Cerita Bisnis

Kunci Sukses PT. Graha Padi Megah Dengan Pemasaran Digital Bersama Indotrading

Pemasaran produk merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan dalam menjalani bisnis.

Pasalnya, dengan mengetahui cara terbaik memasarkan produk jual, maka  hal tersebut akan memberikan dampak dan pengaruh pada hasil omset atau keuntungan yang didapatkan dari jumlah penjualan itu sendiri.

Di era digital seperti sekarang ini, pemasaran digital atau daring (online) menjadi pilihan banyak pelaku bisnis, tidak terkecuali PT. Graha Padi Megah. Internet menjadi jalan mendapatkan dan meluaskan lebih banyak pasar dibandingkan dengan memasarkan produk dengan cara tradisional atau metode lama.

Sejak bergabung dengan Indotrading dan memasarkan produk lampu PJU terbaiknya secara digital, PT. Graha Padi Megah membuktikan kenaikan omset penjualan produknya  hingga dikenal sebagai produsen dan distributor terpercaya lampu PJU di Indonesia.

Berawal dari Bisnis Keluarga Hingga jadi Bisnis Lampu PJU Ternama

Melanjutkan bisnis keluarga yang sudah ada sejak tahun 1980-an, Bapak Luki, selaku Direktur PT. Graha Padi Megah berhasil membawa bisnis tersebut sukses dan dikenal sebagai produsen serta distributor lampu penerangan jalan umum terpercaya dengan spesialisasi produk-produk lampu Osram.

Bisnis lampu Penerangan jalan umum miliknya kini mampu meraup  omzet miliaran rupiah perbulan dengan menggunakan cara pemasaran digital bersama Indotrading!

Pada mula pengelolaan bisnisnya, beliau mengalami tantangan yang cukup besar dalam melanjutkan bisnis tersebut. Mengingat bisnis yang dilanjutkannya merupakan jenis bisnis supplier umum atau bisnis yang menjual apa saja tanpa memiliki spesifikasi produk tertentu yang menjadi keunggulan.

Namun, sejak tahun pertama mengambil alih dan mengelola bisnis keluarga yang tidak memiliki spesialisasi produk jual. Bapak Luki menggunakan internet untuk kemudian mencari dan menyeleksi produk jualnya, dari jenis bisnis umum yang tidak memiliki produk unggulan khusus menjadi bisnis distributor lampu PJU ternama yang sudah banyak dikenal.

“Sejak awal memang saya sudah berpikir untuk menggunakan internet ya untuk market saya”. Begitu tuturnya saat ditanya bagaimana menghadapi tantangan yang dialaminya.

Internet jadi Market Terbesar Pemasaran Produk

Tidak hanya dijadikan sebagai alat penyeleksi yang digunakan saat mengerucutkan bisnis, Internet kemudian juga menjadi alat pemasaran terbesar produk-produk lampu PJU dari bisnis keluarga tersebut.

Kejeliannya melihat peluang dan memanfaatkan internet sebagai alat pemasaran kemudian membuahkan hasil.  

Sejak awal, Bapak Luki percaya bahwa Internet akan memberikan keuntungan lebih untuk bisnisnya. Saat tahun 2012, tahun pertama ia mengelola bisnis tersebut, internet belum banyak digunakan, terlebih sebagai alat pemasaran dan penjualan produk.

Target pasarnya kemudian berkembang semakin banyak dan lebih luas dengan memasarkan produknya melalui internet. Terlebih saat bergabung dengan Indotrading, bisnisnya berkembang pesat dengan jumlah permintaan orderan sangat besar.

“Saya tidak tahu target pasar saya siapa, jadi saya harus masuk melalui internet dan mulai bergabung dengan Indotrading”. Tuturnya saat diwawancarai oleh tim Indotrading.

Lebih jelas lagi ia menjelaskan bahwa, dirinya menjadikan Internet sebagai media tebar jaring dalam menemukan target pasar dan mengerucutkan bisnis yang dijalankan nya dan kini Internet membawa PT. Graha Padi Megah dikenal sebagai distributor lampu penerangan jalan umum dengan produk unggulan lampu PJU Osram.

Produk Lampu PJU Terbaik PT. Graha Padi Megah

Tidak hanya mendistribusikan dan menjual lampu penerangan jalan umum Osram, dalam bisnisnya, PT. Graha Padi Megah juga memiliki macam lampu lainnya seperti lampu sorot, dan lampu Industri. Tiga jenis lampu tersebut merupakan produk utama dan unggulan dari PT. Graha Padi Megah.

Meskipun tidak memasarkannya langsung kepada perusahaan-perusahaan atau BUMN, Lampu – lampu produk terbaiknya tersebut tetap banyak terjual. Terlebih untuk jenis lampu jalan 30 watt dan 90 watt yang paling banyak dicari dan paling laku karena banyak digunakan di berbagai tempat seperti jalan tol, ruas jalan, dan beberapa daerah lainnya.

“Produk kita laku, ya. Kita tidak langsung masuk ke perusahaan atau BUMN tersebut, yang biasanya beli adalah kontraktor dan pabrik-pabrik industri kebanyakan”

Keuntungan bergabung di Indotrading

Perjalanan digital marketing atau pemasaran berbasis digital dan internet PT. Graha Padi Megah pertama kali bersama Indotrading. Mulai bergabung pada tahun 2013, sejak saat itulah Bapak Luki sangat merasakan perbedaan drastis bisnisnya yang berkembang pesat dan lebih menguntungkan.

Sejak bergabung dengan Indotrading bisnisnya yang lebih dikenal oleh banyak orang.

“Perubahan paling dasar adalah saya dikenal banyak orang”.  Lebih lanjut beliau menjelaskan sebab Internet merupakan pasar yang dapat diakses siapa saja dan menjangkau banyak orang.

Pengalaman menarik lainnya adalah dari sistem memasarkan produk unggulannya melalui website yang banyak memberikan keuntungan. Terlebih saat Website bisnis miliknya selalu muncul di puncak pencarian google yang kemudian berpengaruh pada jumlah orderan dan omset yang meningkat.

“Website saya selalu muncul di no 1 google, ya sejak bergabung di Indotrading”. Tegasnya.

Selain itu, Networking bisnisnya lebih meluas dan beliau memiliki kesempatan untuk belajar mengenai digital marketing untuk bisnis miliknya dengan training yang diberikan dari tim Indotrading.

“Peningkatan omset pasti, jumlah klien makin banyak, link makin banyak, saya pun lebih banyak belajar mengenai ads, terlebih saat ini saya sedang fokus dengan digital marketing, bagaimana memudahkan orang beli barang ke saya”. Sambungnya menyebutkan berbagai keuntungan yang telah dirasakan sejak bergabung menjadi member Indotrading.

banner seller
To Top