Cerita Bisnis

PT. Muncul Jaya Sakti jadi Supplier Kaca Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Mendirikan dan menjalankan bisnis dari nol bukanlah hal yang mudah, terlebih bagi mereka para pelaku bisnis yang baru saja terjun dalam dunia usaha dan bisnis.

Banyak tantangan dan kendala yang datang dan harus dihadapi. Salah satunya adalah mencari customer.

Hal serupa juga dirasakan PT. Muncul Jaya Sakti saat pertama kali menjalankan bisnis produk kaca nya. Tantangan terbesar yang dihadapi nya adalah mendapatkan customer.

Bergabung menjadi member Indotrading merupakan solusi yang ditemukan PT. Muncul Jaya Sakti dalam menghadapi tantangan terbesar tersebut. Juga berbagai keuntungan lainnya yang didapatkan sebagai member Indotrading.

Simak cerita lengkap PT. Muncul Jaya Sakti yang kini sukses menjadi Supplier kaca terbaik dan terpercaya di Indonesia bersama Indotrading berikut!

Berawal dari Pekerja Hingga Jadi Seorang Direktur

Muncul Jaya Sakti merupakan bisnis keluarga yang bergerak pada bidang supplier general kontraktor kaca dan aplikator sejenisnya yang didirikan sejak tahun 2014.

Didirikan dari keinginan mengembangkan ide ditambah dengan bekal ilmu, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki setelah bekerja 12 tahun di perusahaan dengan bidang produk yang sama, Ibu Any selaku owner dan direktur PT. Muncul Jaya Sakti mulai merintis bisnis kacanya sendiri.

Beliau mengaku merintis usaha yang benar-benar dilakukan dari nol tidaklah mudah. Ada banyak tantangan yang Ia dan tim hadapi di masa awal PT. Muncul Jaya Sakti.

Namun berjalannya waktu, keinginan kuat untuk terus belajar, menggali pengalaman yang telah dimiliki serta mencari solusi dari segala tantangan yang dihadapi mampu menjadikan bisnis nya bertahan dan berkembang hingga saat ini.

Hal tersebut juga yang kini menjadikannya seorang direktur bisnis supplier kaca terbaik dan terpercaya yang sukses dan banyak dikenal di Indonesia, PT. Muncul Jaya Sakti.

Tantangan Awal PT. Muncul Jaya Sakti

“Menjalani bisnis ini tidak semudah seperti orang bilang, jadi seorang pengusaha tuh enak, ternyata enggak…” ungkapnya saat menceritakan berbagai tantangan yang dihadapi saat menjalankan dan mengembangkan PT. Muncul Jaya Sakti.

Ibu Any kemudian lanjut menceritakan bahwa banyak sekali halangan dan tantangan yang beliau dan tim hadapi saat awal merintis PT. Muncul Jaya Sakti.

Selain tantangan dari minimnya persiapan seperti yang disebutkan diatas, tantangan besar lainnya adalah mengenai customer. Mencari target pasar dan customer merupakan salah satu tantangan besar yang beliau hadapi saat pertama kali merintis bisnis kaca ini.

Sejak saat awal bisnis kaca ini berjalan, beliau cukup merasa kesulitan dalam menentukan serta menemukan customer untuk produk kaca unggulan bisnisnya ini. Ia tidak tahu siapa dan berapa customer dan target pasarnya, tidak tahu bagaimana memasarkan produk-produknya.

Berbekal pengalaman dan ilmu mengenai produk dari 12 tahun bekerja pada bidang yang sama, dan didukung dengan keinginan kuatnya untuk terus mencoba belajar memahami bisnis dan keadaan, serta mencari solusi untuk tantangan besar ini, kemudian PT. Muncul Jaya Sakti mampu bertahan dan menjadi Supplier kaca terbaik dan terbesar di Indonesia.

