Insight

Rekomendasi 10 Mesin Las Terbaik untuk Bisnis Anda!

rekomendasi mesin las

Halo, kali ini tim News Indotrading akan membahas mengenai rekomendasi mesin las yang terbaik dari beberapa merek. Tentunya rekomendasi ini bisa menjadi referensi yang cocok untuk Anda.

Mesin las merupakan salah satu peralatan perbengkelan yang sangat dibutuhkan untuk menyambungkan dua atau beberapa logam yang terpisah. Namun, ada banyak sekali mesin las di pasaran, mulai dari yang berkualitas tinggi hingga yang biasa saja.

Berikut 10 rekomendasi mesin las terbaik:

1. Multipro MIG 350 G-KR

rekomendasi mesin las

Multipro MIG 350 G-KR merupakan mesin las yang diproduksi oleh PT. Mayaka  yang telah banyak bergerak di bidang mesin kompresor angin & perangkat cat selama puluhan tahun. Mesin las ini bisa digunakan pada voltase listrik yang tidak stabil atau menggunakan generator set.

Dengan keluaran daya hingga 350 A membuat mesin las ini bekerja dengan maksimal. Kekuatan welding wire bisa mencapai 0,8–1,2 mm dengan efisiensi mencapai 89% sehingga sangat direkomendasikan untuk melancarkan proses welder.

Baca juga : Cara Memilih Mesin Las Tig

2. Daiden MIG 130 A

rekomendasi mesin las

Daiden MIG 130 A dirancang dengan desain compact, ukuran selebar bahu orang dewasa dan tidak terlalu berat mesin las ini jadi mudah dipindah-pindah ke berbagai lokasi. Daiden MIG 130 A terbilang cukup irit listrik, dengan kapasitas hingga 130 Ampere dan dengan efisiensi mencapai 70%.

Meski harganya terbilang cukup murah, yakni pada range harga sekitar 2-3 jutaan, namun masalah kualitas hasil welding tidak perlu dilakukan.

Mesin ini memiliki hasil las dengan lebih besih dan baik dibanding MMA/Stick Welding. Sehingga hasil las lebih baik dan kuat dibanding dengan gas. Memiliki fitur Gas- Less welding sehingga mampu mengelas tanpa harus menggunakan gas Co2 (menggunakan kawat Las Gasless).

Baca juga : Cara Setting Mesin Las MIG

3. Lakoni 120E

rekomendasi mesin las

Lakoni 120E memiliki kekuatan hingga 100–102 Ampere. Mesin ini juga bisa digunakan untuk settingan power listrik rumahan (900 watt) dengan settingan mesin pengelasan 40-50 amp.

Lakoni 120E bisa menghasilkan sambungan las yang rapi dengan pengaturan  mesin di 60 amp. Dengan daya listrik yang dibutuhkan pada angka 1000–1200 watt. Dengan demikian, power yang digunakan masih cukup kecil untuk melakukan pengelasan yang baik dan kuat dengan kawat las 2.0 mm.

4. Cemont Yard SV333

rekomendasi mesin las

Yard SV333 merupakan mesin las untuk busur logam secara manual. Mesin ini cocok digunakan oleh welder professional dengan pemakaian yang cukup intensif, baik untuk lingkungan bengkel ataupun perkapalan.

Yard SV333 tahan digunakan untuk kondisi keras dengan kabel Panjang 50-60 meter. Proses pendinginnya menggunakan kipas. Dilengkapi dengan roda dan juga pegangan yang besar membuat mesin las ini bisa dipindah-pindah. Yard SV333 mampu mengelas segala jenis elektroda termasuk yang selulosa.

5. Redbo MMA 120A

rekomendasi mesin las

Redbo MMA 120A merupakan mesin las dengan uji clamp meter yang mendekati spesifikasi sesungguhnya. Arus maksimal Redbo MMA 120A  mencapai angka 115-117 ampere. Dengan nilai ampere mendekati nyata, spesifikasi lainnya juga bisa dipercaya.

