Insight

10 Rekomendasi Mesin Penggorengan Deep Fryer Terbaik

Rekomendasi deep fryer, Indotrading News — Mesin deep fryer merupakan salah satu alat memasak yang biasa digunakan oleh restoran atau dapur professional. Mesin ini pada dasarnya adalah kompor yang didesain khusus dengan tangki berbentuk persegi dan wajan yang menjorok ke dalam. Dengan desain tersebut, makanan yang digoreng matang secara merata karena bahan yang digoreng tercelup seluruhnya ke dalam minyak. Jika Anda sedang membutuhkan dan berniat membeli mesin ini, sebaiknya Anda mencari tahu rekomendasi deep fryer yang tepat sesuai kebutuhan.

Deep fryer sangat cocok digunakan untuk menggoreng daging ayam dan kentang alat memasak ini telah dirancang sedemikian rupa agar konsumsi minyak goreng tetap efisien dan hemat. Jadi, jika Anda ingin memulai bisnis kuliner, Anda tidak perlu khawatir dengan pengeluaran untuk membeli minyak goreng karena biaya produksi masih bisa tetap terkendali. 

Saat ini, mesin deep fryer mulai populer digunakan, sehingga rasanya bisnis Anda akan tertinggal zaman jika tidak menggunakan mesin yang satu ini. Maka dari itu, sebaiknya Anda segera pertimbangkan penggunaan deep fryer untuk bisnis makanan Anda. Untuk memudahkan Anda dalam memilih, berikut ini 10 rekomendasi mesin penggorengan deep fryer versi Indotrading.

Getra Electric Deep Fryer EF-85

Getra Electric Deep Fryer EF-85 merupakan bagian dari dapur yang cocok untuk usaha makanan, khususnya jika Anda sedang mulai membangun usaha Anda. Deep fryer ini dilengkapi dengan drain sehingga cocok untuk menggoreng berbagai jenis daging dan ikan. Spesifikasi produk ini antara lain dimensi 61 x 52 x 93 (dalam cm), membutuhkan daya listrik 4000 watt, dan beratnya 24 kg. Mesin ini sangat awet dan mudah dirawat. Bahkan, bisa dioperasikan selama 18 jam dan diistirahatkan selama 30 menit sebelum digunakan kembali.

CD 05 UIKM

Deep fryer CD 05 UIKM merupakan salah satu mesin penggorengan yang bisa menggunakan kedua sumber energi, baik listrik maupun Gas LPG. Kualitas mesin ini tidak diragukan lagi dengan adanya teknologi sistem mesin penggerak E motor 1 hp. Dimensi yang dimiliki adalah 60 x 45 x 85 (dalam cm). Mesin ini juga memiliki kapasitas Kapasitas 10 sampai dengan 15 kg untuk sekali proses penggorengan.

Hinoka HAT SPN5

Deep Fryer Hinoka HAT SPN5 sangat cocok ditempatkan pada ruang yang tidak terlalu lebar karena ukurannya hanya 54 x 50 x 40 (dalam cm). Namun, dengan dimensi yang relatif kecil tersebut, deep fryer ini memiliki dua wajan penggorengan dengan masing-masing berkapasitas 12 liter. Dengan demikian, maka Anda bisa melakukan penggorengan bahan makanan dua kali lebih cepat. Mesin ini menggunakan kompor gas sebagai pemanas dan menggunakan bahan bakar Gas LPG.

Getra CS-30L

Getra CS-30L merupakan mesin deep fryer yang dirancang untuk menggoreng dalam skala besar (heavy duty), Dengan kemampuan tersebut, maka deep fryer ini tergolong universal fried machine. Dilihat dari kapasitas dan ukurannya, maka mesin ini sangat ideal untuk perusahaan catering yang harus menyiapkan makanan dalam skala besar dalam waktu cepat. Freed fryer ini cocok untuk untuk menggoreng nasi, menumis sayur, membuat sup, menggoreng mie, dan membuat abon. Selain itu, mesin ini juga bisa digunakan untuk memanggang biji-bijian yang mengandung minyak, seperti kopi, kakao, kacang tanah, dan lain sebagainya. 