Mendapat Customer Bersama Indotrading

 

Menjadi salah satu tantangan utama dan terbesar sejak awal perintisan PT. Muncul Jaya Sakti, customer masuk menjadi hal utama yang perlu diperhatikan.

Meskipun sempat merasakan kesulitan untuk menentukan dan mendapatkan customer dan pasar, namun akhirnya PT. Muncul Jaya Sakti mendapatkan solusi dari tantangan tersebut bersama Indotrading.

Pasalnya, Indotrading merupakan B2B marketplace yang menawarkan jasa pemasaran bisnis melalui digital atau online yang dapat menjangkau banyak pasar dan customer tanpa terbatas wilayah, ataupun akses.

“Diawal kita mendirikan bisnis tersebut, ada satu perusahaan yaitu Indotrading yang coba memberikan kita solusi untuk mendapatkan atau meraih customer tanpa kita melakukan promosi door to door” Tutur Ibu Any, Owner dan Direktur PT. Muncul Jaya Sakti saat ditemui tim Indotrading di tempat bisnisnya.

Beliau menuturkan bahwa Indotrading selalu membantu perusahaannya berkembang dalam berbagai hal, seperti peningkatan penjualan dengan sistem online yang pada saat itu ia tidak tahu tentang bagaimana cara dan siapa pasar yang tepat untuk bisnisnya, serta kendala-kendala lainnya.

Keuntungan Gabung Member Indotrading

Sejak bergabung menjadi member Indotrading dari tahun 2016, PT. Muncul Jaya Sakti telah banyak merasakan keuntungan – keuntungan dari kerjasamanya dengan Indotrading sebagai member.

Salah satu yang sangat dirasakan perusahaan yang bergerak pada bidang supplier general kontraktor kaca dan aplikator sejenisnya ini adalah mengenai customer. Ibu Any mengaku bahwa sejak bergabung dengan Indotrading, perusahaannya tidak lagi mengalami kesulitan perihal mendapatkan customernya.

Bahkan saat ini, ia tidak perlu melakukan usaha lebih untuk melakukan promosi langsung door to door atau menyebarkan flyer produk-produk unggulannya.

Ditambah lagi, dengan pembuatan dan penyediaan website bisnis dari Indotrading, beliau merasa pemasaran produknya jadi jauh lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan promosi langsung.

Kita gak ngapa-ngapain, kita duduk manis, cuma bermodalkan internet, bagaimana caranya kita untuk menambahkan produk-produk kita di dalamnya, bagaimana caranya kita mengupdate produk-produk kita tanpa menyebarkan flayer langsung, customer datang sendiri.” Jelas Ibu Any.

Disamping itu, keuntungan lain yang juga sangat ia rasakan adalah produk dan perusahaannya semakin banyak dikenal sejak bergabung menjadi member Indotrading.

Ia menuturkan sejak tahun 2016  bergabung menjadi member Indotrading hingga saat ini, perusahaan supplier kaca miliknya telah bekerjasama dengan kurang lebih 1000 perusahaan BUMN, dan kontraktor-kontraktor ternama berskala nasional sebagai supplier kaca terpercaya di Indonesia dalam berbagai proyek besar.

Sebagai penyedia produk unggulan kaca atau yang berkaitan dengan interior serta eksterior kaca terbaik dan terpercaya. Proyek kerjasama besar yang telah digarap PT. Muncul Jaya Sakti tersebut diantaranya adalah proyek besar stasiun LRT (Light Rail Transit), pacuan kuda, apartemen, capitol, hotel dan masih banyak lagi.

Menutup sesi wawancara bersama tim Indotrading. Ibu Any mengungkapkan harapan kedepannya bersama Indotrading. Beliau tentunya berharap dengan menjadi member Indotrading kedepannya dapat meningkat lagi penjualan bisnisnya melalui fitur-fitur baru yang disediakan Indotrading sehingga dapat meningkatkan lagi intensitas pelanggan terhadap produk-produk unggulan bisnisnya.

banner seller
To Top