Secara uji overheat, Redbo MMA 120A juga mampu mengelas 10 kawat tanpa henti. Hal Hal tersebut menunjukkan bahwa mesin las ini tidak cepat panas, sehingga akan menunjang pengelasan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Baca juga : Jenis – jenis Mesin Las Listrik

6. Riland ARC200T

rekomendasi mesin las

Bagi pengguna las, nama Rilland termasuk salah satu merk mesin las yang sering direkomendasikan karena kinerja dan keawetannya. Dengan arus 200 Ampere, Rilland arc 200t juga memberikan penghematan listrik yang baik karena mesin sudah bisa melakukan perlindungan otomatis terhadap kelebihan tegangan dan arus. 

Fitur busur api yang stabil dengan sedikit percikan juga sudah terpasang di produk ini, membuat hasil pengelasan Anda menjadi bagus di plat besi setebal 2 – 6 mm. Jenis kawat las alkaline dan acidic dari berbagai merk juga dapat di las menggunakan Rilland arc 200t .

Rilland arc 200t cocok untuk penggunaan di industri bengkel, karoseri mobil, karena jangkauan voltase input sebesar 220V +- 15%.

7. DC Welding Machine PICO 160

DC welding machine

PICO 160 merupakan mesin las MMA (Manual Metal Arc) yang umumnya banyak digunakan pengelas. Jika kebutuhan las tidak dalam industri besar, mesin MMA cocok untuk dipilih.

PICO 160 juga sudah menyediakan metode TIG (Tungsten Inert Gas), hanya dengan menambahkan gas argon. Namun metode TIG membutuhkan teknik las yang tinggi agar pengelasan baik.  PICO 160 memiliki fitur perlindungan otomatis terhadap tegangan tinggi.

8. Helvi Galileo 165

Helvi Galileo

Helvi Galileo 165 bsia dicolokkan ke sumber daya dengan kabel listrik yang panjang tanpa mengurangi kualitasnya. Untuk itu, mesin las ini sangat cocok untuk pekerjaan pemeliharaan dan perbengkelan karena membutuhkan pergerakan yang fleksibel.

Mesin ini mampu memberikan performa pengelasan yang optimal dengan semua jenis elektroda. Kondisi tegangan listrik berlebih atau suhu tinggi juga tidak menghalangi proses las dengan Helvi Galileo ini. Dengan tegangan 230 volt dan output maksimal 160 Ampere, mesin ini juga menyematkan tekonolgi anti lengket yang meningkatakn performa las.

9. Hypertherm Powermax

Hypertherm Powermax

Hypertherm Powermax memiliki kemampuan memotong berbagai jenis logam konduktif listrik (baja ringan, baja tahan karat, aluminium, dll) setebal 6-10 mm yang baik. Dengan kompresor udara yang terintegrasi, Anda dapat menghemat pengeluaran membeli kompresor udara eksternal. 

Fleksibilitas menggunakan Hypertherm Powermax menjadi andalan karena bisa memakai udara bebas di mana saja, dengan hanya memasangkan ke colokan bertegangan 120 atau 240 V, tanpa perlu membawa mesin tambahan.

Baca juga : Cara Menggunakan Mesin Las CO2

10. Kennedy Inverter Jaguar

Kennedy Inverter Jaguar merupakan mesin las yang memiliki fleksibilitas dan performa baik di tegangan listrik 100-240V. Kennedy inverter jaguar memiliki berat sangat ringan sebesar 3,7 kg sehingga lebih fleksibel dan mudah dipindahkan.

Kipas pendingin membuat Kennedy Inverter Jaguar tetap stabil walaupun tegangan naik atau turun, sehingga memungkinkan Anda bisa mengelas dengan ekstensi panjang (lebih dari 100 m).

Bagi Anda yang masih belum menemukan pilihan cocok dari berbagai rekomendasi mesin las co2 di atas, tak perlu bingung. Anda bisa mengunjungi dan melihat beragam pilihan produk dari para supplier mesin las di website Indotrading. 

#CariSupplier? Indotrading.com aja!

To Top