Insight

5 Rekomendasi Pasta Maker Terbaik Untuk Bisnis Kuliner Anda

Siapa yang tidak tau Pasta? Bisnis kuliner berbahan dasar mie buatan tersebut kini semakin banyak dan bervariatif. Tentunya dengan sentuhan tangan kreasi ataupun target pasar utama anak muda. Seiring dengan populernya bisnis kuliner pasta, kebutuhan pasar akan mesin pasta maker juga ikut meningkat.

Kali ini Tim News Indotrading akan mengulas dan memberikan informasi lengkap rekomendasi pasta maker terbaik untuk bisnis kuliner Anda.

Baca juga : Rekomendasi Mesin Vakum Makanan Berkualitas Untuk Usaha Anda

Di Indotrading, berbagai pilihan mesin pembuat pasta maker terbaik untuk kuliner Anda dengan kualitas dan harga terbaik dari berbagai Supplier di Indonesia bisa Anda dapatkan!

Apa itu Pasta Maker?

Salah satu bisnis yang terus berjalan bahkan meningkat selama masa pandemi adalah bisnis kuliner. Kemunculan ide – ide bisnis kuliner dari pengolahan berbagai bahan dasar makanan dengan target pasar anak muda sangat marak. Tidak terkecuali bisnis kuliner dengan bahan utama pasta atau mie.

Meningkatnya minat pasar anak muda terhadap kuliner berbahan dasar pasta atau mie juga berpengaruh pada permintaan pasar akan mesin pembuat dan penghasil pasta dan mie, pasta maker. 

Pasta maker atau juga dikenal dengan nama mesin ampia merupakan mesin pembuat dan penghasil adonan pasta ataupun mie. Bukan menjadi mesin baru di kelompok mesin makanan, pasta maker sudah banyak dikenal kegunaan dan keunggulannya sejak lama.

Pasta maker juga dapat digunakan untuk mengolah berbagai jenis makanan lainnya seperti keripik bawang, stick bawang, kulit pastel, kulit pangsit dan jenis makanan lainnya yang memiliki bahan adonan sejenis.

Mesin giling makanan ini yang memiliki kemampuan membuat adonan pasta atau mie dalam bentuk yang sempurna, sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak usaha untuk menghasilkan adonan pasta ataupun mie yang bagus.

Tidak hanya digunakan sebagai kebutuhan bisnis kuliner, pasta maker juga kerap dijadikan alat masak yang wajib dimiliki terlebih pada momen menjelang perayaan hari besar tertentu seperti lebaran, natal, imlek, dan lainnya. 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Mesin Giling Daging Berkualitas

Rekomendasi Pasta Maker

Kegunaannya yang sangat membantu dalam proses pembuatan adonan pasta atau mie dalam bentuk sempurna, pasta maker memiliki beragam variasi tipe dengan keunggulan dan kelemahannya masing-masing.

Berikut daftar rekomendasi pasta maker terbaik untuk bisnis kuliner yang bisa Anda jadikan referensi dalam menjalankan bisnis kuliner Anda  :

1. Q2 Pasta maker 8150

Pasta maker ini merupakan mesin pasta maker terbaik model lama. Penggunaannya masih menggunakan manual atau tangan dan banyak digunakan untuk kebutuhan bisnis kuliner kecil menengah ataupun kebutuhan rumahan.

Meskipun begitu pasta maker jenis ini sejak dulu banyak diminati karena keefektifannya membuat adonan pasta yang memiliki bentuk rapi dan serupa. 

Dilengkapi dengan 9 mata pisau ketebalan yang bisa Anda pilih sesuai ketebalan hasil adonan yang Anda inginkan. Tidak hanya itu, mesin pasta maker jenis ini juga dapat membantu anda menggiling adonan lain selain pasta, yakni seperti kulit molen ataupun pangsit.

Terbilang sangat murah, mesin pasta maker ini dibandrol dengan harga pasar kurang lebih sekitar Rp. 150.000,-. Harga tersebut tentunya akan berbeda menyesuaikan daerah, toko, ataupun supplier dan distributor nya.

