Insight

Jenis-Jenis Mesin Press Yang Wajib Anda Ketahui

jenis jenis mesin press

Jenis mesin pres bisa anda ketahui dari berbagai sumber misalnya sala website. Mesin press yaitu mesin yang digunakan untuk dapat menghasilkan lembaran metal dan membengkokkan lembaran logam dengan sudut tertentu sesuai kebutuhan dari pemiliknya. Mesin press terdiri dari 3 bagian yaitu frame, bes dan ram.

Sistem mesin pres ini menggunakan sistem mekanik yang akan menggerakkan ram kemudian akan diteruskan ke press dies. Selanjutnya anda mendorong lembaran metal sesuai dengan fungsi dari press yang digunakan. Terdapat 3 jenis mesin press yang digunakan dalam dunia industri. Untuk lebih jelasnya silahkan baca pada paragraf selanjutnya.

Rekomendasi Jenis-Jenis Mesin Press

  1. Mesin press manual

Jenis mesin press yang masih menggunakan tenaga manusia untuk melakukan fungsinya. Mesin ini menggunakan setir yang digerakkan oleh operator untuk dapat menaik turunkan piston. Untuk menurunkan silahkan putar setir searah dengan jarum jam. Untuk menaikkan putar setir berlawan arah jarum jam.

Mesin yang satu ini memiliki biaya operasional yang hemat. Harga yang ditawarkan di berbagai toko sangat terjangkau dan penghuninya juga mudah. Mesin ini masih menggunakan tenaga manual manusia sehingga hanya bisa digunakan untuk lalat besi yang memiliki ketebalan kurang 1 milimeter sampai 2 milimeter dan juga untuk plat yang memiliki bahan aluminium.

  1. Mesin press hidrolik

Jenis mesin pres yang bekerja menggunakan teori hukum pascal yaitu memanfaatkan tekan yang akan diberikan pada cairan. Selanjutnya cairan tersebut akan menekan apapun membentuk. Adapun komponen utama dari mesin ini yaitu piston, pipa hidrolik, silinder dan komponen yang lainnya.

Terdapat dua silinder yaitu silinder master atau silinder besar dan silinder kecil. Cairan yang berpa oli hidrolik ini akan masuk ke dalam silinder kecil yang selanjutnya akan mendorong piston untuk dapat dapat mengalirkan oli hidrolik ke silinder pmaster atau besar.

Selanjutnya silinder master akan mendorong orong oli ke silinder kecil lagi. Gaya yang sudah diterapkan pada oli hidrolik kecil ini mempunyai kekuatan yang besar untuk dapat mendorong silinder master. Untuk dapat menahan gaya tekan san juga kelangan gerakan silinder digunakan banyak velvet yaitu solenoid, relief valve dan check valve.

Mesin press jenis ini tidak hanya mengandalkan udara tapi juga kekuatan cautan yang berupa oli hidrolik untuk dapat melakukan penekanan. Mesin ini saat menekuk plat-plat yang berbahan mild steel tebal, stainless steel dan aluminium. Mean ini cukup memiliki daya tahan yang Bagus jika dibandingkan dengan mesin yang bertenaga listrik.

Mesin ini memiliki akurasi yang terkontrol perawatan yang mudah dan penggantian oli setelah 2000 jam pemakaian. Hastag yang ditawarkan untuk jenis mesin ini sangatlah bervariasi sesuai dengan kualitasnya.

  1. Mesin press mekanik

Mesin ini menggunakan sistem mekanikal dengan memanfaatkan flywheel yang akan segerakanlah elektro motor. Selanjutnya akan ditekan ke crankshaft san selanjutnya menggerakan slide naik dan turun. Untuk kontrol posisi yang digunakan pada gerakan slide ini memanfaatkan sistem clutch and break yang menggunakan sistem pneumatic.

Dengan sistem yang demikian itulah terdapat tabung udara yang berada di atas crown deck dan juga di bawah mesin bagian belakang. Untuk di negara Indonesia daya tekan mesin ini hanya silau pada 2500 ton saja.

Baca juga : Ketahui Info Mesin Press Secara Lengkap

Jenis-Jenis Mesin Press Dari Indotrading

Setelah anda mengetahui berbagai jeni dari mesin selanjutnya anda juga perlu tahu toko yang menjual mesin press dengan harga yang terjangkau dan berkualitas. Berikut ini jenis-jenis mesin press dari indotrading.com

  1. Vacuum packager

Mesin ini memiliki lokasi di SMART MARKET blok B No. 8 Jalan Daan Mogot km 19 Batu Ceper. Harga yang ditawarkan untuk mesin jenis ini yaitu 13,5 jutaan. Mesin press ini menggunakan daya listrik untuk melakukan pengepresan.

  1. Kennedy KEN-503-9470K

Tergolong jenis mesin press hidrolik yang memiliki spesifikasi berikut ini

  • Kapasitas 30T
  • Berat 105 kilogram, rem stroke 165 mm
  • Lebat 780 mm dan tinggi 1835 mm
  • Bekerja pada ketinggian 7 x 140 mm
  • Mesin ini cocok digunakan untuk mesin industri maupun rumahan
  • Memiliki hasil yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan
  • Pompa hidrolik juga bisa digunakan oleh operator manual
  • Lokasinya berada di DKI Jakarta, untuk wilayah sekitarnya bisa membeli mesin press hidrolik yang memiliki banyak manfaatnya.
  1. Mesin press busbar namsung NSB 505

Anda bisa mendapatkan mesin ini di Jalan Margomulyo Indah I Blok E No 11,Surabaya, Jawa Timur. Perlu anda ketahui busbar yaitu bahan atau peralatan yang ada di gardu induk. Busbar sendiri merupakan pertemuan dari trafo-trafo tenaga, SKTT, SUTT dan juga peralatan listrik lainnya untuk dapat menerima dan menyalurkan tenaga listrik.

Mesin ini memiliki ukuran 770 x 720 x 1330 milimeter. Bertanya mencapai 140 KGS, kekuatan nya mwncapau 220 V.

  1. Mesin press mug double

mesin cetak mug ini digunakan untuk mendesain khusus keperluan mug dan dapat bekerja dengan cepat. Mesin ini memiliki dua temperatur diantaranya yaitu celcius dan fahren. Kapasitas pengolahannya dapat diperiksa secara kuantitatif. Anda bisa menunjukkan kapasitas pengolahan ketika melakukan pengolahan masal.

Ketika proses pengerjaan press mug selesai akan ada alarm yang yang berbunyi. Mesin cetak mug ini dilengkapi dengan suhu yang ada pada layar mesin untuk dapat mengoreksi kesalahan dari hasil press mug. Adapun spesifikasi dari mesin mug inj yaitu

  • Transfer ukuran mug 110z sampai 120z
  • Beratnya 5,8 kilogram
  • Tegangan 220V sampai 110V
  • Mode control lcd dan kontrol otomatis

Jenis mesin press sudah anda ketahui selanjutnya nada juga butuh rekomendasi dari mesin press yang dibutuhkan. Nah semua jenis mesin press yang berkualitas dengan harga yang terjangkau hanya bisa anda dapatkan di indotrading. Jangan salah pilih karena banyak promo yang bisa anda manfaatkan dengan membeli di indotrading .com.

To Top