Kuat, anti karat dan ekonomis juga tidak memerlukan perawatan khusus menjadi alasan kuat pagar brc banyak digunakan sebagai pagar pada pabrik-pabrik.

Ukuran Pagar BRC

Pagar Brc memiliki berbagai ukuran berbeda yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Memilih dan memastikan ukuran yang tepat pada pagar brc adalah satu hal yang penting dilakukan sebelum memasangnya.

Daftar Ukuran Standar Pagar BRC

TinggiLebarDiameter
60-90 cm240 cm5 cm
240 cm6 cm
240 cm7 cm
240 cm8 cm
150 cm240 cm6 cm
240 cm7 cm
240 cm8 cm
175 cm240 cm6 cm
240 cm7 cm
240 cm8 cm

Berikut penjelasan pagar BRC berdasarkan tempat atau lokasi penggunaannya.

1. Ukuran Pagar BRC Pada Rumah/Hunian

Ukuran Pagar BRC sebagai pagar rumah atau hunian sebenarnya menyesuaikan selera atau keinginan masing-masing. Hanya saja perlu diingat semakin tinggi pagar BRC yang digunakan, maka semakin tertutup rumah atau pekarangan Anda.

Standarnya ini yang dijadikan sebagai pagar rumah dengan ketinggian 60-90 cm.

2. Ukuran Pagar BRC Pada Pabrik

Ukuran standar pagar BRC pada pabrik dasarnya juga menyesuaikan kebijakan masing-masing pabrik. Namun biasanya, Ukuran yang banyak dijadikan sebagai pagar pabrik adalah pagar dengan ketinggian 150-170 cm.

3. Ukuran Pagar BRC Pada Lapangan Olahraga

Sebagai pembatas lapangan, ukuran pada lapangan olahraga baiknya menggunakan ukuran pagar yang tinggi. Tipe ukuran pagar BRC 150-175 cm bisa menjadi pilihan yang tepat.

Lalu bisa juga dengan ukuran tinggi 240 cm juga dapat menjadi pilihan penggunaan pagar BRC sebagai pembatas lapangan olahraga.

Tips memilih pagar BRC

Meskipun dapat digunakan di hampir setiap lokasi atau tempat, dalam penggunaannya, pagar brc juga perlu memperhatikan beberapa hal, diantaranya :

1. Model Pagar

Baik digunakan sebagai pagar rumah atau hunian, pabrik ataupun lapangan olahraga, model pagar BRC harus tetap disesuaikan dengan kebutuhan.

Pagar BRC cocok untuk bangunan atau tempat yang memiliki konsep desain minimalis atau sederhana dengan minim perawatan.

2. Ukuran Pagar

Hal yang perlu diperhatikan lagi sebelum memasang pagar BRC adalah dengan melihat ukuran yang pas. Beragam jenis ukuran pagar brc akan memberikan tampilan yang berbeda.

Seperti memilih ukuran untuk rumah, semakin tinggi pagar yang dipilih maka akan semakin tertutup pula pekarangan rumah yang terlihat. Hal tersebut berlaku untuk semua lokasi pemasangan pagar BRC.

3. Material Pagar

Meskipun pada dasarnya material pagar brc terbuat dari besi atau baja yang dilapisi laisan galvanis, memilih material pagar BRC yang digunakan juga merupakan hal penting yang perlu diperhatikan.

Sesuaikan material pagar brc dengan kondisi cuaca pada tempat yang akan dipasangkan pagar brc, Kondisi cuaca dan material yang dipilih sangat mempengaruhi daya guna pagar BRC.

Demikianlah pembahasan mengenai Ukuran pagar brc, mulai dari jenis hingga tips memilihnya. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan sebelum memasang Pagar Brc di lokasi yang Anda pilih.

Baca Juga : Mengenal Apa itu Scaffolding Frame Hingga Jenis jenisnya

Di Indotrading, Anda dapat temekan bebagai ukuran pagar BRC dengan harga dan kualitas terbaik dari Supplier terpercaya di Indonesia!

banner seller
To Top