2. Nagako Pasta Maker

Mesin pasta maker terbaik selanjutnya adalah Nagako Pasta Maker. Mirip dengan tipe sebelumnya, Nagako Pasta Maker merupakan jenis tradisional atau lama yang cara penggunaannya menggunakan tenaga manual atau tangan.

Nagako pasta maker juga banyak digunakan untuk kebutuhan rumah tangga juga bisnis kuliner kecil menengah rumahan. Sebab, pasta maker jenis ini tidak dapat mengolah adonan dalam kuantitas banyak.

Meskipun begitu, mesin pembuat pasta jenis ini sudah banyak digandrungi sejak lama karena hasil gilingannya yang berkualitas. 

Tidak hanya itu, pasta maker terbaik ini juga dikenal dengan keunggulan desain serta tampilannya yang sederhana namun terkesan elegan dan mewah, serta anti karat. Mesin ini pembuat pasta ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 169.000,-.

3. Pasta Maker Akebono

Masih termasuk jenis pasta maker manual, Pasta Maker Akebonno juga masuk kedalam daftar rekomendasi pasta maker terbaik. Pasalnya, pasat maker tipe ini tidak hanya ahli dalam menggiling dan membuat pasta namun juga bisa digunakan sebagai mesin penggiling daging.

Tidak hanya itu, ketebalan gilingan pasta dan daging yang digiling dengan mesin Pasta Maker Akebonno juga dapat diatur sesuai keinginan sebab pasta maker ini memiliki 7 buah variasi mata pisau yang bisa digunakan.

Sayangnya, mesin pembuat pasta jenis ini tidak dilengkapi dengan pengganjal atau kunci pada meja sehingga Anda harus menahan mesin agar tidak banyak bergerak saat digunakan.

Harga Akebonno pasta maker dibandrol tidak terlalu jauh dari dua mesin pasta sebelumnya, mesikipun agak sedikit lebih mahal yakni Rp. 350.000,-. Dengan harga tersebut Anda sudah dapat menghasilkan adonan pasta yang bagus serta menggiling daging dengan bentuk yang sama.

4. Ossel Giling Mie Listrik JCD-6

Mesin penggiling mie dan pasta jenis ini sudah digunakan dengan cara otomatis yaitu dengan bantuan listrik. Hal demikian dapat memudahkan Anda dalam proses penggilingan adonan pasta ataupun mie dalam jumlah banyak.

Ossel Giling Mie Listrik JCD dilengkapi dengan mata pisau yang tajam, dan anti karat dari bahan material stainless. Jika pada pasta maker jenis lain ketebalan diatur dengan mengganti mata pisau yang digunakan, pada mesin pasta ini ketebalan diatur dengan mengatur kenop penggiling. 

Harga pasar untuk mesin penggiling pasta jenis ini dibanderol sekitar Rp. 1.435.000,-. Cukup terjangkau untuk jenis pasta maker  yang masuk kedalam rekomendasi pasta maker terbaik. 

5. MTJ 168D Noode Maker

 

Masuk kedalam daftar rekomendasi, mesin penggiling pasta atau mie ini merupakan mesin otomatis yang tidak membutuhkan banyak tenaga dalam penggunaannya.

MTJ 168D Noode maker ini dapat adonan menjadi segala macam bentuk mie, sebab mesin ini dilengkapi dengan variasi mata pisau yang beragam mulai dari normal, tebal, sampai yang sangat tipis bisa dibuat.

Mesin pembuat pasta jenis ini dibanderol dengan harga pasar sekitar Rp. 1.800.000,-. Cukup mahal, namun juga sebanding dengan kemampuan yang dihasilkan mesin pasta ini.

Itulah Rekomendasi Mesin Pasta Terbaik untuk Kuliner Anda. Informasi diatas bisa Anda jadikan referensi sebelum memilih dan membeli pasta maker untuk mendukung kelancaran bisnis kuliner yang dijalankan.

Baca Juga : 5 Jenis Mesin Pengemas Makanan Bisa Jadi Referensi

Anda dapat menemukan berbagai pilihan pasta maker dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indotrading.

banner seller
To Top