Insight

Ketahui Manfaat Bubble Wrap Untuk Penunjang Bisnis Anda

Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai manfaat bubble wrap untuk bisnis Anda.

Anda juga bisa menemukan berbagai macam bentuk dan ukuran bubble wrap dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di sini.

Bubble wrap tentunya sudah tidak asing lagi dalam keseharian dan dunia bisnis, terlebih bisnis online yang sedang meningkat seperti sekarang ini.

Bubble wrap menjadi andalan pengemasan produk untuk melindungi produk dari benturan tidak terduga pada saat pengiriman.  Meskipun pengiriman tidak dilakukan sendiri, tetap memastikan barang sampai ke tangan pembeli dengan selamat dan baik merupakan tanggung jawab pelaku bisnis online.

Bubble wrap merupkan plastik yang banyak digunakan untuk melindungi barang. Dalam bisnis, umumnya bubble wrap digunakan sebagai pelindung produk usaha mereka sebelum mengirimnya ke konsumen.

Sejarah Bubble Wrap

Telah banyak dikenal dan digunakan untuk keperluan pengemasan produk dalam bisnis sejak lama, bubble wrap pertama kali digunakan secara komersial sebagai pengemasan produk milik Brown dari IBT. IBT merupakan perusahaan produksi komputer yang membeli bubble wrap dari penemunya sebagai pelindung produk komputer miliknya.

Brown melihat ide tersebut ketika ia melihat kedua penemu bubble wrap menggunakannya sebagai pembungkus kupu-kupu yang kemudian mereka pajang.

Namun mulanya, bubble wrap tidak diperuntukan untuk pengemasan produk. Alfred fielding dan Marc Chavannes, dua insiyur penemu bubble warp berencana untuk membuat mesin wallpaper 3D plastik, namun akhirnya tidak seperti yang mereka harapkan.

Tetap memanfaatkan kegagalan tersebut, Fielding dan Chavannes kemudian menggunakan bubble wrap temuan mereka untuk hal lain.

Kemudian kedua penemu tersebut menggunakan temuannya untuk memisahkan produk rumah mereka. Sejak saat itu, mereka kemudai memasarkan temuannya sebagai pelindung pengemasan produk.

Baca Juga : 5 Ide Desain Kemasan Membantu Anda Merebut Perhatian Para Pelanggan

Kelebihan dan Manfaat Bubble Wrap Untuk Bisnis

Bagi pelaku bisnis terlebih bisnis online, bubble wrap merupakan satu kebutuhan penting terutama dalam proses pengemasan produk usaha. Pasalnya, bubble wrap memiliki banyak keuntungan untuk bisnis Anda. Diantaranya adalah :

1. Mencegah produk pecah

Mencegah produk pecah merupakan salah satu tujuan utama penggunaan bubble wrap. Banyak pelaku bisnis yang mencemaskan produknya terbentur atau pecah pada saat ekspedisi pengiriman, sehingga ketika sampai ke pelanggan sudah dalam keadaan tidak baik, atau bahkan tidak layak sama sekali.

Atas pertimbangan dari ke khawatiran tersebut, banyak pelaku bisnis memutuskan untuk menggunakan bubble wrap sebagai pelindung pengemasan produk mereka. Tujuannya adalah agar produk merekas ampai dalam keadaan baik dan mencegah produk pecah akibat benturan tidak terduga.

2. Alat Pendukung Bisnis Serbaguna

Bubble wrap juga banyak diandalkan para pelaku bisnis karena sifatnya yang dapat digunakan untuk produk apa saja, dan media pengemasan apa saja. Dengan kata lain, bubble wrap merupakan salah satu pendukung bisnis yang serbaguna.

3. Mudah didapatkan

Seiring dengan banyaknya permintaan bubble wrap untuk keperluan bisnis, keberadaan bubble wrap sangat mudah ditemukan. Awalnya bubble wrap yang dapat digunakan sebagai pelindung produk dan dijual sdan ditemukan di pasaran hanya ada satu merk. Sekarang, banyak sekali bubble wrap yang dapat ditemukan dengan mudah di pasar an.

4. Dapat Digunakan Kembali

Tidak seperti kebanyakan plastic pengemasan lainnya yang umumnya hanya bisa digunakan sekali pakai, plastic bubble wrap dapat digunakan kembali.

Hanya perlu memastikan bahwa bubble yang terdapat di plastic masih menggelembung sehingga fungsinya sebagai proteksi dalam pengemasan masih dapat bekerja maksimal.

5. Meningkatkan Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan

Keuntungan lain yang dapat dirasakan dan didapatkan para pelaku bisnis dari penggunaan bubble wrap adalah kepercayaan pelanggan. Hal ini karena produk sampai dan diterima di tangan pelanggan dalam kondisi baik.

Bagi pelaku bisnis, kepercayaan juga kepuasan pelanggan merupakan hal utama, oleh sebab itu banyak pelaku bisnis yang menambahkan bubble wrap dalam pengemasannya.

Manfaat Bubble Wrap Selain Untuk Bisnis

Selain memilki banyak keuntungan dalam dunia bisnis, bubble wrap juga memiliki banyak manfaat lain, diantara nya adalah :

1. Alas tidur hewan peliharaan

Jika Anda memiliki hewan peiharaan seperti kucing ataupun anjing, Anda dapat menjadikan bubble wrap sebagai alas tidur untuk mereka.

Gelembung yang ada pada buble wrap memberikan kesan empuk dan nyaman untuk dijadikan sebagai alas tidur.

2. Dekorasi ruangan

Bubble wrap juga dapat digunakan sebagai media dekorasi ruangan. Awalnya kedua penemu bubble wrap juga menggunakan temuannya tersebut untuk membungkus kupu-kupu yang kemudian mereka pajang sebagai dekorasi ruangan.

3. Menjaga suhu makanan

Hampir mirip dengan penggunaan plastic wrap makanan sebagai pelindung kebersihan makanan, bubble wrap juga banyak digunakan untuk keperluan tersebut.

Bubble wrap juga terkenal sebagai penghalau angina yang ampuh, sehingga dapat melindungi makanan terhadap udara luar yang dapat menyebabkan kebusukan ataupun menurunnya kesegaran makanan.

Fakta Bubble Wrap

1. Permintaan meningkat sejalan dengan naiknya penjualan pada bisnis online

Seiring dengan pesatnya penjualan dalam bisnis online, permintaan pelaku usaha bisnis online terhadap buble wrap juga meningkat pesat beriringan.

semakin banyak pelaku bisnis terutama bisnis online menawarkan bubble wrap sebagai pelindung terhadap produk mereka dalam pilihan pengemasan.

Baca Juga : Pelajari 9 Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

2. Ukuran gelembung bubble wrap beragam

Meskipun terlihat sama, nyatanya bubble wrap memiliki beragam ukuran berbeda. Pemilihan ukuran tersebut juga disesuaikan dengan kebutuhan produk yang akan dikemas.

semakin besar ukuran diameter bubble wrap, maka semakin besar pula daya guna bubble wrap untuk melindungi produk.

variasi ukuran bubble wrap diantaranya 6 mm – 26 mm, namun ukuran standar bubble wrap yang  banyak dicari dan mudah ditemukan di pasaran biasanya bubble wrap dengan ukran diameter 1 cm.

Baca Juga : 5 Jenis Mesin Pengemas Makanan Bisa Jadi Referensi

Itulah pembahasan mengenai beberapa keuntungan bubble wrap untuk bisnis online yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa temukan bubble wrap dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indotrading!

banner seller
To Top