Keunggulan mesin ini tampak pada konstruksi yang kokoh dengan bahan stainless steel. Keunggulan lainnya adalah fitur Thermostat dan Timer. Fitur Thermostat memungkinkan mesin bisa menghasilkan panas sampai dengan suhu 260 derajat Celcius. Spesifikasi mesin ini adalah dimensi 110 x 80 x 135 (dalam cm), kapasitas tangki 30 liter, diameter tangki 30 cm, dan kapasitas produksi 10 – 12 kg. Meskipun alat ini sangat berat, namun konsumsi daya listrik sangat rendah, yaitu hanya 5 kw saja.

Deep Fryer MS-SC-81

Deep Fryer MS-SC-81 sangat cocok untuk usaha makanan dalam skala kecil. Mesin ini juga sangat simpel karena tidak memakan banyak tempat. Ukuran dimensinya hanya  29 x 44 x 31 (dalam cm) dengan kapasitas daya tampung sebesar 6 liter. Mesin ini tergolong deep fryer elektrik dengan konsumsi daya listrik 2,5 kw dan tegangan 220 volt / 50 Hz. 

Modena FF 4210 ES

Modena FF 4210 ES merupakan mesin deep fryer yang berkualitas dan elegan. Mesin ini cocok digunakan untuk keperluan memasak di rumah, karena ukuran dimensinya yang ramping, yaitu 50 x 30 x 32 (dalam cm). Namun, mesin ini juga cocok digunakan, restoran, warung makan, dan usaha kuliner lainnya. Spesifikasi dari mesin ini yaitu berbahan stainless steel, tersedia 1 burner, 1 tank, kapasitas 5,5 liter, dan asumsi daya sebesar 2,5 kw. 

Tomori TEF-82A

Tomori TEF-82A merupakan Deep Fryer jenis elektrik dengan asumsi daya 2,5 kw. Mesin memiliki 2 tangki dengan kapasitas sebanyak 6 liter untuk masing-masing tangki. 

Dalam menghasilkan panas, mesin ini bisa diatur temperaturnya hingga 300 derajat celcius. Keunggulan yang tidak kalah penting adalah material food grade berteknologi SUS304. Dengan berat 9 kg dan dimensi 57 x 45,5 x 31,5 (dalam cm), mesin ini cocok digunakan untuk segala jenis usaha makanan.

Modena FF 4520 ED

Deep fryer Modena FF 4520 ED merupakan deep fryer yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Deep fryer ini memiliki desain yang elegan dengan pilihan bahan stainless steel sehingga mudah dirawat dan dibersihkan. Mesin ini menyediakan 2 burner dan 2 tangki dengan kapasitas masing-masing sebanyak 5,5 liter. 

Gas Deep Fryer GF-71

Gas Deep Fryer GF-71 merupakan mesin deep fryer yang berfungsi untuk menggoreng aneka bahan makanan. Mesin ini termasuk mesin penggoreng serbaguna, karena memiliki multifungsi untuk berbagai keperluan menggoreng dan memanggang. Mesin ini banyak digunakan para pengusaha makanan di Mall, hotel, restoran, rumah makan, dan lain sebagainya. Keunggulannya adalah pada model pan yang unik yaitu FP1/2-6.

Blower Kwali Range CS-1095

Blower Kwali Range CS-1095 merupakan pilihan yang cocok bagi Anda yang ingin menggoreng dalam jumlah dan kapasitas besar. Mesin deep fryer ini akan membantu Anda menggoreng dengan mudah, cepat dan efisien. Dengan segala spesifikasi yang dimiliki, maka mesin ini sangat cocok rumah makan, restoran, catering, hotel, dan lain sebagainya. Adapun spesifikasi yang dimiliki yaitu manual air regulator 2 handle, blower 250 watt / 220 V, dan dimensi 105 x 95 x 115 (dalam cm).

Dengan memiliki salah satu dari yang direkomendasikan di atas, maka bisnis makan Anda akan semakin produktif dalam meraih omset. Untuk pilihan mesin deep fryer terbaik lainnya, Anda bisa mendapatkan dari Indotrading secara langsung dari tangan pertama.

To Top