Cerita Bisnis

Omset PT. Power System Indonesia Naik selama Pandemi Bersama Indotrading

Perkembangan dunia digital berbasis internet kini semakin pesat dalam berbagai keperluan penggunaan. Dalam keperluan pemasaran bisnis, perkembangan dunia digital, pemasaran digital berbasis internet dirasa mampu memberikan peningkatan tersendiri dalam bisnis. Hal tersebut menjadi alasan dasar semakin maraknya pemasaran bisnis yang dilakukan melalui digital dengan basis internet.

Hal yang sama dilakukan PT. System Indonesia dalam meningkatkan bisnis nya baik keuntungan maupun branding produk unggulannya.

Tidak lagi menggunakan sistem pemasaran offline door to door ataupun melalui sambungan telepon, PT. System Indonesia merubah taktik pemasaran nya jadi menggunakan sistem pemasaran digital berbasis internet yang kemudian banyak menaikan omzet bisnis nya bersama Indotrading.

Perusahaan Jasa Elektrikal Konsultasi Engineering dan Manufaktur listrik Terpercaya

Power System Indonesia merupakan perusahaan lokal yang bergerak dalam bidang konsultasi engineering dan penyediaan manufaktur listrik yang sudah banyak dikenal di Indonesia .

Sebagai perusahaan penyedia jasa konsultasi engineering dan produksi listrik, PT. Power System Indonesia ini tidak diragukan lagi.

Juga ditambah dengan banyaknya produk listrik unggul yang disediakan seperti panel, box panel, NGT, NGR, MV panel/LV panel, serta lighting panel membuat PT. Power system Indonesia semakin sebagai perusahaan elektrik engineering lokal terpercaya.

Sejak berdiri dari tahun 2001, PT. Power System Indonesia secara konsisten berupaya memberikan pelayanan konsultasi terbaik dan penyediaan produk-produk manufaktur listrik berkualitas kepada para pelanggannya.

Terlebih, kini 40% dari produk-produk unggulan tersebut sudah memiliki sertifikat TKDN, sesuai dengan anjuran menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Menang berbagai Tender Proyek Besar

Selama lebih dari 20 tahun berjalan, PT. Power system Indonesia telah banyak berpartisipasi dan memenangkan proyek besar terkait bidang elektrikal, baik jasa maupun produk di seluruh Indonesia. Bahkan jasa konsultasi dan produk listrik unggulannya telah menjangkau bagian timur Indonesia.

Terbaru pada tahun 2017, PT. Power Indonesia berkesempatan memenangkan tender proyek besar senilai 4 Milyar rupiah untuk penggarapan proyek bernama Unit Netral Grounding System untuk wilayah Indonesia Timur.

Perusahaan elektrik engineering dan manufaktur listrik ini juga bertanggung jawab dalam proyek engineering installation di Garut, Jawa Barat, dan banyak proyek besar lainnya di Indonesia.

Bergabung di Indotrading Omzet semakin Naik

Seperti kebanyakan bisnis lainnya, Pandemi memberikan pengaruh berupa perubahan besar terhadap penghasilan ataupun omset bisnis yang dijalankan PT. Power System Indonesia, terlebih saat mengetahui bahwa PT. Power System merupakan perusahaan yang bergerak di bidang listrik yang bisnisnya sangat berkaitan erat dengan BUMN dan tidak lepas dari kebutuhan PLN. Sangat berpengaruh.

Namun, disaat banyak bisnis yang mengalami penurunan atau masa sulit selama pandemi, PT. Power System Indonesia justru merasakan keadaan sebaliknya.

Melalui wawancara bersama Tim Indotrading, Fauziah yang juga merupakan bagian marketing dari perusahaan jasa konsultasi engineering dan penyediaan manufaktur listrik ini menuturkan bahwa alih-alih mengalami penurunan seperti kebanyakan bisnis lainnya, justru penghasilan atau omset perusahaan tempatnya bekerja mengalami kenaikan yang cukup drastis.

Dijelaskan lebih lanjut, kenaikan tersebut tidak lepas dari pemasaran digital yang dilakukan PT. Power System Indonesia melalui Indotrading.

Seperti yang sudah banyak diketahui, pemasaran digital melalui internet banyak dirasa dapat meluaskan pasar dan mendatangkan lebih banyak target atau pembeli yang memberikan tambahan penghasilan atau omzet.

Sebab, pemasaran digital berbasis internet mudah diakses banyak orang, siapa saja dan dimana saja tanpa batasan tertentu.

Hal itulah yang kemudian dirasakan PT. Power system Indonesia setelah bergabung menjadi member Indotrading dan aktif mempromosikan jasa serta produk nya secara digital melalui basis internet.

Perusahaan konsultasi elektrik dan manufaktur ini telah banyak merasakan keuntungan menjadi member Indotrading.

Meskipun diakui bahwa perusahaan tempatnya bekerja telah mengenal sistem marketplace online sejak sekitar tahun 2013-2014, namun perubahan peningkatan omzet drastis naik saat PT. Power System Indonesia bergabung menjadi member Indotrading pada tahun 2016.

Jelasnya lagi, sejak bergabung bersama Indotrading untuk memasarkan jasa dan produk unggulannya, PT. Power system melalui Fauziah menuturkan bahwa pelanggan atau customer bisnisnya semakin banyak karena menjual produk dan jasa tersebut secara digital di Indotrading.

“Kita setelah bergabung dengan Indotrading tentunya customer semakin banyak karena kita jual juga secara digital seperti itu” Jelasnya.

Selain mendapatkan customer yang meningkat, ia juga menjelaskan bahwa bisnis PT. Power System Indonesia semakin banyak dikenal orang di Indonesia yang juga menumbuhkan kesadaran pada masyarakat Indonesia terhadap produk lokal berkualitas di bidang elektrik engineering dan manufaktur listrik.

“Produk kita makin dikenal, orang yang tadinya tau harus impor, ternyata ada yang lokal, jauh lebih baik” tegasnya saat menceritakan bagaimana perubahan yang dirasakan setelah bergabung menjadi member Indotrading terhadap kualitas produk-produknya.

Beliau juga menuturkan bahwa target pasar PT. Power System Indonesia ikut meluas setelah bergabung di Indotrading. Sebelumnya, PT. Power System Indonesia dikenal sebagai penyedia manufaktur listrik, namun setelah bergabung perusahaan di bidang elektrik dan manufaktur ini juga dikenal sebagai penyedia jasa konsultasi elektrik engineering terbaik.

“Sebelumnya orang banyak kenal kita karena produk manufaktur, karena kita masukin produk kita di bidang jasa di Indotrading, akhirnya banyak orang yang menghubungi kita itu dari kebutuhan mereka itu jasa” Jelas Fauziah kepada Tim Indotrading saat diwawancarai di lokasi bisnis PT. Power System Indonesia.

Singkatnya, customer semakin banyak, order dan omzet meningkat, juga produk lebih banyak dikenal merupakan keuntungan langsung yang dirasakan PT. Power System Indonesia.

“Kita akan meningkatkan performa kita di website Indotrading, dan juga kita akan menambah beberapa produk baru di website tersebut” Tegas Fauziah ketika ditanya rencana kedepan yang akan dijalankan bersama Indotrading.

banner seller
To Top